Comscore Tracker

Baru Dibuka, Golden Bridge Vietnam Langsung Memukau Banyak Orang!

#PanjatPoin Sudah bentuknya unik, pemandangannya bagus juga!

Baru dibuka bulan Juni lalu, Golden Bridge Vietnam ini langsung menarik perhatian banyak orang karena desainnya yang luar biasa. Dari kejauhan, tampak jembatan ini dipegang oleh dua tangan raksasa. Cau Vang, nama lain Golden Bridge tersebut, juga disebut sebagai "Jembatan Emas Tangan Tuhan". Gak heran, banyak orang dari seluruh dunia tertarik untuk datang dan melihat langsung keindahannya.

1. Jembatan ini terletak di Thien Than Garden, di atas bukit Ba Na dekat kota Danang

Baru Dibuka, Golden Bridge Vietnam Langsung Memukau Banyak Orang!instagram.com/smashpop

Pemandangan dari atas jembatan ini bisa dibilang sangat spektakuler. Selain itu jembatan ini juga didesain dengan elegan oleh perusahaan TA Landscape Architecture, dan dibangun melengkung sepanjang 150 meter dengan lebar jembatan 12,8 meter. Seluruh pembangunan jembatan ini memakan waktu sekitar satu tahun.

2. Di kiri dan kanan jembatan ditanami bunga Krisan Lobelia Ungu

Baru Dibuka, Golden Bridge Vietnam Langsung Memukau Banyak Orang!news.zing.vn

Untuk menghiasi jembatan ini, di kiri dan kanan sepanjang jembatan ini ditanami dengan bunga Krisan Lobelia yang berwarna ungu. Warnanya kontras dengan warna keemasan jembatan. Pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut, pemandangan di atas jembatan ini membawa kesan seperti negeri di atas awan.

Baca Juga: 10 Potret Unik Golden Bride Vietnam, Wisata Baru yang Epik Banget!

3. Sejak viral di media sosial, jembatan ini menarik banyak pengunjung

Baru Dibuka, Golden Bridge Vietnam Langsung Memukau Banyak Orang!instagram.com/_catricorn_

Saat awal dibuka untuk umum pada bulan Juni kemarin, jembatan ini sudah menarik minat para masyarakat di Vietnam untuk berkunjung. Vietnam sendiri saat ini sedang mengalami lonjakan kunjungan wisatawan, rata-rata 1,5 juta orang datang mengunjungi negara ini tiap tahunnya.

4. Berjalan di atas jembatan ini seolah berjalan melewati tangan Tuhan

Baru Dibuka, Golden Bridge Vietnam Langsung Memukau Banyak Orang!beautyofplanet.com

Desain yang unik dan tidak biasa membuat jembatan ini menjadi viral ke seluruh dunia melalui media sosial. Kedua tangan raksasa ini seolah seperti tangan Tuhan yang sedang menopang jembatan, sehingga jembatan ini juga sering disebut sebagai Jembatan Emas Tangan Tuhan.

5. Banyak orang tertarik untuk berfoto di Golden Bridge ini

Baru Dibuka, Golden Bridge Vietnam Langsung Memukau Banyak Orang!danangfantasticity.com

Karena pemandangannya yang sangat cantik dan instagram-able, banyak orang yang tertarik untuk berfoto di sini. Bahkan saat ini para pasangan calon pengantin juga banyak yang mulai melakukan sesi pemotretan pre-wedding disini.

Kalau kamu ingin mengunjungi Golden Bridge yang sedang hits ini, kamu bisa pergi ke Vietnam. Asyiknya lagi nih, kamu tidak memerlukan visa lho kalau ingin berkunjung kesana. Tapi ingat fasilitas bebas visa ini hanya berlaku selama 30 hari, jadi jangan sampai overstay ya di sana. Selamat berlibur!

Baca Juga: Ini Cara Mudah Bikin Banh Mi, Street Food Khas Vietnam yang Lezat!

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya