Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Terbaru Kabupaten Semarang yang Wajib Dikunjungi

Mulai dari theme park hingga water park

Kabupaten Semarang memiliki banyak destinasi wisata terbaru dan pastinya hits yang wajib dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga theme park yang baru saja dibuka menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Semarang. Berikut merupakan lima destinasi wisata terbaru Kabupaten Semarang yang wajib untuk dikunjungi.

1. Saloka Theme Park

5 Destinasi Wisata Terbaru Kabupaten Semarang yang Wajib DikunjungiInstagram.com/salokapark

Saloka Theme Park terletak di Jalan Fatmawati no.154 , Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang. Tempat wisata ini diresmikan oleh Mentri Pariwisata Republik Indonesia, Dr. ir. Arief Yahya, M.Sc. pada tanggal 22 Juni 2019. Dengan perpaduan theme park dan kearifan lokalnya, tempat ini memiliki spot unik, menarik dan pastinya instagramable. Pesisir, balalantar, segara prada, kamayayi, dan ararya merupakan lima zona yang ada di Saloka theme park.

Tiketnya Rp120.000 untuk hari biasa dan Rp150.000 untuk weekend dan hari libur.

2. Dusun Semilir

5 Destinasi Wisata Terbaru Kabupaten Semarang yang Wajib DikunjungiInstagram.com/dusunsemilir

Obyek wisata yang berada di Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang ini memiliki  keunikan arsitektur bangunan yang berbentuk seperti stupa candi dari kaca dan rangka besi yang terinspirasi dari Candi Borobudur ini membuat obyek wisata ini ngehits dalam waktu singkat. Untuk membeli makanan atau minuman, wisatawan diwajibkan untuk membeli kartu tap di lobby dengan top up minimal Rp50.000 dan dapat direfund.

Tiketnya Rp5.000 saja.

3. Eling Bening

5 Destinasi Wisata Terbaru Kabupaten Semarang yang Wajib Dikunjungiwww.instagram.com/eling_bening

Obyek wisata yang berada di Ambarawa, Bawen, Kabupaten Semarang ini sedang hits dikalangan pecinta alam sekaligus kuliner ,tak asing lagi wisata Eling Bening Semarang yang sebenarnya merupakan restoran mengusung konsep alam serta menawarkan spot-spot foto Instagramable. Tempat wisata ini diresmikan sekitar tahun 2015. Kini Eling Bening makin dipadati oleh pengunjung lokal hingga luar kota. Udara nya begitu sejuk disertai panorama yang begitu memukau, sehingga membuat siapa pun betah berlama-lama di sana.

Tiketnya Rp20.000

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat dengan Pusat Kota

4. Ayanaz Gedong Songo

5 Destinasi Wisata Terbaru Kabupaten Semarang yang Wajib DikunjungiInstagram.com/helloindonesia_co

Obyek wisata ini terletak di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Setelah dibuka pada 11 Juni 2018, Ayanaz Gedongsongo langsung ramai pengunjung. banyak sekali spot foto yang menarik. lokasi wisata ini pure sebagai destinasi selfie, bukan tempat bermain, walaupun begitu, lokasi ini memberikan kesan keindahan, jadi jika membawa anak anak, pasti mereka juga senang. Ayanaz Gedong Songo memberikan tempat tempat yang instagramable seperti sofa di tengah kolam, balon udara, dan lain lain

Tiketnya Rp20.000 untuk dewasa dan R10.000 untuk anak.

5. Gumuk Reco

5 Destinasi Wisata Terbaru Kabupaten Semarang yang Wajib Dikunjungiwww.brobali.com

Gumuk Reco terletak di Desa Sepakung, Banyubiru, Kabupaten Semarang. Diresmikan tahun 2017 lalu, dalam sekejab obyek wisata ini ramai didatangi pengunjung. Ada banyak spot yang cantik untuk berfoto namun juga memacu adrenalin, seperti spot sarang burung yang berada di ujung jurang, ayunan yang berada di ketinggian sekitar 800 meter, dan jembatan gantung yang berada di ketinggian 17 meter.

Tiketnya mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000.

Wah gak kalah menarik bukan dengan tempat-tempat wisata di kota Semarang? Meski terletak di kabupaten, pemilik tempat mengelola dan mengemasnya dengan apik sehingga mampu mengundang pengunjung untuk mampir.

Baca Juga: Sejarah Lawang Sewu, Wisata Semarang yang Penuh Misteri

Novalendra Reza Photo Community Writer Novalendra Reza

Usaha tak akan mengkhianati hasil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You