Comscore Tracker

Tutup 11 Tahun, Lokasi Syuting The Lord of The Rings Dibuka Kembali

Kamu penggemar film ikonik ini bukan, nih?

Kabar bahagia datang buat kamu penggemar film The Lord of The Rings. Pasalnya, salah satu lokasi syutingnya akan kembali dibuka setelah sekian lama ditutup. Meski film ini sudah berakhir pada 2003, hype-nya masih terasa hingga kini.

Film garapan Peter Jackson ini mayoritas melakukan proses syutingnya di Selandia Baru. Ditemani lanskap alam yang menawan, gak heran kalau akhirnya lokasi syutingnya dipenuhi wisatawan untuk berlibur.

Dilansir dari The Lonely Planet, ini lho lokasi syuting The Lord of The Rings yang kembali dibuka untuk dijelajahi wisatawan setelah sekian lama ditutup.

1. Deer Park Heights dibuka setelah penataan selama 11 tahun

Tutup 11 Tahun, Lokasi Syuting The Lord of The Rings Dibuka Kembaliinstagram.com/katie.gullickson

Lokasi syuting The Lord of The Rings di Selandia Baru yang kembali dibuka adalah Deer Park Heights. Berada di Queenstown, hamparan ladang dengan pemandangan perbukitan dan danau ini sempat tutup selama sebelas tahun.

Pada 2009, sang pemilik wisata, Mike Mee, menutup destinasi ini untuk sementara waktu, karena ingin melakukan penataan ulang. Sekarang akan dibuka kembali untuk wisatawan, supaya mereka bisa menghargai keindahan dan keunikannya.

Buat kamu yang bertanya-tanya, lokasi ini ada dalam adegan mana, sih? Yap, Deer Park Heights ini jadi tempat ketika Legolas berperang melawan para Wargs dan Riders of Rohan. Uniknya lagi, destinasi ini dilengkapi perternakan rusa, lho!

2. Pengunjung bakal disuguhkan pemandangan alam liar

Tutup 11 Tahun, Lokasi Syuting The Lord of The Rings Dibuka Kembaliinstagram.com/deerparkheights

Berbagai hal menarik bisa kamu lakukan di lahan seluas 800 hektare ini. Deer Park Heights menawarkan pemandangan alam liar yang tak biasa. Pengunjung bisa melihat beragam satwa liar, seperti rusa, domba, llama, alpaka, keledai, hingga babi kunekune.

Spesialnya lagi, sang pemilik bakal menjadikan lokasi ini sebagai tempat liburan untuk keluarga. Mereka akan membatasi akses ke kendaraan dengan tujuh kursi, tidak termasuk bus, minivan, dan kendaraan umum lainnya.

Sayangnya, akses untuk pejalan kaki atau pengendara sepeda belum disediakan. Sebab, pihak pengelola takut pengunjung bakal menakut-nakuti satwa liar yang ada di sana. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan Wakatipu Lake dengan latar Remarkable Mountains.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Lokasi Syuting Drama Korea 

3. Pemesanan tiket diberlakukan secara online

Tutup 11 Tahun, Lokasi Syuting The Lord of The Rings Dibuka Kembaliinstagram.com/deerparkheights

Untuk bisa masuk dan menikmati alam Deer Park Heights, pengunjung diwajibkan melakukan reservasi terlebih dahulu. Pemesanan bisa dilakukan langsung di website resmi Deer Park Heights.

Tiket masuk kendaraan dikenakan 55 dolar Selandia Baru atau setara Rp460 ribu. Pengunjung hanya bisa masuk sekali dalam sehari, bahkan jumlah wisatawan masih akan dibatasi setiap harinya.

Sebenarnya, Deer Park Heights ini tak hanya menjadi lokasi syuting The Lord of The Rings saja, lho. Ada pula beberapa film Hollywood lainnya yang menjadikan ladang ini sebagai tempat pengambilan gambarnya, seperti Wolverine dan Pete's Dragon.

Belum ada tanggal resmi destinasi ini akan dibuka, tapi yang pasti dalam waktu dekat, kok. Semoga kamu juga bisa segera ke sana ya! 

Baca Juga: 10 Wisata Indonesia yang Jadi Lokasi Syuting Drakor dan Variety Show

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya