Comscore Tracker

Jarang Dilirik, Ini 5 Tempat Wisata Lampung yang Tidak Kalah Indah! 

Pernah dipakai shooting film, lho! 

Menjadi salah satu tetangga ibu kota dari seberang pulau, provinsi Lampung rupanya kurang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Padahal, ada banyak sekali tempat-tempat wisata seperti pantai, pulau, dan air terjun yang bisa kamu temui di provinsi ini. Apalagi dengan kondisi alam yang masih cukup baik karena belum banyak disentuh manusia, provinsi Lampung wajib banget kamu jadikan salah satu tujuan wisata berikutnya! 

Nah, yuk lihat apa saja tempat wisata Lampung yang pastinya akan memuaskan kegiatan travelling kamu!

1. Pulau Tanjung Putus 

Jarang Dilirik, Ini 5 Tempat Wisata Lampung yang Tidak Kalah Indah! infolpg.com

Terletak di Kabupaten Pesawaran, Pulau Tanjung Putus ini menjadi salah satu destinasi yang menarik bagi kamu yang berniat menjelajahi Lampung! Dengan pantai yang cukup landai dan beberapa karang di dasar laut birunya, para pengunjung dapat berenang, bermain perahu, menyelam, atau bahkan hanya menikmati pesona panorama yang indah ini di pinggir pantai.

Pulau ini juga menjadi salah satu tempat pembudidayaan ikan laut dan terumbu karang, lho sehingga memancing tidak diperbolehkan di area ini.

Jalan menuju dermaganya juga dapat ditempuh sejauh 35 kilometer dari Kota Bandarlampung, yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan perahu yang bisa disewa dengan harga sekitar Rp400 ribu rupiah.

Pulau ini juga terletak dekat dengan pulau-pulau terkenal lainnya seperti Pahawang dan Kelagian. Tertarik pergi ke sini?

2. Taman Nasional Way Kambas 

Jarang Dilirik, Ini 5 Tempat Wisata Lampung yang Tidak Kalah Indah! portalwisata.co.id

Nah, kalau tempat wisata yang satu ini adalah tempat pemeliharaan kurang lebih 200 gajah-gajah Sumatera yang juga menjadi sekolah gajah pertama di Indonesia. Maka dari itu, gajah-gajah yang ada di taman nasional ini pastinya sudah sangat terlatih untuk menunjukkan beberapa pertunjukkan seperti berenang, bermain sepak bola, dan sebagainya.

Selain wisatawan, banyak juga para peneliti yang tertarik mengobservasi satwa langka yang tinggal di sini. Bahkan, tempat wisata ini pernah dipakai sebagai salah satu lokasi syuting film Trinity, The Nekad Traveler, lho!

Dengan harga tiket semurah Rp7.000 dan fasilitas penginapan seperti Way Kanan Resort dan Yestoya Club House Hotel, kamu tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini!

Baca Juga: 10 Pesona Puncak Mas Lampung, Surganya Selfie Saat Main ke Lampung

3. Puncak Mas 

Jarang Dilirik, Ini 5 Tempat Wisata Lampung yang Tidak Kalah Indah! pergidulu.com

Buat kamu yang hobi mencari titik foto yang Instagrammable, Puncak Mas harus banget kamu kunjungi! Terletak di kawasan perbukitan, tempat wisata ini sampai disebut-sebut sebagai Surga Foto di ketinggian Lampung.

Dari atas Puncak Mas, kamu dapat menikmati pemandangan perkotaan, pegunungan dan pantai-pantai yang ada di sekitar Lampung. Tidak hanya untuk berfoto, Puncak Mas juga memiliki beberapa arena bermain untuk anak-anak serta wahana sepeda gantung yang sangat keren dan memicu adrenalin!

Tempat wisata ini bisa dicapai hanya dengan 20 menit waktu perjalanan menggunakan mobil dan tiket masuknya lagi-lagi sangat murah--cukup Rp10.000 saja! Jangan sampai kamu tidak mengunjungi tempat ini saat berlibur ke Lampung, ya.

4. Pulau Tegal Mas 

Jarang Dilirik, Ini 5 Tempat Wisata Lampung yang Tidak Kalah Indah! travelingyuk.com

Pulau yang satu ini bisa dibilang sebagai pulau yang letaknya relatif dekat dengan pusat kota. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti snorkeling, banana boat dan jet ski, kamu akan benar-benar bisa menikmati liburanmu di pulau ini.

Kamu juga bisa menginap di cottage atau villa yang tersedia, lho. Sayangnya, harga penginapan di sana cukup mahal, berkisar di antara Rp1-5 juta per malamnya. Tapi tentunya kamu bisa menginap di sana beramai-ramai dengan teman-teman atau keluarga karena setiap cottage atau villa-nya dapat menampung sekitar 3-10 orang dewasa.

Dengan tiket masuk seharga Rp40-50 ribu dan penyewaan kapal sekitar Rp250 ribu, kamu bakalan bisa menikmati keindahan pulau ala Maldives ini bersama orang-orang yang kamu sayangi!

5. Pantai Gigi Hiu 

Jarang Dilirik, Ini 5 Tempat Wisata Lampung yang Tidak Kalah Indah! pesona.travel

Tidak seperti pantai-pantai pada umumnya, Pantai Gigi Hiu ini justru tidak memiliki hamparan pasir, lho! Pantai yang terletak di Kabupaten Tanggamus ini menyajikan sesuatu yang berbeda bagi para traveler dengan adanya bebatuan unik yang tersebar alami dan menjulang setinggi kurang lebih 10 meter.

Di malam hari, kamu juga akan dibuat pangling dengan langit cerah berbintang yang akan menambah pengalaman stargazing kamu.

Meskipun jarak tempuhnya cukup jauh dari kota dan membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam dengan mobil, tetapi kamu akan dipuaskan menikmati keindahan alam ini sampai waktu yang terbatas karena pantai ini terbuka selama 24 jam. Meskipun fasilitas penginapan dan makanan belum terlalu memadai, tetapi kamu bisa kok, menyewa rumah warga sekitar.

Keadaan pantai yang masih sepi serta titik-titik fotografi yang indah dan pengalaman sunset dan sunrise yang eksotis, pantai ini pastinya sangat cocok untuk kamu para traveler! Tak heran, Pantai Gigi Hiu ini sampai dijadikan lokasi syuting lainnya untuk film Trinity, The Nekad Traveler, lho.

Nah, itu dia 5 tempat wisata di Provinsi Lampung yang wajib kamu ketahui dan dapat dijadikan destinasi untuk liburanmu berikutnya! Gimana? Walau masih underrated, tapi tidak kalah dengan destinasi terkenal lainnya, bukan?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Paling Populer di Ambon dan Sekitarnya

Jessica Photo Writer Jessica

Penyuka kata.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya