Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Paling Romantis di Indonesia, Cocok untuk Honeymoon

Dipenuhi wisata kepulauan yang menakjubkan

Honeymoon menjadi acara yang ditunggu oleh banyak pasangan setelah menikah. Dengan berbulan madu, pasangan dapat menjadi lebih dekat. Beragam tempat wisata romantis di Indonesia pun bisa dipilih.

Buat kamu yang tahun ini akan melangsungkan bulan madu dengan pasangan, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia juga memiliki beragam wisata romantis yang dijamin bikin hubunganmu dengan pasangan kian dekat.

1. Pulau Sabang, Aceh 

5 Tempat Wisata Paling Romantis di Indonesia, Cocok untuk Honeymoongambar pemandangan di sekitar Pulau Sabang (instagram.com/sabanghalaltravel)

Di mulai dari ujung barat Indonesia, Pulau Sabang menjadi tempat wisata romantis yang bisa kamu kunjungi untuk honeymoon bersama pasangan. Pulau ini terkenal dengan pantainya yang indah. Kamu bisa berkunjung ke Pantai Iboih yang merupakan salah satu primadona di Pulau Sabang.

Pantai Iboih bukan cuma punya pasir putih yang lembut, tapi juga air laut yang sangat jernih dan bersih. Saking jernihnya, kamu bahkan bisa melihat dasar laut yang ada di sekitar bibir pantai.

Puas main di Pantai Iboih, kamu bisa menyeberang ke Pulau Rubiah yang terkenal dengan wisata snorkeling dan diving-nya. Di pulau ini, kamu dan pasangan akan diajak memasuki dunia bawah laut yang memesona. 

2. Pulo Cinta, Gorontalo 

5 Tempat Wisata Paling Romantis di Indonesia, Cocok untuk Honeymoongambar cottage di Pulo Cinta dari ketinggian (instagram.com/wisatapulaucinta)

Dari namanya saja, kamu sudah tahu betapa romantisnya pemandangan di pulau ini. Sering kali dijuluki sebagai Maldives-nya Indonesia, Pulo Cinta adalah salah satu surga tersembunyi yang dimiliki oleh Indonesia.

Pertama kali tiba di Pulo Cinta, kamu akan langsung disambut oleh air laut sebening kristal, pantai-pantai pasir putih, hutan lebat, dan juga resor yang sangat romantis. Kenapa romantis? Ini karena resor di sini saling terhubung satu sama lain membentuk simbol hati.

Suasana di pulau akan semakin romantis saat malam tiba. Pulo Cinta minim polusi cahaya, kamu bisa melihat ada banyak bintang yang menunjukkan diri. Bayangkan, makan malam bersama pasangan ditemani ribuan bintang di atas sana, romantis banget, kan?

3. Ubud, Bali 

5 Tempat Wisata Paling Romantis di Indonesia, Cocok untuk Honeymoongambar Campuhan Ridge Walk (instagram.com/360bali)

Ngomongin tempat wisata paling romantis di Indonesia, gak lengkap rasanya kalau gak menyebutkan Ubud di Bali. Di Ubud, kamu memang gak akan menemukan pantai. Sebagai gantinya, kamu dan pasangan bisa jogging bersama di Campuhan Ridge Walk sambil menikmati pemandangan perbukitan hijau di sisi kanan dan kiri.

Setelah puas olahraga, mengunjungi Monkey Forest Ubud, Ubud Palace, Neka Art Museum, belanja di Ubud Art Market, menginap di Alila Ubud Hotel yang memiliki pemandangan Sungai Ayung yang tenang, hingga mengakhiri hari dengan makan malam super romantis di Ubud Terrace. Gimana, seru banget, kan?

Baca Juga: 10 Wisata Melihat Bunga Sakura di Tokyo Jepang, Romantis Abis!

4. Pulau Macan, Kepulauan Seribu 

5 Tempat Wisata Paling Romantis di Indonesia, Cocok untuk Honeymoongambar Pulau Macan Besar dan Macan Kecil (instagram.com/pulaumacan)

Kalau gak punya waktu untuk menyambangi ujung negeri atau terbang ke Bali, kamu yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa merayakan honeymoon di Pulau Macan. Masih bagian dari Kepulauan Seribu, Pulau Macan dikenal dengan resort eco village-nya dengan enam private cottage yang langsung menghadap ke pantai.

Pulau ini sangat memperhatikan privasi, dalam sehari mereka hanya menerima tamu tidak lebih dari 40 orang. Di sini, kamu bukan cuma sekadar menikmati waktu bersantai di cottage, tetapi juga melakukan berbagai aktivitas, seperti bermain kayak atau snorkeling.

5. Pulau Krakal, Karimunjawa 

5 Tempat Wisata Paling Romantis di Indonesia, Cocok untuk Honeymoongambar Pulau Krakal di Karimunjawa (instagram.com/matteo.tobia)

Tempat wisata paling romantis selanjutnya yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi untuk merayakan honeymoon dengan pasangan ada di Karimunjawa, tepatnya Pulau Krakal. Saat datang, kamu akan disambut pantai pasir putih dan beberapa resor atau hotel.

Di siang hari, kamu dan pasangan bisa melakukan wisata air seperti snorkeling atau diving. Saat malam tiba, kamu bisa menyaksikan banyak hewan laut yang menampakkan diri. Selain itu, kamu juga bisa berburu kepiting yang berlarian di bibir pantai.

Tempat wisata paling romantis di Indonesia ini bisa jadi pilihan oke buat kamu yang mau merayakan honeymoon bareng pasangan. Selain pemandangan indah, beberapa tempat wisata juga masih sangat asri dan belum memiliki terlalu banyak pengunjung.

Baca Juga: 5 Wisata Kepulauan di Kalimantan Timur yang Wajib Dikunjungi 2022

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya