Comscore Tracker

5 Taman Terindah di Osaka Jepang, Pesonanya Tak Terlupakan

Kamu bisa melihat bunga sakura di sini!

Selain Tokyo, kebanyakan wisatawan mancanegara akan berkunjung ke Osaka. Kota terbesar kedua di Jepang ini tak hanya dihiasi dengan gedung pencakar langit yang megah, tetapi juga taman yang cantik.

Setiap tahun di bulan Maret, turis akan berbondong-bondong ke Osaka untuk menyaksikan bunga sakura yang bermekaran. Dari sekian banyak taman di Osaka, inilah lima yang terbaik!

1. Osaka Castle Park

5 Taman Terindah di Osaka Jepang, Pesonanya Tak Terlupakaninstagram.com/_kaung_khant_zaw_

Bisa dibilang, ini adalah taman yang paling terkenal di Osaka. Ini karena sejarah dan unsur budayanya. Menurut The Culture Trip, daya tarik terbesar taman ini adalah kastilnya (yang kini berubah menjadi museum).

Di halaman taman, terdapat ratusan pohon sakura. Setiap musim semi, Osaka Castle Park berubah menjadi hamparan permadani berwarna putih dan merah muda.

Melansir dari japan-guide.com, Osaka Castle Park buka setiap hari pada pukul 09:00-17:00. Menara kastil tutup di tanggal 28 Desember-1 Januari, sedangkan taman tutup setiap hari Senin dan libur tahun baru.

2. Taman Minoo

5 Taman Terindah di Osaka Jepang, Pesonanya Tak Terlupakaninstagram.com/japonalternativo

Spot terbaik untuk menyaksikan dedaunan musim gugur adalah di Taman Minoo. Bila waktunya tiba, daun yang semula hijau akan berubah menjadi merah atau jingga cerah.

Taman Minoo lokasinya hanya 30 menit dari Osaka. Selain melihat daun berguguran, kamu bisa menikmati sejuknya air terjun, berfoto di jembatan, singgah di kuil, atau membeli sesuatu dari toko.

Berangkatlah dari Umeda di pusat Osaka, lalu gunakan jalur Hankyu Takarazuka dari Stasiun Hankyu Umeda ke Stasiun Ishibashi. Lalu, transfer ke jalur Hankyu Minoo ke Stasiun Minoo. Mengutip dari japan-guide.com, keseluruhan perjalanan memakan waktu 25 menit dengan biaya ¥270 (sekitar Rp35 ribu).

Baca Juga: 5 Sushi yang Harus Dicoba di Osaka Jepang, Rasanya Autentik!

3. Taman Kema Sakuranomiya

5 Taman Terindah di Osaka Jepang, Pesonanya Tak Terlupakaninstagram.com/felicekids

Selain di Osaka Castle Park, kamu juga bisa melihat bunga sakura di Taman Kema Sakuranomiya. Di dalamnya, ada hampir 5.000 pohon sakura yang akan bermekaran di musim semi.

Yang bikin beda, taman ini terletak di tepi sungai, sehingga kita bisa melihat kapal yang lalu-lalang. Aktivitas lain yang bisa dilakukan di sini adalah berjalan kaki mengitari taman atau jogging, laman Osaka Info memberi saran.

Melansir dari Inside Osaka, taman ini buka 24 jam dan tidak dipungut biaya jika ingin masuk. Siapkan tenaga, karena taman ini luasnya sekitar 32,3 hektare!

4. Taman Nagai

5 Taman Terindah di Osaka Jepang, Pesonanya Tak Terlupakaninstagram.com/yu.tanitani

Taman seluas 65,7 hektare ini memiliki banyak bunga, tanaman, serta jalur untuk berlari dan bersepeda. Letaknya sangat dekat dengan Nagai Botanical Garden.

Melansir dari Osaka Info, taman ini mempunyai dua stadion atletik, kolam renang, lapangan bola, lapangan tenis, hingga pusat olahraga untuk penyandang disabilitas. Koleksi tanamannya pun cukup banyak, sekitar 1.000 spesies bunga dan pohon.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Nagai adalah di pagi atau sore hari. Taman ini hampir selalu buka dan gratis untuk dikunjungi.

5. Taman Tennoji

5 Taman Terindah di Osaka Jepang, Pesonanya Tak Terlupakaninstagram.com/saaam_chan

And the last one adalah Taman Tennoji. Mengutip dari The Culture Trip, ini adalah salah satu taman terbesar di Osaka. Di dalamnya ada danau kecil, beberapa kolam, dan rimbunnya tanaman.

Tenshiba merupakan area taman yang paling dekat dengan Stasiun Tennoji. Terdiri dari lapangan rumput luas, area ini sering dijadikan tempat piknik bersama teman atau keluarga. Jika tak membawa bekal, belilah dari toko, kafe, atau restoran terdekat.

Ada pula taman bermain anak-anak dan lapangan futsal di Taman Tennoji. Melansir dari Osaka Station Guide, area taman ini sepenuhnya gratis. Tak jauh dari taman, ada Kebun Binatang Tennoji yang bisa dimasuki dengan membayar ¥500 (sekitar Rp66 ribu) untuk dewasa dan ¥200 (sekitar Rp26 ribu) untuk anak-anak.

Nah, itulah lima taman terindah yang bisa dikunjungi di Osaka, Jepang. Don't forget to go there!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Osaka Ini Bikin Menyesal Jika Terlewatkan

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya