Comscore Tracker

5 Air Terjun Memesona di Buleleng Bali, Indahnya Bukan Main!

Liburan ke sini bikin lelah langsung hilang 

Kabupaten Buleleng, Bali, bukanlah nama yang asing di telinga para wisatawan. Buleleng letaknya di sebelah utara yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Keindahan alam di Buleleng sangat indah, termasuk air terjun yang ada di sana.

Sebagai alternatif tempat liburan saat ke Bali, berikut lima wisata air terjun indah di Buleleng yang bisa kamu kunjungi. Liburanmu bakal sempurna banget, deh!

1. Air Terjun Jembong

5 Air Terjun Memesona di Buleleng Bali, Indahnya Bukan Main!Air Terjun Jembong (instagram.com/dheartha_)

Datanglah ke Desa Ambengan yang berada di Kecamatan Sukasada saat berada di Buleleng. Salah satu hidden gem yang ada di sana adalah Air Rerjun Jembong.

Tempatnya bersih dengan udara sejuk serta akses yang mudah dijangkau. Letak air terjunnya juga tidak jauh dari parkiran.

Kamu bisa berenang di kolam alami yang airnya di ambil langsung dari air terjun. Tentu air sejuk dan dingin tersebut akan membuat badanmu makin segar.

Harga:

  • Dewasa: Rp10 ribu
  • Anak-anak: Rp5 ribu.

2. Air Terjun Kroya 

5 Air Terjun Memesona di Buleleng Bali, Indahnya Bukan Main!Air Terjun Kroya (instagram.com/dimin10)

Masih di Sukasada, ada salah satu air terjun yang juga harus kamu kunjungi. Tepatnya di Desa Sambangan, ada air terjun yang terkenal dengan tempat jumping ke kolamnya dan seluncuran dari batu alami, yakni Air Terjun Kroya.

Udara di sini sangat sejuk dan segar. Dari parkiran, kamu harus berjalan sekitar 7 menit untuk sampai ke air terjun.

Kamu juga bisa trekking mengunjungi air terjun lainnya yang ada di kawasan ini. Di sekitarnya ada Air Terjun Kembar, Air Terjun Pucuk, dan Air Terjun Aling-Aling.

Harga: Rp20 ribu

3. Tirta Buana Waterfall 

5 Air Terjun Memesona di Buleleng Bali, Indahnya Bukan Main!Tirta Buana Waterfall (instagram.com/bolangjalanjalan)

Belum keluar dari wilayah Sukasada, tepatnya berada di Desa Silangjana. Terdapat salah satu air terjun yang begitu indah, yaitu Air Terjun Tirta Buana.

Tempatnya sangat indah, tenang dan nyaman. Cocok untuk melepas lelah dengan berenang di kolam air terjun yang ada di sana. Airnya sangat dingin dan segar, lho.

Harga: Rp10 ribu

Baca Juga: 10 Air Terjun Terindah di Kulonprogo-Yogyakarta, Betah Main Air!

4. Banyu Wana Amertha Waterfall 

5 Air Terjun Memesona di Buleleng Bali, Indahnya Bukan Main!Banyu Wana Amertha Waterfall (instagram.com/ariv_venoid)

Kecamatan Sukasada memiliki keunikan tersendiri khususnya pariwisata alam terlebih air terjunnya. Berada di Desa Wanagiri, kamu bisa menikmati keindahan dari Air Terjun Banyu Wana Amertha, lho.

Untuk menuju spot air terjun, kamu harus jalan sejauh 1,2 kilometer dari parkiran. Sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan indahnya pepohonan. Airnya sangat segar, udaranya juga sangat sejuk, lho.

Jika lelah, kamu bisa menyewa ojek dengan harga sekitar Rp30 ribu. Tenang, adrenalin kamu akan diuji oleh pembawa motor saat melewati tanjakan serta turunan yang licin.

Harga: Rp20 ribu

5. Blue Lagoon (Puncak Sari Waterfall) 

5 Air Terjun Memesona di Buleleng Bali, Indahnya Bukan Main!Blue Lagoon Waterfall (instagram.com/rizalelfachri)

Mampirlah ke Desa Sambangan di Kecamatan Sukasada. Salah satu air terjun yang cukup populer adalah Blue Lagoon atau Puncak Sari Waterfall.

Dari parkiran kamu harus jalan sekitar 15 menit untuk sampai ke spot air terjun. Airnya jernih dan sejuk, cocok kamu gunakan untuk berenang.

Hati-hati saat perjalanan menuju ke spot air terjun karena sangat terjal. Harus ada sedikit usaha, tapi saat sampai air terjun lelahmu akan terbayarkan.

Harga: Rp10 ribu

Saat berada di Buleleng, Kecamatan Sukasada merupakan kecamatan cukup populer karena memiliki banyak air terjun yang indah. Pencinta wisata dengan udara segar wajib banget ke beberapa air terjun di Buleleng, Bali, ini.

Baca Juga: 10 Potret Eksotis Air Terjun Banyumala di Bali, Wisata Favorit Turis!

Kiswanto Sugeng Photo Verified Writer Kiswanto Sugeng

Penyuka kopi, gunung, game apalagi kamu...!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya