Menyesapi Keindahan Malino: Kota Kembang nan Sejuk di Selatan Sulawesi

Satu kata untuk Malino: Indah

Perkenalkan namaku Moch. Rizaldy, asal dari kota Makassar dan tergabung dalam member Loop Squad Sulawesi. Salah satu hobi yang rutin aku lakukan adalah traveling. Aku sudah mengunjungi beberapa daerah di Sulawesi dan salah satunya adalah tempat yang paling indah yang pernah aku kunjungi yaitu Malino. Yuk simak cerita perjalananku di kota Bunga ini!

Menyesapi Keindahan Malino: Kota Kembang nan Sejuk di Selatan Sulawesiasritadda.com

Nah, Malino ini terletak di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Malino sudah ada sejak tahun 1927 lho, dan Malino dijuluki sebagai kota Bunga karena di sana banyak ditumbuhi bunga beraneka ragam, sebut saja bunga matahari, mawar, dan masih banyak lagi.

Menyesapi Keindahan Malino: Kota Kembang nan Sejuk di Selatan Sulawesipanduanwisata.id

Selain sebagai dikenal Kota Bunga, Malino juga adalah daerah yang paling sejuk, sebab berada di daerah ketinggian. Di sana juga terdapat pohon pinus, sehingga udaranya dingin walaupun siang bolong dan matahari terik loh.

Kalau kalian ingin berkunjung di Malino jangan lewatkan pemandian air terjun. Di Malino banyak terdapat air terjun, seperti Air Terjun Parang Bugisi, Takapala, Ketemu Jodoh, dan masih banyak lagi.

Menyesapi Keindahan Malino: Kota Kembang nan Sejuk di Selatan Sulawesifotolepas.com

Di Malino juga masih banyak lagi tempat yang harus dikunjungi, salah satunya Malino Highland “Kebun Teh”, Kebun Strawberry, dan Hutan Pohon Pinus juga dan terakhir jangan lupa membawa oleh-oleh khas Malino sebelum pulang. Kaau ngomongin soal camilan, ada Baje’, Strawberry, Dodol, dan lain-lain.

 


Artikel ini merupakan karya tulis dari Moch. Rizaldy, salah satau social media buzzer dari Loop Squad 2016.

 

A photo posted by Rizaldy Kun (@rizaldy_loop) on

Topic:

Just For You