Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Ke Pattaya

Thailand memang punya banyak tempat wisata yang menarik deh!

Selain Singapura dan Malaysia, Thailand juga merupakan negara yang letaknya dekat sekali dengan Indonesia. Negara yang dikenal dengan julukan negara gajah putih ini, memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satu tempat yang banyak menjadi tujuan wisata di Thailand adalah Pattaya, yang merupakan desa nelayan kecil di sebelah timur teluk Thailand. Untuk mencapai Pattaya, para wisatawan harus menempuh dua jam perjalanan dari kota Bangkok.

Puluhan tahun yang lalu, Pattaya hanyalah merupakan sebuah desa yang kurang terkenal. Namun saat ini, Pattaya sudah berubah menjadi daerah tujuan wisata yang sangat populer di Thailand. Kalau kamu berkunjung ke Pattaya, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi enam tempat wisata berikut ini:

1. Pratumnak Hill

6 Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Ke Pattayafineartamerica.com

Tempat wisata yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan Wat Phra Yai. Tempat ini memiliki patung Buddha raksasa, yang menjadi salah satu patung terbesar di Thailand. Sebelum memasuki tempat ini, kamu harus menaiki banyak anak tangga yang diapit oleh ukiran naga di kanan dan kirinya. Saat sudah mencapai atas, kamu bisa melihat kemegahan patung Buddha raksasa dan  menikmati pemandangan indah Pattaya.

2. The Sanctuary of Truth

6 Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Ke Pattayamercure.accorhotels.com

Bangunan ini adalah salah bangunan keagamaan di Pattaya, dan dipenuhi banyak patung-patung yang dibuat berdasarkan kepercayaan Buddha dan Hindu. Bagian atas bangunan ini memiliki tinggi 105 meter. Bentuk utama bangunan ini dibuat berdasarkan seni arsitektur Thailand pada periode Ayutthayan. Empat gapura di tempat ini, masing-masing mewakili gambaran dari agama Buddha dan Hindu di Kamboja, Cina, India, dan Thailand.

3. Pattaya Floating Market

6 Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Ke Pattayatripadvisor.com

Pattaya Floating Market adalah salah satu yang terbesar di Thailand. Di sini kamu bisa menemui banyak kios yang menjual kerajinan tradisional, buah-buahan dan sayuran segar, serta aneka jajanan yang enak. Kalau dilihat memang agak mirip dengan Lembang Floating Market ya yang ada di Lembang, Jawa Barat. 

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Thailand yang Layak Dikunjungi Saat Libur Panjang

4. Khao Kheow Zoo

6 Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Ke Pattayaklook.com

Kebun binatang seluas 200 hektar ini didirikan pada tahun 1974 di area Taman Nasional Khao Yai, dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 1978. Dan di tahun 1984, kebun binatang ini mengalami perluasan hingga mencapai 1000 hektar. Khao Khew Zoo ini memiliki beberapa zona tematik yakni:

  • African Savannah : Dirancang seperti habitat alami hewan di Afrika. Banyak hewan hidup di daerah yang sama seperti zebra, jerapah, badak, dan burung unta. 
  • Khao Kheow Night Safari : Zona ini adalah untuk pengunjung yang ingin menjelajahi dan menikmati kebun binatang setelah matahari terbenam. Pengunjung dapat mendengar suara binatang malam dan mendapatkan suasana malam yang liar.
  • Cats Complex Park : Taman ini terdiri dari kumpulan hewan liar yang anggun dan gesit dalam keluarga kucing. Di area seluas 40 hektar ini para pengunjung dapat mengamati 48 spesies keluarga kucing dengan ukuran yang berbeda-beda.
  • Walk Through Aviary : Ini adalah area kandang burung yang berisi lebih dari 80 spesies burung yang berbeda. Area ini cocok untuk menikmati dan mengamati burung-burung dalam suasana alami.
  • Eld’s Deer Park : Area seluas satu hektar ini adalah area bersantai untuk para pengunjung. Di sini para pengunjung dapat menyentuh rusa, berfoto dengan rusa, serta memberi mereka makan.

5. Koh Larn (Coral Island)

6 Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Ke Pattayaplanetware.com

Coral Island adalah sepotong kecil surga di luar keramaian dan hiruk pikuk Pattaya. Tempat ini merupakan resort pantai yang terkenal di Thailand dengan lautan luas yang berwarna biru kehijauan. Pulau kecil yang indah ini juga dikenal dengan nama Thailand Koh Larn, letaknya sekitar 7,5 kilometer di sebelah barat Pantai Pattaya. Karena pulau ini tidak begitu jauh, para wisatawan dapat dengan mudah pergi ke sana yakni dengan menaiki kapal feri dari Walking Street.

6. Pattaya Tiffany Cabaret Show

6 Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Ke Pattayaorientalescape.com

Salah satu pertunjukkan yang paling populer di dunia adalah Pattaya Tiffany Cabaret Show. Pertunjukan ini menampilkan para ladyboy Thailand yang rata-rata berusia di bawah 30 tahun, dan mengenakan aneka kostum yang spektakuler dan mempesona.

Pattaya Tiffany Cabaret Show mempersembahkan lagu, tarian, atau sandiwara. Mulai dari musik Bollywood, tarian kipas Korea Selatan, tarian-tarian Cina, lagu pertunjukan Broadway serta aneka pertunjukan lainnya yang dikemas dengan menarik.

Itulah beberapa destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi saat berlibur di Pattaya. Selain itu jangan lupa ya untuk mencicipi aneka jajanan street food ala Thailand, yang banyak terdapat di sana. Selamat berlibur!

Baca Juga: 13 Potret Pengalaman Seru Menjelajahi Thailand yang Super Asyik

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya