Comscore Tracker

The Ranch Ciater Subang: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Berwisata

Bisa makan makanan enak hingga menunggangi kuda

Ciater merupakan salah satu kawasan wisata yang tak kalah menarik dari Lembang. Di sana kamu bisa menemukan beragam tempat menarik, seperti hamparan kebun teh dan pemandian air panas.

Salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan belum lama dibangun di Ciater adalah The Ranch Ciater Subang. Wisata ini merupakan cabang ketiga dari brand wisata The Ranch.

1. Lokasi dan akses ke The Ranch Ciater Subang

The Ranch Ciater Subang: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips BerwisataThe Ranch Ciater Subang (instagram.com/theranchciaterofficial)

The Ranch Ciater Subang terletak di Jalan Raya Subang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasinya terletak tidak terlalu jauh dari Tanjakan Emen.

The Ranch Ciater ini bisa kamu lalui dari arah Subang maupun Bandung, tapi lebih dekat dan cepat diaskes dari Bandung. Namun, dari arah Subang pun tak masalah.

The Ranch Ciater ini satu arah dengan Lembang dan hanya berbeda jarak. Kamu bisa ke sini cukup menggunakan Google Maps  dengan lokasi tujuan The Ranch Ciater Subang. Pastikan rutenya melewati Lembang.

2. Ada apa saja sih di The Ranch Ciater?

The Ranch Ciater Subang: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips BerwisataThe Ranch Ciater Subang (instagram.com/theranchciaterofficial)

Di The Ranch Ciater kamu bakal menemukan banyak wahana bermain keluarga. Di antaranya ada mini zoo, kereta anak, hingga penunggangan kuda.

Selain itu, The Ranch juga menyediakan menu makanan yang beragam dan lezat, seperti sate, corn dog, tahu lembang, dan masih banyak lagi. Semuanya enak dengan rasa yang pasti lezat.

The Ranch Ciater juga menyediakan berbagai variasi minuman, khususnya olahan susu khas Lembang. Untungnya, ketika membayar tiket masuk, pengunjung akan diberi voucher gratis yang bisa ditukarkan dengan minuman.

3. Harga tiket dan jam operasional

The Ranch Ciater Subang: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips BerwisataThe Ranch Ciater Subang (instagram.com/theranchciaterofficial)

Harga tiket:

  • Tiket masuk: Rp20 ribu saat hari kerja dan Rp25 ribu saat hari libur
  • Parkir: mobil Rp10 ribu, motor Rp5 ribu, an bus Rp25 ribu
  • Paket berkuda: Rp40-120 ribu

Jam operasional:

  • Senin-Jumat: 09.00-20.00 WIB
  • Sabtu dan Minggu: 08.00-20.00 WIB

Baca Juga: De Ranch Lembang: Rute, Lokasi, Harga, dan Tipsnya

4. Spot foto di The Ranch Ciater

The Ranch Ciater Subang: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips BerwisataThe Ranch Ciater Subang (instagram.com/osuryata)

The Ranch Ciater ini tempatnya sangat elegan dan modern. Kamu bisa berfoto di hampir semua sudut tempat wisata ini. Paling menarik adalah bangunan restoran berbentuk segitiga dan taman di dekatnya yang sangat rapi dan cantik.

The Ranch Ciater ini areanya cukup luas dan indah. Tak hanya restoran dan taman, area kebun rimbun yang mirip hutan pun bisa kamu jadikan spot berfoto. Selain itu, hamparan kebun teh yang menawan pun akan menambah keindahan The Ranch Ciater.

5. Tips saat berkunjung ke The Ranch Ciater Subang

The Ranch Ciater Subang: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips BerwisataThe Ranch Ciater Subang (instagram.com/theranchciaterofficial)

Sebelum berkunjung, pastikan kamu sudah tahu tips berwisatanya. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

  1. Cocok dikunjungi bersama keluarga karena banyak menyediakan aktivitas seru.
  2. Lebih baik berkunjung dari pagi hari untuk menghindari kabut yang muncul di sore hari.
  3. Bawalah dana lebih jika ingin berlama-lama menikmati wahana di The Ranch.
  4. Jangan lupa membawa kamera dan cadangan baterai supaya hunting foto makin puas.
  5. Bawalah payung atau jas hujan plastik untuk berjaga-jaga bila hujan tiba-tiba turun.

The Ranch Ciater Subang merupakan salah satu wisata unggulan yang ada di kawasan Ciater dan Gunung Tangkuban Parahu. Yuk, segera rencanakan kunjunganmu ke The Ranch Ciater Subang.

Baca Juga: 10 Potret Florawisata D'castello Ciater, Wisata Colorful di Subang

Mimar Fakhruddin Photo Verified Writer Mimar Fakhruddin

fine

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya