Comscore Tracker

8 Tempat Menarik di Algarve Portugal, Pemandangannya Bikin Takjub!

Punya pantai bertebing dan cocok untuk snorkeling

Algarve adalah salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi di Portugal dan salah satu tujuan wisata pantai utama di Eropa. Daerah yang terletak di Selatan negara ini terkenal dengan pantainya yang penuh dengan tebing yang menakjubkan dan karena cuacanya yang sempurna sepanjang tahun dan menjadi salah satu tujuan favorit para peselancar.

Itu sebabnya beberapa orang menyebutnya "California dari Eropa". Wilayah ini penuh dengan pantai tak berujung, berisi bebatuan, gua-gua dan desa-desa nelayan yang indah.

Dan berikut 8 daerah tersebut.

1. Albufeira

8 Tempat Menarik di Algarve Portugal, Pemandangannya Bikin Takjub!algarvetips.com

Albufeira adalah salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi di Algarve. Albufeira adalah sebuah desa dengan sejarah yang indah, penuh dengan gang-gang sempit dan dikelilingi oleh pantai-pantai yang memesona. Pantai yang paling luar biasa di Albufeira adalah Praia Dos Pescadores, Pantai Gale, Pantai Castelo atau Pantai Falesia.

Di pusat Albufeira, kamu akan menemukan banyak bangunan dan situs menarik dengan arsitektur yang sangat unik dan banyak sejarah. Alun-alun Largo Engenheiro Duarte Pacheco, Ermide de Sao Sebastiao dan Torre do Relógio.

2. Carvoeiro

8 Tempat Menarik di Algarve Portugal, Pemandangannya Bikin Takjub!visitportugal.com

Carvoeiro adalah sebuah kota di Algarve yang juga cukup terkenal di kalangan para wisatawan karena memiliki 2 pantai paling terkenal di daerah ini, yakni Playa de Centianes dan Playa de Benagil. Kota ini telah menyesuaikan diri sebagai kota pariwisata dengan banyaknya fasilitas rekreasi yang ada.

Di dekat Carvoeiro, kamu dapat mengunjungi Algar Seco. Sebuah tebing indah yang dibentuk oleh abrasi air laut.

Baca Juga: 5 Wisata Alam di Texas yang Siap Memanjakan Liburanmu

3. Lagos

8 Tempat Menarik di Algarve Portugal, Pemandangannya Bikin Takjub!7continents1passport.com

Lagos adalah salah satu desa yang menerima banyak pengunjung setiap tahun di Algarve karena pantainya dan juga karena warisan historisnya.

Lagos selamat dari gempa bumi tahun 1755 dan di pusat kota masih ada beberapa bangunan yang selamat dari gempa besar itu seperti gereja de Santo António atau pasar Budak di Praça da República dan beberapa peninggalan era kolonial Portugis.

Jika kamu lebih dekat ke pinggir laut, tepatnya ke Avenida dos Descobrimentos, kamu akan melihat beberapa tembok kota yang berfungsi sebagai pelindung kota dari bajak laut dan juga Forte Ponta da Bandeira.

4. Sagres

8 Tempat Menarik di Algarve Portugal, Pemandangannya Bikin Takjub!algarve.eu.com

Sagres adalah sebuah desa kecil yang terletak di salah satu ujung Semenanjung Iberia. Orang Portugis sering menyebutnya "akhir dunia" untuk wilayah ini karena dari Sagres banyak ekspedisi angkatan laut untuk memulai perjalanan ke Dunia Baru atau kolonisasi.

Sagres adalah desa yang tenang dan agak terisolasi dari hiruk pikuk kawasan wisata lainnya. Daya tarik utama Sagres adalah Fortaleza de Sagres, benteng yang terletak di sekitar kota. Benteng ini adalah benteng yang cukup besar dengan pemandangan ke tebing Cabo. Sagres memiliki 3 pantai dekat tetapi Mareta dan Praia do Tonel adalah yang paling indah.

5. Ponta da Piedade

8 Tempat Menarik di Algarve Portugal, Pemandangannya Bikin Takjub!feriasemportugal.com/

Ponta da Piedade telah dikenal sebagai pantai terindah di dunia. Terletak sangat dekat dengan kota Lagos dan yang lebih menarik perhatian adalah tebing dan formasi batuan setinggi lebih dari 20 meter.

Untuk akses ke pantai, kamu harus berjalan dari mercusuar Ponta da Piedades dan berjalan menggunakan tangga di sekitar formasi batu. kamu juga dapat mengakses dengan kapal dari Lago dan kamu juga akan dibawa ke ke beberapa gua dan formasi batuan lainnya di dekat pantai.

6. Cape St. Vincent

8 Tempat Menarik di Algarve Portugal, Pemandangannya Bikin Takjub!algarve.eu.com

Cape St. Vincent terletak beberapa kilometer dari Sagres. Sebagian besar orang biasa pergi ke Cape pada sore hari untuk melihat sunset dari atas tebing. Di utara Cape St. Vincent, terdapat Pantai Vicentine, Alentejo dan Taman Nasional Vicentine, sebuah kawasan yang biasanya tidak turis sama sekali.

Di sana pantainya berpasir putih dan lebih tenang. Tempat ini juga tempat yang biasa bagi para peselancar, khususnya pantai Amado dan Vale Figueira.

7. Ilha Deserta

8 Tempat Menarik di Algarve Portugal, Pemandangannya Bikin Takjub!algarvetips.com

Ilha Deserta adalah salah satu pantai yang kurang dikunjungi di Algarve dan salah satu kawasan yang lebih terlestarikan. Pantai tak berpenghuni ini milik wilayah sungai Formosa dan kamu dapat mengaksesnya hanya dengan perahu dari Porta do Sol di Faro. Selama di perjalanan menuju Ilha Deserta, kamu bisa melihat banyak jenis burung seperti flamingo.

8. Dona Ana

8 Tempat Menarik di Algarve Portugal, Pemandangannya Bikin Takjub!ealgarve.com

Dona Ana adalah pantai terkenal lainnya di Algarve. Terletak di Golden Coast, pantai ini punya air yang tenang dan jernih. Ada banyak batu dan tebing di dekatnya serta menjadi rujukan untuk menyelam atau snorkeling.

Perpaduan kota tua nan bersejarah serta pantai yang berpasir dan bertebing cadas membuat Algarve selalu menjadi primadona orang-orang Eropa.

Nah, itulah 8 tempat wisata yang seru di Algarve, Portugal. Jangan lupa masukin ke daftar kunjunganmu ya! Semoga suatu saat bisa beneran ke sana.

Baca Juga: 6 Tempat Bersejarah Seru di Pulau Kreta, Yunani yang Wajib Dikunjungi

Muhammad Ubaidillah Photo Verified Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC yang mengisi waktu luangnya dengan membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya