Comscore Tracker

Sunsetnya Kece Berat, Ini 5 Kota Pesisir Pantai Terindah di Benua Amerika

Yuk, liburan!

Untuk kamu yang berencana menghabiskan liburan akhir tahun ini keluar negeri, tidak ada salahnya kalau kamu berkunjung ke kota-kota pesisir pantai di Benua Amerika. Selain viewnya yang bisa memanjakan mata, budaya masyarakat setempat serta kuliner khasnya juga dijamin bisa membuat kamu betah berlama-lama disana!

Nah berikut ini lima kota pesisir pantai yang harus kamu kunjungi bersama orang tersayangmu. Mana saja?

1. Rio de Janeiro (Brasil)

Sunsetnya Kece Berat, Ini 5 Kota Pesisir Pantai Terindah di Benua AmerikaScmp.com/

Terletak di bagian tenggara Brasil, kota pesisir pantai yang satu ini selalu menjadi tempat wisata favorit para wisatawan dari berbagai negara. Suasana pantai nan eksotik, pasir pantai yang putih serta jajaran butik-butik ternama bisa kamu kunjungi dengan mudah disana. Tak heran bila kota ini kerap kali digunakan untuk proses pengambilan adegan-adegan film terkenal box office seperti Fast and Furious 5.

Rio de Janeiro juga pernah menjadi tuan rumah pada Olimpiade Musim Panas 2016 dan Paralimpiade Musim Panas 2016. Selain itu terdapat beberapa kuliner khas Rio de Janeiro yang sayang sekali bila kamu lewatkan.

Salah satu kuliner yang menjadi favorit para wisatawan adalah brigadeiro atau sejenis bola-bola cokelat ini terbuat dari campuran mentega, susu manis, dan bubuk cokelat Brasil kemudian dipadukan dengan cokelat meises. Atau kamu juga bisa mencoba tapioca yang berupa pancake tipis atau crepes dan dibuat dari campuran tepung singkong kemudian didadar tipis kering, untuk kemudian diisi dengan bahan isian manis atau asin sesuai selera.

2. New York (Amerika Serikat)

Sunsetnya Kece Berat, Ini 5 Kota Pesisir Pantai Terindah di Benua AmerikaTimeout.com

Dilansir dari wikipedia.org, New York termasuk ke dalam negara bagian Amerika Serikat yang juga merupakan salah satu dari tiga belas koloni yang membentuk Amerika Serikat. Selain itu, New York memiliki ciri-ciri lokasi pesisir di pertemuan Sungai Hudson dan Samudra Atlantik di pelabuhan yang terlindungi secara alami. Pemandangan indah pada kota ini dapat dilihat saat sore hari menjelang malam.

Dari segi geografi kota, dengan ketersediaan tanahnya yang sedikit adalah faktor utama yang menjadikannya kota terpadat di Amerika Serikat. Masalah lingkungan sangat diperhatikan terkait dengan kepadatan ini, yang juga menjelaskan mengapa New York termasuk salah satu kota paling hemat energi.

3. Cancun (Meksiko)

Sunsetnya Kece Berat, Ini 5 Kota Pesisir Pantai Terindah di Benua AmerikaTrvl.com

Menjadi salah satu tempat favorit pasangan yang baru menikah untuk berbulan madu, kota di pesisir pantai ini menawarkan berbagai macam aktivitas air seperti parasailing, snorkeling, diving atau mengunjungi objek sejarah Suku Maya.

Sore hari adalah waktu yang pas untuk kamu menikmati pemandangan matahari terbenam sambil ditemani dengan pasanganmu. Serta cobalah makanan khas setempat seperti kibis maupun taco. Romantis sekali bukan?

4. Miami (Amerika Serikat)

Sunsetnya Kece Berat, Ini 5 Kota Pesisir Pantai Terindah di Benua AmerikaHilton.com

Kota terbesar ke 42 di Amerika Serikat ini memiliki beberapa tempat menarik untuk kamu kunjungi. Tiga tempat yang terkenal adalah South Beach yang merupakan tempat paling ideal untuk menghirup udara segar ala pantai.

Lalu ada Monkey Jungle yang berupa kebun binatang dengan format sangat mirip dengan habitat aslinya dan sebagian monyet yang sudah jinak dibiarkan berkeliaran untuk menemanimu berkeliling. Yang terakhir adalah Miami Seaquarium atau akuarium outdoor yang letaknya diantara pusat kota Miami dan pantai Miami. Di sana kamu dapat melihat-lihat biota laut yang pastinya membuatmu betah berada di sana.

5. Honolulu (Hawaii)

Sunsetnya Kece Berat, Ini 5 Kota Pesisir Pantai Terindah di Benua AmerikaHilton.com

Dalam Bahasa Hawaii, Honolulu berarti tempat yang terlindung. Kota pesisir yang satu ini merupakan kota pesisir dengan pantai yang sudah terkenal keindahannya. Kota kelahiran penyanyi top dunia, Bruno Mars ini menjadi kota pesisir yang banyak dikunjungi para wisatawan.

Pantai Waikiki, Maunalua Bay, dan Kaimana adalah pantai-pantai terindah di kota pesisir ini. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khasnya yaitu haupia, pipi kaula dan lomi salmon.

 

Jadi, mana nih kota yang ingin kamu kunjungi pertama kali?

MahestiDita ° Photo Verified Writer MahestiDita °

"penyuka warna hitam yang mudah sekali tertidur" ----- find me on instagram : mahestidita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You