Comscore Tracker

Informasi Lengkap Liburan ke Taman Dayu: Rute, Lokasi, dan Tipsnya

Banyak hal yang bisa dilakukan, gak bakal bosan

Taman Dayu merupakan sebuah perumahan yang memiliki beberapa sektor wisata populer. Tak hanya menyuguhkan wisata alam yang menarik, terdapat pula berbagai wisata kuliner dengan panorama indah di sana. Gak heran kalau selalu ramai saat akhir pekan.

Destinasi ini selalu menjadi jujugan masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk melepas penat. Selain menyenangkan, banyak hal yang bisa dilakukan dalam satu kawasan saja.

Pengin tahu informasi selengkapnya? Simak informasi rute, lokasi, dan tips ke Taman Dayu di Jawa Timur berikut ini.

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Informasi Lengkap Liburan ke Taman Dayu: Rute, Lokasi, dan Tipsnyainstagram.com/sohel_edotensei

Lokasi: Jalan Raya Surabaya-Malang KM 48, Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur 

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-22.00

Harga: gratis

2. Rute perjalanan menuju Taman Dayu

Informasi Lengkap Liburan ke Taman Dayu: Rute, Lokasi, dan Tipsnyainstagram.com/rachmat.mahendra

Kalau mau ke Taman Dayu, ada beberapa rute yang bisa dipilih, tergantung dari mana kamu memulai perjalanan, berikut di antaranya:

  • Dari Surabaya:

Lewat Jalan Tol Waru-Juanda, lalu lanjutkan ke Jalan Tol Surabaya-Porong. Masuk ke Jalan Tol Surabaya-Gempol dan dilanjutkan dengan Jalan Tol Porong-Gempol.

Setelah itu, kamu akan memasuki Jalan Tol Gempol Pandaan, ikuti jalan yang ada hingga keluar di Gerbang Tol Pandaan. Kamu akan melihat Gerbang Taman Dayu di seberang jalan.

  • Dari Malang:

Melaju melalui Jalan Letjend S. Parman menuju Jalan Raya Malang-Gempol. Setelah bertemu perempatan Pos Lantas Karanglo, belok ke kanan menuju Jalan Tol Malang-Pandaan.

Ikuti jalan tol tersebut hingga keluar ke Gerbang Tol Pandaan. Kamu bakal melihat Gerbang Taman Dayu yang bersebelahan dengan KFC di seberang jalan.

Baca Juga: Info Rute, Lokasi, Harga Tiket Barusen Hills Ciwidey yang Indah Banget

3. Daya tarik Taman Dayu

Informasi Lengkap Liburan ke Taman Dayu: Rute, Lokasi, dan Tipsnyainstagram.com/bungapradipta

Taman Dayu merupakan sebuah perumahan terus mengembangkan sektor pariwisatanya, sehingga bisa dikunjungi wisatawan umum. Salah satu yang paling terkenal adalah Taman Dayu Waterpark. Kolam renang ini menjadi salah satu yang terbaik di Jawa Timur.

Terdapat beberapa wahana yang menyenangkan, seperti Tube Error dan Giant Twister. Tube Error berupa seluncuran yang bisa memuat 1-2 orang dalam kecepatan yang sangat cepat. Kalau yang Giant Twister merupakan seluncuran sepanjang 70 meter, dijamin bikin kamu teriak-teriak, deh!

Jenis kolamnya pun terbagi menjadi dua, yakni untuk anak-anak dan dewasa. Kalau mau berenang di sini, kamu harus menyediakan uang sebesar Rp30 ribu saat hari biasa dan Rp60 ribu saat hari libur.

Informasi Lengkap Liburan ke Taman Dayu: Rute, Lokasi, dan Tipsnyainstagram.com/yogawl

Selain itu, tak jauh dari Taman Dayu terdapat sebuah destinasi baru, yakni Wisata Pintu Langit. Sebutan ini diberikan karena terdapat daun pintu terbuat dari kayu yang dibuka menuju pemandangan langit yang indah.

Ada pula yang terbuat dari besi. Lantai dan tangganya lebih luas, sehingga memungkinkan dinaiki lebih dari satu orang. Buat yang hobi fotografi, kamu bakal mendapatkan banyak foto kece di sini.

Gak cuma itu saja, ada juga bianglala, kolam renang, dan kebun tanaman organik. Kalau membawa anak-anak, dijamin bakal senang banget, deh. Serunya lagi, destinasi ini masih terbuka gratis, lho.

Informasi Lengkap Liburan ke Taman Dayu: Rute, Lokasi, dan Tipsnyainstagram.com/lyciejo

Liburan tanpa berwisata kuliner memang kurang komplet. Kalau di Taman Dayu, kamu bisa memuaskan hasrat kulineranmu di D'Gunungan. Restoran ini punya desain modern dengan menawarkan pemandangan khas pegunungan yang asri.

Ada beberapa ruangan yang bisa kamu pilih. Mulai dari yang ber-AC, outdoor dengan pemandangan menakjubkan, dan ruangan bernama Rose Terrace. Ruangan tersebut berkonsep dapur terbuka dengan pemandangan kolam renang.

Untuk makanan yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari kuliner Asia, Western, hingga steik, semuanya ada di sini. Kalau minumannya, ada kopi, teh, jus, smoothies, milkshake, hingga bir. Harganya cukup terjangkau, berkisar antara Rp30-150 ribu.

4. Tips saat berlibur ke Taman Dayu

Informasi Lengkap Liburan ke Taman Dayu: Rute, Lokasi, dan Tipsnyainstagram.com/dianatikaaa_

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat liburan ke sini, berikut di antaranya:

  1. Masuk ke dalam Taman Dayu memang gratis, tapi tetap harus membayar untuk masuk ke berbagai wahananya. Pastikan kamu membawa uang tunai, ya.
  2. Bawalah kamera, biar hasil fotomu lebih bagus. Banyak spot menarik yang bisa jadi latar berfotomu, lho.
  3. Mengingat Taman Dayu merupakan perumahan, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan, ya. 

Nah, itulah informasi wisata seputar Taman Dayu yang bisa jadi panduan liburanmu nanti. Sudah siap menuju ke sini?

Baca Juga: Info Lokasi, Harga Tiket, Rute, dan Tips ke Wisata Pabangbon Bogor

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya