Comscore Tracker

Studio Game of Thrones Pertama di Dunia Bakal Buka Tahun Ini Lho!

Penggemar Game of Thrones pasti bahagia banget, inih

Serial Game of Thrones mungkin sudah rampung sejak Mei 2019. Namun, kabar gembira datang dari Linen Mill Studio yang akan membuka tur studio Game of Thrones pertama di dunia. Rencananya akan dilakukan di Irlandia Utara pada tahun ini.

Studio ini bakal menawarkan tur berkeliling lokasi syuting Game of Thrones yang spektakuler itu. Mulai dari kastil, gua, dan berbagai properti lainnya. Tentu saja ini jadi hal yang menggembirakan bagi traveler, sekaligus pencinta serial yang tayang di HBO tersebut.

Pengin tahu ada apa saja di studio tur ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya seperti yang dilansir dari pcma.org berikut ini!

1. Dibangun di Banbridge, Irlandia Utara

Studio Game of Thrones Pertama di Dunia Bakal Buka Tahun Ini Lho!pcma.org

Linen Mill Studio bekerja sama dengan HBO Licensing & Retail untuk membuka tur Studio Game of Thrones pada 2020. Sebenarnya, objek wisata ini merupakan bekas lokasi syuting serial tersebut. Namun, HBO bakal merombak studio itu menjadi lebih baik lagi.

Objek wisata ini berada di Banbridge, Irlandia Utara, sebuah kota di antara Belfast dan Dublin. Meski tak berada di kawasan yang ramai wisatawan, atraksi seluas 10 ribu meter persegi ini bakal jadi tempat paling ikonik nantinya.

2. Pengunjung diajak memasuki dunia Game of Thrones

Studio Game of Thrones Pertama di Dunia Bakal Buka Tahun Ini Lho!pcma.org

Sesuai namanya, tur studo ini bakal mengajak pengunjung seolah-olah memasuki dunia Game of Thrones. Ada beberapa lokasi yang muncul dalam serial, seperti Starks Winterfell Castle, House Greyjoy of Pyke, House Tully of Riverrun, dan Cave of the Three-Eyed Raven.

Linen Mill Studio dan HBO memutuskan membua Studio Game of Thrones, karena terinspirasi dari kesuksesan museum The Making of Harry Potter di Inggris. Atraksi ini nantinya juga bakal dilengkapi dengan kostum dan properti asli dari delapan musim serial, termasuk senjata.

Tak hanya itu, objek wisata yang sangat luas ini juga bakal memberikan wawasan terkait proses pembuatan Game of Thrones. Mulai dari proses membangun set, pembuatan properti yang kebanyakan dilakukan oleh penduduk Irlandia Utara, dan sebagainya.

Baca Juga: 7 Wisata Wajib buat Fans Game of Thrones, Serasa Ikut jadi Aktornya

3. Bakal jadi magnet industri pariwisata Irlandia

Studio Game of Thrones Pertama di Dunia Bakal Buka Tahun Ini Lho!irishnews.com

Dengan adanya Studio Game of Thrones, kawasan Banbrigde digadang-gadang bakal jadi salah satu kota teramai di Irlandia. Linen Mill Studio dan HBO berharap dapat menyambut sampai 600 ribu pengunjung dari seluruh dunia dalam setahun.

Tourism Northern Ireland’s, Judith Webb, memperkirakan Studio Game of Thrones akan mengubah Irlandia Utara jadi tujuan wisata. Hal tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak serial yang dibintangi Sophie Turner dan Emilia Clake ini memilih Banbridge sebagai lokasi syutingnya.

Sebelum diumumkan bakal dibuka untuk umum, penggemar sudah berkunjung ke beberapa lokasi syuting Game of Thrones, seperti Dark Hedges dan Ballintoy Harbour. Kedua tempat itu berada di luar studio milik Linen Mill Studio.

Belum ada tanggal resmi Studio Game of Thrones ini akan dibuka. Namun, serial peraih Emmy Award ini bakal tetap memegang eksistensinya hingga beberapa tahun ke depan melalui objek wisata ini. Buat kamu yang sudah pengin banget, sabar sedikit lagi, ya!

Baca Juga: 6 Lokasi Peletakan Simbol Takhta Game of Thrones, Mind Blowing Banget

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya