Comscore Tracker

5 Lokasi Syuting Live-action Film 'Mulan' yang Memukau, Bikin Takjub! 

Ternyata gak cuma dilakukan di Tiongkok, lho #IDNTimesHype

Penantian panjang penggemar film live-action Disney akhirnya sudah bisa menonton Mulan sejak 4 September 2020. Bukan di bioskop, melainkan melalui platform streaming berbayar, yakni Disney+. Mulan seharusnya sudah tayang sejak Maret lalu, namun tertunda karena pandemik virus corona.

Buat kamu yang sudah nonton live-action Mulan, tak hanya ceritanya saja yang seru dan menyentuh hati. Namun, latar yang digunakan sepanjang film terlihat sangat indah, ya gak? Gak cuma syuting di Tiongkok, berikut beberapa lokasi syuting Mulan yang memukau!

1. Ahuriri Valley  

5 Lokasi Syuting Live-action Film 'Mulan' yang Memukau, Bikin Takjub! instagram.com/the.lindis

Ahuriri Valley merupakan sebuah lembah yang terletak di South Island, Selandia Baru, tepatnya di dalam Ahuriri Conservation Park. Di dalam film, lembah indah ini jadi lokasi Mulan dan tentara lainnya berlatih sebelum berperang.

Pemandangannya semakin indah dengan adanya sejumlah lahan basah yang dihiasi kolam alami. Kebanyakan kolam di lembah ini terbentuk karena aliran Ahuriri River yang cukup deras. Kamu bakal menemukan banyak satwa di sini, seperti rusa, burung elang, dan berbagai jenis ikan.

2. Omarama Cliffs  

5 Lokasi Syuting Live-action Film 'Mulan' yang Memukau, Bikin Takjub! instagram.com/toniallchorne

Tak jauh dari Ahuriri Valley, terdapat sebuah jajaran tebing indah yang juga digunakan untuk lokasi syuting Mulan, yakni Omarama Cliffs. Tebing ini tertutup semak belukar yang terbentuk dari lumpur dan kerikil akibat endapan sungai.

Kalau ingin menikmati pemandangan tebing, terdapat jalan setapak yang akan mengantarmu ke tengah-tengah tebing. Lanskap tebing bakal jauh lebih terlihat indah dari dalam, sehingga gak heran kalau tebing ini selalu jadi primadona fotografer dunia.

Baca Juga: 9 Fakta Iris van Herpen, Perancang Busana di MV Reflection OST Mulan

3. Poolburn Village  

5 Lokasi Syuting Live-action Film 'Mulan' yang Memukau, Bikin Takjub! instagram.com/cfrei44

Masih ingat adegan pasukan Bori Khan singgah setelah menjarah kota? Yap, perkampungan tersebut adalah Poolburn Village. Terletak di Central Otago, Selandia Baru, perkampungan ini dibangun sejak 1931, sehingga suasana tradisionalnya masih terjaga.

Salah satu ikon paling terkenal di perkampungan ini adalah bendungannya. Bendungan ini berfungsi untuk waduk irigasi dan area pemancingan bagi pengunjung yang datang. Kamu bisa mendapatkan ikan trout besar di sini.

4. Zhangye National Geopark  

5 Lokasi Syuting Live-action Film 'Mulan' yang Memukau, Bikin Takjub! instagram.com/yi.z.2m

Pegunungan di Zhangye National Geopark, Tiongkok, juga jadi lokasi syuting Mulan. Kamu bakal melihatnya saat adegan Mulan berbicara dengan penyihir suruhan Bori Khan, Xian Lang. Pegunungan yang terlihat berundak ini punya warna yang indah.

Bahkan, saat musim semi pegunungan ini punya warna bak pelangi yang memanjakan mata. Taman nasional ini berada 40 kilometer dari Kota Zhangye di Provinsi Gansu. Kalau ke sini, kamu gak boleh melewatkan pemandangan matahari terbenamnya, dijamin memukau banget!

5. Tangcheng Base  

5 Lokasi Syuting Live-action Film 'Mulan' yang Memukau, Bikin Takjub! orphanednation.com

The Imperial City yang ditampilkan dalam Mulan tidak terinspirasi dari Kota Terlarang, Tiongkok. Namun, bukan juga hasil dari CGI, melainkan sebuah komplek istana Dinasti Tang, yakni Tangcheng Base. Lokasinya berada di Wuhan, Tiongkok.

Tangcheng Base memang sebuah komplek istana, namun sudah disulap jadi rumah produksi film Tiongkok sejak lama. Meski begitu, kesan bangunan tradisionalnya masih dirawat dan dilestarikan. Gak heran kalau tempat ini juga dibuka sebagai taman hiburan untuk warga umum.

Itu dia beberapa lokasi syuting film live-action Mulan dengan pemandangan yang memukau. Meski mengangkat budaya Tiongkok, film ini melakukan proses syutingnya di negara lain. Mana yang menurutmu paling indah? Tulis di kolom komentar, ya!

Opal Opal Photo Verified Writer Opal Opal

I have a lot of things inside my head so that I love writing about everything based on my ideas, highly-enthusiastic seeks out new challenges and gains more knowledges.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya