Comscore Tracker

Info Wisata Hutan Pinus Pal 16 Lembang, Vakansi di Alam, yuk!

Bentangan hutan pinus dengan beragam wahana bermain

Lembang merupakan kawasan wisata populer yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Terdapat beragam objek wisata di Lembang untuk kamu kunjungi sebagai tempat liburan. Salah satu objek wisata yang ada di Lembang adalah Hutan Pinus Pal 16.

Hutan Pinus Pal 16 menawarkan pemandangan alam yang indah dengan wahana berfoto yang menarik. Bagi kamu yang penasaran seperti apa Hutan Pinus Pal 16 di Lembang ini, kamu bisa intip info wisata Hutan Pinus Pal 16 berikut ini.

1. Lokasi dan rute

Info Wisata Hutan Pinus Pal 16 Lembang, Vakansi di Alam, yuk!ilustrasi Jalan Raya Tangkuban Parahu (instagram.com/enambelaspas)

Hutan Pinus Pal 16 terletak di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Hutan Pinus Pal 16 ini lokasinya tidak jauh dari belokan jalan menuju Gunung Tangkuban Parahu.

Bagi kamu yang berencana pergi ke sana, disarankan untuk menggunakan pribadi, kemudian menggunakan Google Maps sebagai alat navigasi menuju Hutan Pinus Pal 16. Tanpa Google Maps pun tempat ini masih mudah ditemukan karena terletak di pingggir Jalan Raya Tangkuban Parahu. Lebih tepatnya sebelum belokan jalan ke Gunung Tangkuban Parahu dari arah Bandung

2. Keindahan Hutan Pinus Pal 16

Info Wisata Hutan Pinus Pal 16 Lembang, Vakansi di Alam, yuk!Hutan Pinus Pal 16 (instagram.com/pal_16_cikole_lembang)

Hutan Pinus Pal 16 menawarkan keindahan alam hutan pinus yang sejuk dan bersih, khas kawasan Lembang. Selain karena keindahan alaminya, kawasan ini pun sangat terjaga, tertata rapi, dan dihias dengan baik oleh pengelolanya.

Dulu tempat ini hanyalah hutan pinus biasa dengan pemandangan alaminya dan sering dijadikan tempat bertenduh atau bersantai oleh pengguna jalan raya. Namun saking ramainya orang yang datang, tempat tersebut pun akhirnya dikelola sebagai tempat wisata demi kenyamanan bersama.

3. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pal 16

Info Wisata Hutan Pinus Pal 16 Lembang, Vakansi di Alam, yuk!Hutan Pinus Pal 16 (instagram.com/suparwantobambang)

Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di Pal 16, khususnya aktivitas bersama keluarga. Di sini kamu bisa sekadar berfoto dengan hutan pinus, bersantai di atas hammock, gazebo, dan beragam tempat bersantai lainnya.

Selain untuk bersantai sejenak, di Hutan Pinus Pal 16 pun kamu bisa melakukan beragam aktivitas outbound seperti bermain paintball, flying fox, camping, jembatan gantung, sepeda gantung, dan masih banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan bersama keluarga. 

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi 

4. Biaya masuk

Info Wisata Hutan Pinus Pal 16 Lembang, Vakansi di Alam, yuk!Hutan Pinus Pal 16 (instagram.com/novianatejasentosa)

Biaya masuk ke dalam hutan pinusnya sendiri kamu hanya perlu membayar Rp10 ribu, sedangkan untuk fasilitas outbound kamu harus membayar lagi dengan variasi harga yang beragam. Dengan tiket Rp10 ribu, kamu sudah mendapatkan fasilitas seperti toilet, musala, dan beragam fasilitas wisata lainnya.

Sedangkan untuk bisa menikmati fasilitas lainnya seperti kegiatan outbound dan makan di restoran yang ada di sana, kamu harus membayar lagi dengan harga yang bervariasi. 

Jam operasional : 08.00-16.00 setiap hari

5. Tips berkunjung

Info Wisata Hutan Pinus Pal 16 Lembang, Vakansi di Alam, yuk!Hutan Pinus Pal 16 (instagram.com/budiandika74)

Hutan Pinus Pal 16 ini cocok untuk kamu kunjungi berbarengan dengan tempat wisata lainnya di Lembang dan Tangkuban Parahu. Selain itu juga bisa sebagi tempat beristirahat dalam perjalanan Subang-Bandung maupun sebaliknya.

Sedangkan untuk menimati kegiatan outbound, disarankan untuk reservasi terlebih dahulu ke pengelola Hutan Pinus Pal 16. Kamu bisa menghubungi kontaknya yang tertera di akun Instagram @pal_16_cikole_lembang.

Sekilas info wisata Hutan Pinus Pal 16 di atas semoga bisa menjadi bekalmu sebelum berkunjung ke kawasan Lembang dan Gunung Tangkuban Parahu, ya. Tunggu apalagi, segera agendakan untuk mampir ke wisata alam tersebut, ya.

Baca Juga: Empat Objek Wisata Lembang Gelar Vaksinasi Akhir Pekan   

Mimar Fakhruddin Photo Verified Writer Mimar Fakhruddin

fine

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya