Comscore Tracker

Tak Cuma Machu Picchu, 9 Hal Indah di Peru yang Layak Kamu Kunjungi

Semuanya memanjakan mata!

Machu Picchu mungkin mendapatkan semua perhatian. Peru dipenuhi dengan banyak reruntuhan luar biasa lainnya dan keajaiban alam yang lebih dari layak dikunjungi. Selain reruntuhan Inca, Peru juga menawarkan banyak peradaban pra-Inca yang telah meninggalkan jejak mereka pada lanskap dan budaya.

Negara ini juga salah satu negara dengan keanekaragaman hayati terbanyak di dunia, dengan pantai dan gurun kering yang membentang ke hutan hujan Amazon dan Pegunungan Andes. Berikut adalah beberapa situs terindah di Peru selain Machu Picchu.

1. Salkantay

Tak Cuma Machu Picchu, 9 Hal Indah di Peru yang Layak Kamu Kunjunginewperuvian.com

Pertama-tama, bahkan untuk melihat sekilas apu (gunung suci) ini, kamu  perlu melakukan perjalanan selama beberapa hari, jadi itu bukan untuk orang yang lemah. Salkantay adalah salah satu gunung tertinggi di Peru, jadi untuk bisa dekat membutuhkan beberapa pendakian ketinggian, tetapi itu tak akan  sia-sia. Pemandangan dari gunung ini luar biasa dan tempat ini dihormati oleh suku Inca karena suatu alasan.

2. Choquequirao

Tak Cuma Machu Picchu, 9 Hal Indah di Peru yang Layak Kamu Kunjungibookmundi.com

Ini dianggap Machu Picchu kedua. Memiliki konstruksi yang mirip dengan Machu Picchu, dan berdiri di atas gunung dengan pemandangan lembah yang menakjubkan. Meskipun Machu Picchu sangat mudah dikunjungi, Choquequira tidak. Karena perlu pendakian yang melelahkan ke puncak dan pendakian di ketinggian yang cukup melelahkan, tetapi kesunyian dan pemandangan lebih dari sekadar menebus kesulitan untuk sampai ke sana.

3. Sacsayhuamán

Tak Cuma Machu Picchu, 9 Hal Indah di Peru yang Layak Kamu Kunjungisonesta.com

Reruntuhan misterius yang menghadap ke kota Cusco adalah keajaiban teknik yang harus dilihat. Dengan beberapa batu yang beratnya 300 ton, sangat sulit untuk membayangkan bagaimana suku Inca mampu memindahkan batu-batu ini beberapa mil, apalagi menyatukan mereka semua begitu mulus. Benteng misterius ini dan tempat-tempat keagamaannya wajib dikunjungi saat berada di Cusco.

4. Plaza de Armas Lima

Tak Cuma Machu Picchu, 9 Hal Indah di Peru yang Layak Kamu Kunjungiafar.com

Orang Spanyol menjadikan Lima rumah mereka dan meninggalkan jejak arsitektur mereka di daerah tersebut, yang terbukti ketika kamu berjalan-jalan di Plaza de Armas Lima. Gereja kolonial dan istana presiden hanyalah beberapa bangunan megah yang dapat kamu lihat di sini.

Baca Juga: Ini 7 Fakta Keindahan Pegunungan Karst di Kalimantan Timur

5. Reruntuhan Ollantaytambo

Tak Cuma Machu Picchu, 9 Hal Indah di Peru yang Layak Kamu Kunjungitouropia.com

Reruntuhan ini bertengger di sisi tebing yang menghadap kota Inca kecil Ollantaytambo. Reruntuhan itu adalah bagian dari kuil dan benteng militer, dan di sinilah suku Inca memenangkan satu dari sedikit pertempuran melawan penjajah Spanyol.

6. Danau Titicaca

Tak Cuma Machu Picchu, 9 Hal Indah di Peru yang Layak Kamu Kunjungihowtoperu.com

Danau Titicaca adalah tempat kelahiran dari suku Inca dan rumah bagi orang-orang Uros, yang menyebut danau ini sebagai yang tertinggi di dunia. Orang-orang Uros terus hidup dengan banyak cara tradisional mereka, yang termasuk hidup di pulau-pulau terapung yang terbuat dari alang-alang.

7. Plaza de Armas di Cusco

Tak Cuma Machu Picchu, 9 Hal Indah di Peru yang Layak Kamu Kunjungiticketmachupicchu.com

Sebagian dibangun oleh Inca dan sebagian arsitektur kolonial, bangunan-bangunan di sini tidak seperti tempat lain di dunia. Ini adalah lokasi yang unik di mana kamu dapat mengagumi pertemuan indah gaya hidup Spanyol dan Andes.

8. Rainbow Mountain

Tak Cuma Machu Picchu, 9 Hal Indah di Peru yang Layak Kamu Kunjungihandluggageonly.co.uk

Tak salah memang, gunung ini memang berwarna pelangi. Meskipun tidak ada hijau atau kuning terang, ada pola bergaris jelas yang menyatu untuk efek visual yang memukau. Gunung Pelangi tidak hanya layak untuk didaki, kamu juga akan melihat dari dekat apu (gunung suci) Ausangate.

9. Moras dan Moray

Tak Cuma Machu Picchu, 9 Hal Indah di Peru yang Layak Kamu Kunjungisouthamericatravelcentre.com.au

Terletak di Lembah Suci Urambamba dan perjalanan singkat dari Ollantaytambo, kamu dapat menemukan 2 situs Inca ini dalam satu perjalanan karena mereka sangat berdekatan. Moray adalah prestasi luar biasa dari kecerdikan pertanian, dengan hampir 100 teras besar yang naik turun di ketinggian dan yang digunakan sebagai tempat untuk eksperimen tanaman.

Suku Inca luar biasa dalam menghasilkan cukup makanan untuk menopang kerajaan besar mereka, dan di sinilah mereka menyempurnakan kerajinan mereka. Di Moras, kamu dapat melihat dataran garam yang luar biasa yang menawarkan keindahannya.

So, buang jauh-jauh di pikiran kalian kalo Peru cuma ada Machu Picchu. Masih banyak tempat lain di Peru yang bisa dieksplorasi keindahannya.

Baca Juga: Pengalaman Langka, Ini 10 Tempat Terbaik Buat Menyaksikan Paus

Muhammad Ubaidillah Photo Verified Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC yang mengisi waktu luangnya dengan membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya