Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Yogyakarta, Berangkat yuk!

Ada yang menyuguhkan lanskap gemerlap kota saat malam hari

Liburan ke Yogyakarta biasanya gak jauh dari Pantai Parangtritis atau Malioboro. Dua tempat wisata ini memang sudah melekat banget di Yogyakarta. Rasanya belum ke Kota Pelajar kalau gak mampir ke kedua tempat tersebut.

Padahal, tempat wisata di Yogyakarta gak cuma ada Malioboro atau Pantai Parangtritis saja, lho. Seperti kota lainnya, Yogyakarta juga memiliki beragam tempat wisata baru. Kelima tempat wisata ini bisa kamu jelajahi saat liburan ke Yogyakarta.

1. Pantai Watu Lumbung 

5 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Yogyakarta, Berangkat yuk!Pantai Watu Lumbung (instagram.com/onitograph)

Beda dengan kebanyakan pantai lain dengan pasir putihnya, Pantai Watu Lumbung merupakan pantai karang. Disebut Watu Lumbung karena di pantai ini terdapat batu besar yang bentuknya mirip lumbung atau tempat penyimpanan padi.

Sayangnya, ombak pantai yang cukup tinggi membuat para pengunjung tidak bisa berenang di pantai. Tenang, masih ada banyak kegiatan lain yang bisa kamu coba di pantai ini, mulai dari mancing, berkemah, sampai menyaksikan sunset yang menawan.

Lokasi: Desa Balong, Gunungkidul, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp5.000

 2. The Lost World Castle 

5 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Yogyakarta, Berangkat yuk!The Lost World Castle (instagram.com/thelostworldcastle)

The Lost World Castle merupakan wisata baru yang terletak di lereng Gunung Merapi. Pihak pengelola sengaja memberi nama The Lost World Castle untuk mengenang desa-desa yang hilang akibat letusan Merapi pada 2010 lalu.

Istimewanya, di sini kamu bisa menemukan sebuah benteng yang terbuat dari batuan sisa erupsi Merapi. Selain benteng, tempat ini juga menawarkan sejumlah wahana menarik, seperti gledekan, stonehenge, hingga pertunjukan film 9D.

Fasilitas lainnya adalah lahan parkir, musala, toilet, penginapan, plus aneka spot foto yang tersebar di setiap sudut The Lost World Castle. Lengkap banget, kan?

Lokasi: Jalan Petung Merapi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB

Harga: Rp25.000

3. Bukit Pangilon 

5 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Yogyakarta, Berangkat yuk!Bukit Pangilon (instagram.com/abdugp)

Terletak di Desa Balong, Bukit Pangilon sangat  cocok untuk kamu yang suka fotografi. Di tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah berupa bukit hijau, air terjun, dan lautan lepas berwarna biru.

Gak sampai di situ, di Bukit Pangilon kamu juga bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam dan terbit. Tenang, kamu gak harus datang pagi-pagi buta, kok. Sebagai gantinya, kamu bisa mendirikan tenda dan menginap di bukit cantik ini.

Lokasi: Area Hutan, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp5.000

Baca Juga: 5 Pantai di Yogyakarta Ini Layak disebut Hidden Paradise, Mana Saja?

4. Puncak Becici 

5 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Yogyakarta, Berangkat yuk!Puncak Becici (instagram.com/arif_josselalu)

Puncak Becici awalnya adalah bagian dari hutan penghasil getah pinus. Berkat pemandangannya yang indah, penduduk lokal memutuskan mengubahnya jadi destinasi wisata.

Di hutan ini, kamu bisa bersantai sejenak menikmati hijaunya pepohonan pinus ditemani udara sejuk. Pihak pengelola menyediakan kursi, gazebo, dan hammock yang bisa disewa pengunjung.  Kamu juga bisa mencoba berfoto di beberapa gardu pandang.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Puncak Becici adalah sore hari. Kamu dapat menikmati indahnya matahari terbenam dari salah satu kursi yang disediakan.

Lokasi: Gunungcilik, Dlingo, Bantul, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 06.00-22.00 WIB

Harga: Rp3.000

5. HeHa Sky View 

5 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Yogyakarta, Berangkat yuk!HeHa Sky View (instagram.com/hehaskyview)

Terakhir ada HeHa Sky View yang juga wajib masuk dalam list tempat wisata yang harus kamu kunjungi. Sesuai namanya, di tempat ini kamu bisa menikmati indahnya Yogyakarta dari ketinggian.

Pemandangannya akan semakin cantik saat malam tiba dengan lampu kota mulai menyala. Selain menawarkan pemandangan kota dari ketinggian, HeHa Sky View juga menyedikan banyak spot foto keren, di antaranya berbayar, namun ada juga yang gratis.

Alamat: Jalan Dlingo-Patuk Nomor 2, Gunungkidul, Yogyakarta

Jam operasional:

  • Senin hingga Jumat pukul 11.00-21.00 WIB
  • Sabtu dan Minggu pukul 08.00-21.00 WIB

Harga: Rp15.000

Wisata Yogyakarta memang gak pernah ada habisnya. Buat kamu yang bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja, kunjungi kelima tempat wisata terbaru ini saat kamu sampai ke Yogyakarta, ya!

Baca Juga: Puncak Becici: Lokasi Wisata, Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya 

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya