Comscore Tracker

5 Tempat yang Dijamin Khas Banget untuk Keliling Surabaya Seharian

Cukup sehari saja, dijamin puas

Surabaya memang bukan kota yang populer sebagai tujuan wisata. Namun jika kamu terdampar di kota pahlawan karena keperluan tertentu dan pengin sekalian berwisata, mungkin kamu harus mendatangi tempat rekomendasi di bawah ini.

Mulai dari makanan yang 'Surabaya banget', hunting foto, jajan-jajan lucu, hingga belanja bisa kamu dapatkan dalam tur sehari. Tips tambahan: berhubung kota Surabaya panas banget bisa siapkan topi dan kacamata hitam! Siap keliling Surabaya?

1. Piknik di Taman Prestasi

5 Tempat yang Dijamin Khas Banget untuk Keliling Surabaya Seharianinstagram/dwi.b_rachmat

Buat yang belum tahu, Surabaya punya banyak taman dan area hijau terbuka lho sekarang. Di taman-taman ini kamu bisa piknik, menikmati suasana asri, dan mencicipi jajanan yang dijual di sekitar area taman.

Kenapa Taman Prestasi? Meskipun banyak taman di Surabaya, yang satu ini bersebelahan dengan sungai. Nah, di sungai ini kamu bisa naik perahu yang mulainya dari Taman Prestasi.

Selain ngadem kamu juga bisa naik perahu dengan harga murah. Asyik kan?

2. Brunch lontong balap Pak Gendut

5 Tempat yang Dijamin Khas Banget untuk Keliling Surabaya Seharianinstagram/lontongbalap_aslipakgendut

Banyak lontong balap, namun bisa jadi ini yang terkenal dan enak. Lontong balap Pak Gendut ini sekarang udah buka banyak cabang. Kalau kamu mau yang kaki lima dan khas banget bisa datang di Jalan Kranggan No. 60. Kurang Surabaya apa coba kalau sudah menyantap lontong balap?

Biar semakin Surabaya banget, kamu bisa memesan seporsi sate kerang dan segelas es kelapa muda.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bakso Murah di Surabaya Harga Anak Kos, Mulai 7 Ribu

3. Ke Monumen Jalesveva Jayamahe

5 Tempat yang Dijamin Khas Banget untuk Keliling Surabaya Seharianinstagram/wan_achan

Surabaya juga punya pelabuhan lho, jangan salah. Namanya Tanjung Perak, berada di Surabaya Utara dan tempat monumen megah ini berdiri. Motto Angkatan Laut Indonesia yang berarti 'di laut kita jaya' ini keren banget. Kamu bisa menikmati angin laut dan berfoto di area monumen ini.

4. Ke Pantai Kenjeran

5 Tempat yang Dijamin Khas Banget untuk Keliling Surabaya Seharianinstagram/aamaliafauziah

Selling point sebenarnya bukan di pantainya, tapi di area Pantai Kenjeran ada pagoda dan tempat ibadah yang bagus banget. Kamu di sini bisa foto-foto sepuasnya dengan HP. Kenapa HP? Karena kalau kamu kelihatan dress up dan bawa kamera yang tampak profesional, akan didatangi oleh petugas dan diminta membayar sejumlah uang karena dianggap foto profesional.

Sayangnya gak ada informasi tertulis di pintu masuknya perihal ini.

5. Makan dan belanja di Tunjungan Plaza

5 Tempat yang Dijamin Khas Banget untuk Keliling Surabaya Seharianinstagram/hidanco

Udah kayak buku, mall ini punya edisi berjilid-jilid hingga 6. Dalam satu area mall ada Tunjungan Plaza yang sering disebut TP ini 1 hingga 6. Besar banget deh pokoknya! Brand yang ada di dalamnya beragam, mulai dari yang terjangkau hingga high end ada. Misalnya mau belanja baju semurah factory outlet ada, mau cek mobil Porsche pun ada.

Untuk makanan di sini juga beragam, mulai dari masakan Indonesia, Jepang, Korea, hingga Western, ada. Bahkan Starbucks di dalam TP ini aja ada 6. Dijamin Surabaya banget kalau udah ke TP.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa dikunjungi seperti berbagai museum, Tugu Pahlawan, dan lainnya. Namun untuk sementara, kamu bisa mengikuti tips di atas untuk keliling Surabaya seharian. Berminat?

Baca Juga: 5 Warung Nasi Kuning Enak di Surabaya, Bumbunya Pas di Lidah

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya