Comscore Tracker

Songwol-dong, Desa Wisata Unik Ala Negeri Dongeng di Korea Selatan

#PANJATPOIN Tempatnya cantik dan instagramable banget loh!

Korea Selatan bukanlah negara yang asing bagi para pecinta KPop dan KDrama di Indonesia. Negara ini memiliki banyak sekali tempat tujuan wisata yang sangat menarik, misalnya saja Pulau Jeju yang seringkali dijadikan tempat syuting KDrama terkenal. Namun tentu saja selain Jeju, masih banyak destinasi wisata lain yang bisa kamu kunjungi disana.

Salah satunya adalah desa Songwol-Dong, desa yang hits di media sosial karena keunikannya. Desa cantik ini berada di kawasan Jung-gu, Incheon. Di sini kawasan pemukiman warga diubah menjadi desa seperti yang ada di film-film kartun Disney. Untuk menuju ke sini kamu bisa naik kereta dari Seoul dan turun di stasiun Incheon.

1. Walaupun namanya desa, tapi Songwol-dong ini merupakan desa yang cantik. Semua bangunan disini dibuat menjadi ala negeri dongeng

Songwol-dong, Desa Wisata Unik Ala Negeri Dongeng di Korea Selataninstagram.com/witasub

Di Songwol-dong banyak sekali terdapat mural cantik yang menggambarkan dunia seperti di dalam kartun Disney. Setiap dinding di sini dihiasi dengan mural dari berbagai karakter didalam dongeng seperti Cinderella, Beauty And The Beast, Snow White, Pinokio dan masih banyak lagi. Tidak hanya dinding yang dipenuhi mural, tapi jalanan di sini juga diwarnai dengan aneka warna yang mencolok.

2. Desa wisata ala negeri dongeng ini, letaknya di Incheon. Tidak terlalu jauh dari stasiun, jadi bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki

Songwol-dong, Desa Wisata Unik Ala Negeri Dongeng di Korea Selataninstagram.com/beatrizvp2011

Untuk menuju ke desa ini sebenarnya mudah banget lho. Kamu cukup naik kereta dari Seoul ke Incheon, dari stasiun kamu bisa jalan kaki kesini. Letak desa ini memang tidak terlalu jauh, dari stasiun kamu lurus saja hingga pertigaan besar (menjelang tiba di desa ini kamu akan melihat lukisan mural di dinding). Di pertigaan ini kamu belok deh ke kanan, dan sampai deh di desa Songwol-dong.

Baca Juga: 8 Penginapan Rp300 Ribuan di Korea, Cocok untuk Solo Traveler

3. Selain rumah-rumah penduduk, aneka toko souvenir, restoran dan kafe di desa ini juga didesain unik ala fairytale. Instagramable banget!

Songwol-dong, Desa Wisata Unik Ala Negeri Dongeng di Korea Selatanjourneyhometosingapore.com

Kalau kamu sudah merasa lelah setelah berkeliling di desa ini, kamu bisa beristirahat sejenak. Di sini banyak sekali kafe dan restoran, bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Dan enaknya lagi nih, aneka tempat makan serta toko disini juga didesain dengan unik ala negeri dongeng. Jadi sambil duduk menunggu makanan datang, kamu bisa lho foto-foto dulu.

4. Untuk berkunjung ke Songwol-dong ini kamu tidak dipungut biaya apapun. Iya 100% gratis!

Songwol-dong, Desa Wisata Unik Ala Negeri Dongeng di Korea Selataninstagram.com/joelynwck

Masuk ke desa wisata ini gratis kok. Kamu bebas berkeliling dan mengambil foto disini sesuka hatimu. Masyarakat di desa ini juga sangat ramah, asalkan kamu juga bersikap sopan terhadap mereka. Desa wisata ini ramai dikunjungi setiap harinya, baik oleh wisatawan asing maupun oleh para warga Korea sendiri.

Sedikit tips nih buat kamu, kalau kamu hendak berkunjung kesini pakailah alas kaki yang nyaman seperti sneakers atau sepatu flat. Karena di sini kamu akan banyak berjalan kaki berkeliling desa, jangan lupa untuk membawa topi juga ya. Selamat berlibur!

Baca Juga: 6 Panduan Biar Kamu Tak Khawatir Solo Traveling ke Korea, Yuk Dicoba!

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya