Comscore Tracker

9 Kegiatan Anti Mainstream Selama di Singapura, Biar Bisa Pamer di Instagram!

Sudah bosan pamer Sentosa Island atau Gardens by the Bay

Singapura sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, khususnya kamu yang cinta traveling. Biasanya, tujuan orang Indonesia yang baru pertama kali keluar negeri adalah Singapura. Bagi kamu yang sudah pernah berkunjung ke Singapura, tentu sudah pernah pergi ke Marina Bay, Orchard Road, berkunjung ke patung Merlion dan aneka tempat pariwisata umum lainnya. Nah, buat kamu yang hendak berkunjung kembali ke Singapura, jangan khawatir, karena kamu bisa mencoba untuk mengunjungi sembilan tempat wisata lain yang antimainstream ini supaya liburanmu makin berwarna.

1. Berpetualang ke Pulau Ubin.

9 Kegiatan Anti Mainstream Selama di Singapura, Biar Bisa Pamer di Instagram!bbc.com

Letaknya memang agak jauh dari pusat kota dan kamu harus naik kapal dulu dari desa Changi. Namun, pulau Ubin ini menawarkan pemandangan laut yang indah sekaligus cocok sekali untuk naik perahu.

2. Pergi ke tetangga, Holland Village.

9 Kegiatan Anti Mainstream Selama di Singapura, Biar Bisa Pamer di Instagram!99.co

Apakah kamu suka dengan kehidupan yang serba santai sekaligus penuh seni? Coba lihat-lihat aneka studio seni, toko kesenian, galeri, dan aneka tempat makanan santai disini.

3. Berburu barang antik di Good Old Days.

9 Kegiatan Anti Mainstream Selama di Singapura, Biar Bisa Pamer di Instagram!designsense.biz

Siapa bilang di Bugis hanya ada barang-barang murah? Buat kamu pecinta barang antik, kunjungilah salah satu toko di Bugis yaitu Good Old Days, di mana kamu bisa hunting barang-barang mulai dari tahun 1960’an.

4. Coba makan roti Kaya untuk sarapan pagi.

9 Kegiatan Anti Mainstream Selama di Singapura, Biar Bisa Pamer di Instagram!pupuren.com

Kalau selama ini kamu hanya pernah coba es krim dengan roti seharga 1.2 SGD di Singapura, sekarang cobalah juga makanan lainnya, misalnya sarapan dengan roti kaya lengkap dengan telur setengah matang. Ini salah satu favoritnya orang Singapura lho!

Baca Juga: Hanya Turis Indonesia yang Melakukan 19 Hal Ini di Singapura!

5. Naik rivercruise keliling sungai Singapura.

9 Kegiatan Anti Mainstream Selama di Singapura, Biar Bisa Pamer di Instagram!comesingapore.com

Berkunjung ke Clarke Quay sudah, masa belum pernah naik kapalnya, sih? Ya, benar banget! Kamu bisa kok keliling di sungai Singapura sambil melewati dermaga-dermaga kecil di Singapura.

6. Jelajah Museum Nasional Singapura.

9 Kegiatan Anti Mainstream Selama di Singapura, Biar Bisa Pamer di Instagram!unbrandedprojects.com

Museum ternyata tidak selalu membosankan, kok! Saat kamu singgah ke Museum Nasional ini, kamu bisa mengikuti beragam acara seperti Night Festival, bedah film, hingga aneka pameran sambil belajar tentang sejarah Singapura.

7. Berkunjung ke Haw Par Villa.

9 Kegiatan Anti Mainstream Selama di Singapura, Biar Bisa Pamer di Instagram!zainturizm.com

Salah satu tempat wisata Singapura yang jarang diketahui adalah villa Haw Par ini. Biaya masuknya gratis dan kamu bisa melihat sekaligus belajar kebudayaan rakyat Tiongkok zaman dahulu kala melalui patung sekaligus bangunan yang ada.

8. Cicipi wisata kuliner di Tiong Bahru.

9 Kegiatan Anti Mainstream Selama di Singapura, Biar Bisa Pamer di Instagram!aspirantsg.com

Kalau kamu hendak mencari alternatif makanan lain di Singapura selain yang ada di Clarke Quay, kamu bisa coba berkunjung ke daerah Tiong Bahru di Singapura ini. Daerah ini memang sedang berkembang dan banyak terdapat pilihan makanan, mulai dari streetfood sampai restoran.

9. Piknik di Singapore Botanic Garden.

9 Kegiatan Anti Mainstream Selama di Singapura, Biar Bisa Pamer di Instagram!todayonline.com

Daripada bayar tiket masuk ke Gardens By The Bay, ada alternatif taman lain yang tak kalah indah dan bisa kamu kunjungi secara gratis! Tempat ini pun dibuka dari jam 5 pagi hingga tengah malam, dan didalamnya kamu bisa temukan beragam jenis tumbuhan dan bunga. Seru banget!

Ternyata di Singapura pun kamu masih bisa menemukan aneka tempat wisata anti mainstream kan?

Baca Juga: Asal Kamu Percaya, Banyak Turis Cewek ke Singapura Demi Ketemu Petugas Tiket Bandara Ini!

Topic:

Berita Terkini Lainnya