Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat untuk Jogging di Osaka, Jepang

Lari sambil menikmati pemandangan, why not? #IDNTimesTravel

Osaka merupakan kota terbesar kedua di Jepang sekaligus surga bagi pencinta kuliner. Dengan penduduk hampir 20 juta jiwa, mungkin semua tempat akan dipenuhi lautan manusia.

Lantas, di mana kita bisa berolahraga, spesifiknya lari? Ada beberapa tempat kita bisa berolahraga dengan tenang. Here are some examples!

1. Osaka Castle

5 Rekomendasi Tempat untuk Jogging di Osaka, JepangSelain untuk berwisata, kastil ini juga ramah untuk pelari. (instagram.com/fairuzkhan77)

Osaka Castle merupakan salah satu tujuan wisata utama di Jepang. Kastel berjenjang ini dikelilingi oleh taman yang cantik dan kita bisa berlari mengitarinya.

Kamu bisa jogging di jalur pejalan kaki khusus sepanjang 4 kilometer atau cincin bagian dalam taman sejauh 3 kilometer. Yang jelas, rute apa pun yang ditempuh, kita pasti berjumpa dengan pemandangan kastel, taman, parit, dan pohon sakura.

Lupa membawa sepatu lari? Jangan panik dulu! Kamu bisa menyewa perlengkapan lari di Running Base. Risi karena keringat? Tenang, kamu bisa mandi dan berganti pakaian di sini.

2. Nagai Park

5 Rekomendasi Tempat untuk Jogging di Osaka, JepangLari sambil disuguhi pemandangan bunga bermekaran? Cuma di Nagai Park! (http://instagram.com/hotel_raizan)

Berlanjut ke Nagai Park, ini adalah kompleks olahraga besar yang berlokasi di Higashisumiyoshi-ku, Osaka. Di dalamnya, terdapat lapangan bisbol, Nagai Stadium, yang berkapasitas 50 ribu penonton, kolam renang, dan gimnasium.

Ada beberapa pilihan rute lari, salah satunya jalur sepanjang 2,8 kilometer di trek aspal datar, dilansir Great Runs. Don't worry, jalurnya lebar dan mengakomodasi banyak pelari sehingga tak perlu takut menyenggol orang.

Karena dilengkapi dengan lampu, banyak orang yang lari di malam hari sepulang kerja. Untuk menuju kemari, kamu bisa naik kereta dan mengakses taman ini via Stasiun Nagai.

Baca Juga: 8 Tempat Terbaik untuk Jogging di Singapura, Let's Go!

3. Nakanoshima Park

5 Rekomendasi Tempat untuk Jogging di Osaka, JepangTrek lari Nakanoshima Park cukup pendek, hanya 900 meter. (instagram.com/w.chococo81)

Nakanoshima Park adalah salah satu taman terindah di Osaka. Ini berkat hamparan taman berbunga, pemandangan gedung-gedung megah, dan  tepi sungai yang memukau.

Taman ini mempunyai jalur lari yang cukup pendek, yakni hanya 900 meter. Namun, ada beberapa pilihan rute yang lebih panjang, seperti menyusuri jalan setapak di tepi selatan sungai ke Osaka Castle Park sejauh 1,5 kilometer.

Akses terdekat dengan Nakanoshima Park adalah Stasiun Naniwabaski. FYI, karena permukaan jalurnya dari aspal dan beton, pastikan kamu memakai sepatu lari yang nyaman agar tidak cedera.

4. Sepanjang Sungai Yodo

5 Rekomendasi Tempat untuk Jogging di Osaka, JepangMemiliki lintasan lari yang panjang tapi terkadang anginnya kencang! (instagram.com/rl_akio)

Sungai Yodo merupakan jalur air terbesar di Osaka sekaligus lokasi lari favorit banyak orang. Ini karena pemandangannya yang indah serta lintasan lari yang datar dan luas.

Meski begitu, kita harus siap menghadapi angin kencang yang datang sewaktu-waktu. Selain itu, area terbuka yang jarang pepohonan menjadikannya sangat terik di siang hari.

Dilansir Great Runs, panjang jalur larinya lebih dari 48 kilometer. Tak heran, area ini sering dimanfaatkan untuk event lari maraton.

5. Minoo Park

5 Rekomendasi Tempat untuk Jogging di Osaka, JepangDatanglah di musim gugur saat dedaunan berubah warna. (instagram.com/ciao_journal)

Tidak sah bila kamu tidak mengunjungi Minoo Park. Kamu bisa mengaksesnya selama 30 menit naik kereta dari Umeda. Kamu bisa berlari sambil menikmati keindahan air terjun.

Ada banyak jalur lari, tapi yang terpopuler adalah jalur Takimichi. Jalur beraspal ini adalah rute datar yang dimulai dari Stasiun Mino dan berkelok-kelok sepanjang 2,7 kilometer, mengutip dari Great Runs.

Kamu akan melewati tepian sungai menuju air terjun dan jembatan berwarna merah yang ikonik. Disarankan datang di musim gugur untuk menyaksikan dedaunan berubah warna menjadi merah dan jingga.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat untuk lari di Osaka, Jepang. Sebenarnya, banyak yang belum disebutkan, seperti Ibaraki, Tsurumi Ryokuchi Park, Nishikinohama Beach Park, Rinku Park, dan sebagainya. Semoga kamu bisa mencobanya!

Baca Juga: 5 Lokasi Terbaik untuk Jogging di Bangkok, Thailand

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya