Comscore Tracker

5 Tempat Liburan Murah Paling Recommended di Filipina

Liburan di Filipina, gak bikin kantong jebol!

Filipina merupakan negara di Asia Tenggara yang juga merupakan negara kepulauan. Tahukah kamu, bahwa kamu gak perlu ke Eropa untuk menikmati panoramanya, kamu cukup pergi aja ke Filipina agar lebih hemat biaya. 

Nah, berikut 5 tempat wisata di Filipina recommended, yang bikin kamu ngerasa seperti Eropa. 

1. Manila Cathedral

5 Tempat Liburan Murah Paling Recommended di FilipinaIDN Times/Laurensius Aldiron

Nah, jika kamu mau berfoto ria tapi tidak harus membayar tiket masuk, maka Manila Cathedral merupakan pilihan yang pas untuk kamu. Bahkan, jika hari Minggu dan sedang diadakan misa, kamu juga bisa mengikutinya dengan warga Manila lainnya.

Namun tetap ya guys, kamu harus menghormati lingkungan gereja, karena walaupun di buka untuk umum dan turis, tempat ini tetap merupakan rumah ibadah yang harus di hargai. Lihat fotonya, nyangka gak kalian kalo itu di Filipina? 

2. St. Agustin Cathedral Manila

5 Tempat Liburan Murah Paling Recommended di FilipinaIDN Times/Laurensius Aldiron

Beranjak sedikit ke dalam area Intramuros kalian akan di sambut oleh gereja tertua di Manila, yakni St. Agustin Cathedral yang telah didirikan sejak tahun 1600-an dan disucikan pada tahun 1607. 

Untuk dapat berkunjung ke sini, kamu harus datang pukul 08.00 - 12.00 dan pukul 13.00 - 18.00 waktu setempat, setiap harinya. Untuk tiket masuknya kamu hanya harus membayar 200 Peso atau sekitar Rp. 40.000 saja. 

Di dalam museum gereja ini kamu dapat melihat sejarahnya Bangsa Portugis datang ke Filipina dan juga altar - altar gereja yang sudah berumur ratusan tahun. Pokoknya kamu gak bakal rugi deh, karena kamu bisa menemukan banyak spot yang bisa membuatmu serasa di benua Eropa.

3. Palacio Del Gobernador

5 Tempat Liburan Murah Paling Recommended di Filipinaflickr.com

Jika kamu ke Manila, maka kamu harus mengunjungi kawasan Intramuros, yang merupakan "kota lama"nya Manila. Disini, bangunan - bangunan tua peninggalan Portugis tertata dan terawat rapi.

Salah satunya adalah Palacio Del Gobernador yang merupakan gedung pemerintahan di Manila. Disini, kamu gak boleh masuk sih, tapi kamu bisa berfoto ria dengan latar belakang gedung ini. Gratis! Gak usah bayar. Tapi ingat, bawa payung ya, karena Manila juga sama panas nya dengan Indonesia. 

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Filipina yang Mirip Indonesia

4. Las Casas Filipina De Acuzar, Bataan City

5 Tempat Liburan Murah Paling Recommended di FilipinaIDN Times/Laurensius Aldiron

Berjarak dua jam dari Kota Manila, kamu harus mengunjungi tempat wisata yang baru di buka untuk umum yakni Las Casas Filipina De Acuzar. Disini kamu dapat menemukan puluhan bangunan yang merupakan replika bangunan dari negara Portugis. 

Juga bagi kamu yang menyukai wisata pantai, kamu dapat menemukan pantai disini, karena lokasinya yang berbatasan dengan pantai. Harga tiket shutttle bus dari Manila ke Bataan sendiri sekitar 714 Peso atau sekitar Rp. 150.000. Hmmm, gak harus jauh - jauh ke Eropa ya guys. 

5. Hotel De Oriente

5 Tempat Liburan Murah Paling Recommended di FilipinaIDN Times/Laurensius Aldiron

Satu lagi yang wajib kamu kunjungi di Las Casas adalah Hotel De Oriente. Untuk masuk ke tempat ini, kamu harus membayar biaya sebesar 500 peso satu orangnya. Tempat ini biasa dijadikan sebagai gedung serbaguna, karena memiliki hall yang cukup luas di dalamnya.

Namun, kamu bisa memanfaatkan eksterior bangunan ini sebagai latar belakang foto kamu dan sudah cukup memberikan kesan Eropa banget di feed Instagrammu. Jadi, kamu bisa menghemat uangmu dan juga mendapatkan hasil foto yang tak kalah dengan Eropa. Jadi kapan nih kalian bakal pergi? Dijamin deh, gak bakal rugi. Happy Hoilday guys!

Baca Juga: Takjub! Ini 5 Pesona Filipina yang Bisa Bikin Kamu Gak Mau Pulang

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You