Comscore Tracker

10 Wisata Alam yang Tersembunyi Dibalik Gemerlap Kota Las Vegas

Keindahan alam dibalik gemerlap hiburan malam

Las Vegas, kota yang memiliki julukan Sin City ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak pelancongnya. Las Vegas menyediakan banyak hiburan baik casino, pertunjukan air mancur, taman hiburan, klub malam dan sebagainya.

Tapi jika lelah dengan gemerlap hiburan kota, kembali ke alam adalah jawabannya. Dengan sedikit menempuh perjalanan ke barat daya dari Las Vegas, pemandangan alam terhampar indah. Ini adalah 10 wisata alam dibalik kemewahan Las Vegas.

1. Grand Canyon

10 Wisata Alam yang Tersembunyi Dibalik Gemerlap Kota Las Vegasoutsideonline.com

Hamparan batuan yang terukir alami sepanjang 277 mil selalu menjadi daya tarik. Grand Canyon tak lepas dari pengunjung yang ingin menikmati keindahan tebing ini. Diantara tebing mengalir Sungai Colorado yang menambah keindahan alam yang ada.

2. Valley of Fire

10 Wisata Alam yang Tersembunyi Dibalik Gemerlap Kota Las Vegasnomanbefore.com

Valley of Fire adalah lembah paling ikonik yang terletak di 50 mil dari Las Vegas, Nevada. Valley of Fire menyuguhkan pemandangan tak biasa dengan batuan dengan pahatan indah. Di Valley of Fire juga terdapat batuan-batuan unik yang memiliki nama seperti Atlatla Rock, Arch Rock, Mouse’s Tank Road, Elephant Rock.

3. Death Valley National Park

10 Wisata Alam yang Tersembunyi Dibalik Gemerlap Kota Las Vegasthegreatestroadtrip.com

Hanya 2 jam dari Las Vegas terdapat Death Valley National Park yang merupakan tempat terkering dan terpanas didunia. Beberapa hal yang bisa dijadikan perhatian adalah Furnace Creek, Badwater, dan Zabriskie Point. Selain itu ada kota tambang yang kini menjadi kota hantu karena ditinggal penghuninya yaitu Rhyolite.

4. Hoover Dam

10 Wisata Alam yang Tersembunyi Dibalik Gemerlap Kota Las Vegasgetyourguide.com

Hoover Dam adalah reservoir terbesar di Amerika serikat yang menampung 28,9 juta acre-feet atau sekitar 35 juta meter kubik. Pembangunan bendungan diantara gurun tidaklah mudah, butuh waktu 5 tahun dan pemeliharaan terus menerus agar bendungan tetap terjaga. Selain sebagai bendungan, Hoover Dam juga merupakan pembangkit listrik.

5. Red Rock Canyon

10 Wisata Alam yang Tersembunyi Dibalik Gemerlap Kota Las Vegasredrockcanyonlv.org

Pemandangan lain yang bisa dilihat di 15 mil ke barat dari Las Vegas adalah Red Rock Canyon. Sebuah bukit batu yang berwarna merah dan berhadapan dengan Spring Mountains. Ada beberapa pilihan untuk menjelajahi Red Rock Canyon, dengan sepeda listrik, berjalan kaki atau menunggang kuda. Apapun pilihan cara menikmati Red Rock Canyon, dalam penjelajahan akan ditemukan satwa liat seperti liar, burro liar, domba bighorn dan coyote. Pemandangan yang disajikan juga menakjubkan, sangat cocok untuk feed instagram.

Baca Juga: 6 Tempat Asyik Malam Hari di Gemerlap Kota Las Vegas, Amerika

6. Bryce Canyon

10 Wisata Alam yang Tersembunyi Dibalik Gemerlap Kota Las Vegassunset.com

Bukit batuan indah lainnya adalah Bryce Canyon. Sebuah tempat perpaduan antara Grand Canyon, Red Rock Canyon dan pegunungan Mount Charleston. Bryce Canyon merupakan tempat yang tepat untuk menguji imajinasi. Pasalnya formasi batuan disana menggambarkan suatu bentuk. Ada yang melihat istana, ada yang melihat banyak muka, benteng, reruntuhan kota tua dan sebagainya.

7. Zion National Park

10 Wisata Alam yang Tersembunyi Dibalik Gemerlap Kota Las Vegascapturetheatlas.com

Zion National Park adalah tempat yang cocok untuk pendaki yang memiliki jam terbang daki tinggi. Zion National Park merupakan canyon dengan pemandangan berbeda dibanding dengan Grand Canyon atau Red Rock Canyon.

Kalau di Grand Canyon atau Red Rock Canyon hanya melihat batuan kalau Di Zion National Park bisa melihat tumbuh-tumbuhan disekelilingnya. Hanya 2,5 jam Las Vegas, bisa melihat keindahan yang unik itu.

8. Mount Charleston

10 Wisata Alam yang Tersembunyi Dibalik Gemerlap Kota Las Vegasktnv.com

Bosan dengan pemandangan canyon dan gurun? Ada wisata salju yang menjadi pilihan. Terletak 45 menit dari Las Vegas akan ada Mount Charleston. Selain mendaki, bisa juga digunakan untuk berkemah jika ingin merasakan suasana alam liar semalaman.

9. Joshua Tree National Park

10 Wisata Alam yang Tersembunyi Dibalik Gemerlap Kota Las Vegasvisitcalifornia.com

Joshua Tree National Park merupakan pertemuan gurun tinggi Mohave dan gurun rendah Colorado. Joshua Tree National Park adalah taman dengan luas 800.000 hektar yang ditanami oleh pohon yang sama yaitu sejenis yucca.

Untuk ke Joshua Tree National Park bisa ditempuh dalam waktu 4 jam dari Las Vegas. Banyak hal yang bisa dilakukan di tempat ini seperti berkemah, menunggang kuda, mendaki atau sekadar melihat pemandangan. Bagi pendaki, tempat ini adalah tempat yang bagus bagi pemula atau profesional karena memiliki 8.000 rute pendakian yang bisa dipilih.

10. Lake Mead

10 Wisata Alam yang Tersembunyi Dibalik Gemerlap Kota Las Vegasreviewjournal.com

Lake Mead adalah salah satu waduk buatan manusia terbesar di dunia. Lake mead terletak di tenggara sekitar 30 mill dari Las Vegas. Alih-alih menikmati hiruk pikuk Las Vegas, di Lake mead adalah tempat yang tepat menikmati keheningan. Suasana alam yang tenang yang bisa digunakan sebagai tempat rekreasi atau bahkan mendayung di sini. 

Itu adalah 10 tempat wisata alam yang tak kalah dengan keindahan gemerlap kota Las Vegas. Biar tidak bosan dengan hiburan buatan manusia, pemandangan alam bisa jadi pilihan saat liburan. Menjelajah dan berkemah di alam liar bisa jadi pengalaman tak terlupakan lho.

Baca Juga: [FOTO] BTS Raih Penghargaan di BBMAs 2019 Las Vegas

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You