Comscore Tracker

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai di Yangyang Korea Selatan

Pantai nan cantik dan indah, cocok untuk liburan musim panas!

Pada musim panas, destinasi wisata di pantai selalu ramai di Korea. Selain Pulau Jeju dan Busan yang terkenal dengan keindahan pantainya, Korea Selatan juga memiliki kota Yangyang yang punya banyak pantai. Kota ini tepat berada di Gangwondo (Provinsi Gangwon). 

Dari pusat kota Seoul hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di Yangyang. Di pantai-pantai yang ada di sini, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas di pantai seperti selancar, bermain air, menikmati sunrise, dan hingga diving

Berikut rekomendasi pantai-pantai indah dan cantik, tempat hits para anak muda Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi di Kota Yangyang.

1. Pantai Surfyy

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai di Yangyang Korea SelatanPantai Surfyy di Yangyang (twitter.com/KoreanTravel)

Pantai Surfyy merupakan satu - satunya pantai di Korea yang dikhususkan untuk selancar. Memiliki pemandangan yang cantik dan berpasir putih, Pantai Surfyy menjadi pantai terpopuler di kalangan para peninta selancar pada musim panas. 

Pada musim panas, Pantai Surfyy menjadi destinasi yang populer bagi anak muda. Berbagai macam fasilitas tersedia di sini seperti kursi berjemur, fasilitas selancar, hingga sekolah jika kamu ingin belajar selancar. 

Untuk menikmati fasilitas tersebut, pengunjung harus membayar surfyy pass seharga 10.000 won dan pelatihan selancar seharga 60.000 won di mana akan terdapat 40 orang per sesi. 

Pantai Surfyy berlokasi di 119, Hajodaehaean-gil, Yangyang-gun, Gangwon-do. Untuk menuju lokasi tersebut kamu bisa menggunakan taksi dari Bandara Internasional Yangyang atau kompleks bus antar kota Yangyang. Perjalananannya sendiri memakan waktu sekitar 10 menit.

2. Pantai Ingu

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai di Yangyang Korea SelatanWarung Patrick, salah satu kafe di Yangyang (instagram.com/warung_patrick)

Pantai Ingu merupakan pantai yang bersebelahan dengan Pantai Surfyy. Daya tarik dari Pantai Ingu adalah restoran, cafe, dan pub yang ada di sepanjang bibir pantai. Ketika hari minggu tiba, terdapat banyak pertunjukan musik yang sangat ramai. 

Pantai Ingu juga memiliki berbagai macam fasilitas seperti penginapan, toko serba ada dan toko - toko yang menjual peralatan surfing. Pantai ini memiliki vibes seperti di Bali. Vibes Indonesia semakin terasa ketika terdapat restoran yang menjual makanan Indonesia yang bernama Warung Patrick.

Sedangkan cafe yang paling populer yakni Cafe Please Wait. Kafe ini menjadi sangat populer karena menampilkan DJ dengan lagu yang bagus sehingga sering dijadikan tempat untuk berpesta.

Selain itu, aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Pantai Ingu yakni diving dan surfing

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Seoul, Korea Selatan yang Instagenic

3. Pantai Jukdo

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai di Yangyang Korea SelatanPantai Jukdo di Yangyang (instagram.com/lily_home0317

Pantai Jukdo merupakan pantai yang sangat dekat dengan Pantai Ingu. Kamu bisa ke Pantai Jukdo hanya dengan berjalan kaki dari Pantai Ingu karena kedua pantai ini hanya terpisahkan oleh bukit kecil.

Pantai Jukdo juga menyediakan fasilitas selancar layaknya Pantai Ingu dan Pantai Surfyy. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak cafe dan restoran salah satunya Salty Cabin.

Salty Cabin menjadi sangat populer di media sosial karena punya menu minuman campuran lezat yang bisa kamu nikmati sambil melihat pemandangan laut yang indah.

Pantai Jukdo punya alamat 103, Ingujungang-gil, Hyeonnam-myeon, Yangyang-gun, Gangwon-do.

4. Pantai Naksan

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai di Yangyang Korea SelatanPantai Naksan (instagram.com/bleudesevres)

Pantai Naksan merupakan pantai yang cocok dikunjungi oleh segala usia baik anak kecil maupun orang dewasa sehingga sering dijadikan destinasi wisata. Pantai ini pun bisa dibilang dangkal sehingga aman untuk anak-anak.

Tak hanya ramai dikunjungi saat musim panas, di musim dingin pun banyak yang mengunjungi Pantai Naksan khususnya pada saat festival tahun baru.

Pantai Naksan sendiri punya berbagai macam fasilitas seperti restoran, tempat parkir, toko serba ada, cafe, dan akomodasi untuk menginap di sepanjang garis pantainya yang mencapai 4km tersebut.

Pantai Naksan bisa kamu kunjungi di alamat 59, Haemaji-gil, Yangyang-gun, Gangwon-do.

5. Pantai Batu Hajodae

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pantai di Yangyang Korea SelatanSkywalk Hajodae (instagram.com/sungpyo4421)

Pantai Batu Hajodae merupakan pantai yang memiliki paviliun cantik yang berada di atas tebing bernama Paviliun Hajodae. Paviliun tersebut dikelilingi oleh pohon pinus yang berdiri selaras dengan laut.

Dari atas Paviliun Hajodae, jika kamu melihat ke arah laut timur, kamu akan ditunjukkan pohon pinus yang berusia 200 tahun yang hidup di atas bebatuan. Pohon tersebut dikenal sebagai "Pohon Pinus Lagu Kebangsaan" yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Korea.

Di kompleks wisata ini juga terdapat observatorium dan Skywalk Hajodae di mana kamu bisa melihat keindahan pantai hajodae dari bawah kaki.

Untuk jam operasional diatur secara ketat. Sangat disarankan untuk mencari informasi terbaru terlebih dahulu sebelum mengunjungi kompleks wisata ini. Pantai Hojadae berada di alamat 35, Hajodaehaean-gil, Yangyang-gun, Gangwon-do. 

Kelima destinasi wisata pantai di atas sangat direkomendasikan untuk menghabiskan liburan musim panas di Korea. Kamu bisa memilih Pantai Surfyy untuk berselancar, Pantai Ingu dan Jukdo untuk menikmati keindahan pantai sambil menikmati sajian lezat di cafe - cafe pinggir pantai, atau Pantai Naksan yang cocok dikunjungi bareng keluarga.

 

 

Baca Juga: 7 Ppang yang Wajib Masuk Wishlist saat Berkunjung ke Korea Selatan

Khatin Riyanti Photo Verified Writer Khatin Riyanti

A bud of flower which have a dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya