Comscore Tracker

10 Kebun Binatang Terbesar di Amerika Berdasarkan Jumlah Hewan

Megah dan banyak yang bisa dilihat!

Berlibur dan belajar adalah impian orangtua saat mengajak anaknya untuk bersenang-senang. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk memenuhi keinginan itu adalah kebun binatang. Di mana di kebun binatang, anak-anak bisa berinteraksi dengan binatang serta menjadi bagian untuk menjaga dan melestarikannya.

Jika di Amerika akan banyak kebun biantang yang bisa dikunjungi. Namun, The Travel telah merangkum 10 kebun binatang di Amerika yang telah diurutkan berdasarkan jumlah hewan terbanyak. Untuk lebih lengkapnya simak terus artikelnya ya.

1. Kebun Binatang Los Angeles

10 Kebun Binatang Terbesar di Amerika Berdasarkan Jumlah Hewandiscoverlosangeles.com

Kebun Binatang Los Angeles adalah kebun binatang yang telah berdiri pada tahun 1966 terletak di Los Angeles, California. Di kebun binatang ini terdapat 1.400 hewan dengan 270 spesies di mana 58 di antaranya terancam punah. Banyak hal yang bisa dilakukan di kebun binatang ini, yaitu memberi makan jerapah, berkenalan dengan flamingo dan tur di belakang layar yang dilakukan para penjaga kebun binatang.

2. Kebun binatang dan taman Riverbanks

10 Kebun Binatang Terbesar di Amerika Berdasarkan Jumlah Hewanpublicgardens.org

Kebun binatang dan taman Riverbanks yang terletak di Carolina Selatan. Kebun binatang dan taman ini berdiri di atas tanah dengan luas 170 hektar dengan 2.000 hewan di dalamnya. Hal yang membuat kebun binatang dan taman ini hebat adalah gerakan penghijauan yang dilakukan sepenuhnya. Mereka telah menggunakan tenaga surya di seluruh kebun binatang, menerapkan program penjemputan sampah, dan fasilitas yang menghemat air.

3. Disney's Animal Kingdom

10 Kebun Binatang Terbesar di Amerika Berdasarkan Jumlah Hewandisneyparks.disney.go.com

Disney's Animal Kingdom terletak di kawasan Walt Disney World Resort di Bay Lake, Florida, dekat Orlando. Dalam kerajaan hewan ini terdapat 2.000 hewan dengan 300 spesies di dalamnya. Kawasan ini dibangun di atas tanah dengan luas 540 hektar. Selain hewan dan pertunjukkan, di sini juga menawarkan pengalaman menjadi arkeolog untuk anak-anak.

4. Kebun binatang Brookfield

10 Kebun Binatang Terbesar di Amerika Berdasarkan Jumlah Hewandailyherald.com

Kebun binatang Brookfield terletak di pinggiran Chicago, Brookfield, Illinois. Kebun binatang ini memiliki 2.500 hewan dengan 425 spesies di atas tanah dengan luas 216 hektar. Kebun binatang yang dibangun pada tahun 1934 juga dikenal dengan taman Zoologi Chicago. Salah satu yang unik dari kebun binatang ini adalah adanya dolphinarium dan merupakan pertama di dunia. 

5. Kebun Binatang dan Institut Konservasi Biologi Smithsonian

10 Kebun Binatang Terbesar di Amerika Berdasarkan Jumlah Hewanfox5dc.com

Kebun Binatang dan Institut Konservasi Biologi Smithsonian terletak di Washington yang beroperasi sejak tahun 1889. Kebun binatang ini adalah milik Smithsonian Institution yang merupakan lembaga penelitian dan museum terbesar di dunia. Di kebun binatang ini memiliki 2.700 hewan dengan 400 spesies. Hal yang menarik dari kebun binatang ini adalah tiket masuk yang gratis karena tujuan terbesar dari pembangunan kebun binatang ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pendidikan hewan. 

Baca Juga: 10 Toko Es Krim Terbaik di Amerika, Rasanya Unik dan Bikin Nagih      

6. Kebun Binatang San Diego

10 Kebun Binatang Terbesar di Amerika Berdasarkan Jumlah Hewanlajolla.com

Kebun Binatang San Diego adalah kebun binatang yang memiliki 3.500 hewan dengan 650 spesies serta 700.000 tanaman eksotis. Kebun binatang ini dibangun diatas tanah dengan luas 40 hektar yang terletak di pusat San Diego, taman Balboa. Selain kebun binatang San Diego, di sini juga ada San Diego Safari Park. Uniknya, kebun binatang ini juga memiliki program nighttime zoo yaitu menikmati berkeliling di kebun binatang pada malam hari.

7. Kebun Binatang Bronx

10 Kebun Binatang Terbesar di Amerika Berdasarkan Jumlah Hewantimeout.com

Kebun Binatang Bronx terletak New York City tepatnya di Bronx park. Kebun binatang ini memiliki 4.000 hewan dengan 650 spesies didalamnya. Untuk menampung hewan yang banyak itu, kebun binatang ini dibangun di atas tanah dengan luas 265 hektar yang dipisahkan oleh sungai Bronx. Tak hanya binatang, di sini juga terdapat atraksi binatang yang sudah termasuk harga tiket jadi tidak perlu membayar lagi. 

8. Kebun Binatang Minnesota

10 Kebun Binatang Terbesar di Amerika Berdasarkan Jumlah Hewanminneapolisnorthwest.com

Kebun Binatang Minnesota adalah kebun binatang yang terletak di Apple Valley, Minnesota. Dibuka pada tahun 1978, kebun binatang ini memiliki 4.300 hewan dan telah memiliki sertifikat AZA. AZA adalah Association of Zoos & Aquariums memberikan sertifikat karena kebun binatang ini telah berkomitmen dengan standart paling tinggi dalam profesi zoologi dalam perawatan dan kesejahteraan hewan.

9. Kebun Binatang dan Akuarium Columbus

10 Kebun Binatang Terbesar di Amerika Berdasarkan Jumlah Hewancolumbuszoo.org

Kebun binatang dan akuarium Columbus terletak di dekat Powell di Liberty Township, Delaware County, Ohio. Kebun binatang ini memiliki 10.000 hewan dengan 575 spesies didalamnya. Selain kebun binatang dan akuarium, hiburan lain diantaranya lapangan golf, taman air dan taman hiburan. Dengan begitu banyak hiburan, tempat ini dibangun diatas tanah yang luasnya 582 hektar.

Selain itu, penjaga kebun binatang disini juga kerap masuk TV untuk mempromosikan kesadaran dan pelestarian hewan. Penjaga kebun binatang tersebut adalah Jack Hanna atau biasa dijuluki Jungle Jack.

10. Kebun Binatang dan akuarium Henry Doorly

10 Kebun Binatang Terbesar di Amerika Berdasarkan Jumlah Hewanblog.bonwi.com

Henry Doorly adalah kebun binatang dan akuarium yang terletak di Omaha, Nebraska. Di kebun binatang ini memiliki 17.000 binatang dengan 962 jenis spesies di mana di antaranya ada yang langka dan terancam punah. Bagian terbaik yang dimiliki Henry Doorly adalah dome bernuansa gurun di bawah geodesi kubah terbesar di dunia serta Suzanne dan Walter Scott Aquarium.

Itu adalah 10 kebun bintang terbesar berdasarkan jumlah binatangnya. Tak hanya berlibur, anak-anak juga bisa berinteraksi langsung dengan binatang. Layak dikunjungi untuk liburan keluarga nih.

 

Baca Juga: 7 Kota Hantu di Amerika Ini Dulunya Tambang, Berani Berkunjung? 

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya