Comscore Tracker

Wisata Hemat, 5 Kebun Bunga di Bandung Ini Wajib Dikunjungi

Cocok nih buat pemburu tempat Instagramable!

Bandung memang merupakan salah satu kota favorit untuk berlibur. Selain banyak berbagai macam lokasi wisata, harga tempat wisata yang ada di Bandung pun sangat murah dan terjangkau untuk para pelancong.

Jika kamu ingin berlibur ke Bandung, wisata alam seperti kebun bunga merupakan pilihan paling tepat untuk memanjakan mata dan berileksasi dari penatnya kepadatan kota. Nah, berikut 5 kebun bunga yang berlokasi di Bandung yang wajib banget kamu kunjungi bersama orang-orang terdekatmu.

1. Taman Bunga Begonia

Wisata Hemat, 5 Kebun Bunga di Bandung Ini Wajib Dikunjungidwijayantiw.wordpress.com

Taman indah yang dipenuhi bunga ini seluas kurang lebih 2 hektar, yang terletak di Lembang, Bandung. Tak hanya bisa menikmati dan berfoto-foto dengan berbagai jenis bunga, disini kamu juga bisa membeli bunga mulai dari harga Rp20.000.

Fasilitas yang disediakan di taman ini pun sangat lengkap. ulai dari area parkir, mushola, restoran, jasa pemandu, live music dan kamu juga bisa lho menggunakan jasa foto prewedding dengan membayar Rp250.000 per 2 jam. Jika kamu mau berkunjung ke taman ini, kamu bisa membeli tiket cukup dengan membayar Rp10.000 dan kamu bisa mendapatkan es lilin gratis dengan menukar tiket masuknya.

2. Taman Bunga Cihideung

Wisata Hemat, 5 Kebun Bunga di Bandung Ini Wajib Dikunjungieleva.co

Taman Bunga Cihideung adalah satu taman bunga terbesar di Bandung yang juga terletak di Lembang, Bandung. Jenis-jenis bunga disini pun lebih lengkap dan beragam yang siap memanjakan matamu dengan keindahan pemandangan alam di Taman Bunga Cihideung. 

Fasilitas yang disediakan yaitu area parkir, musholla, tempat makan dan kamu juga bisa membeli berbagai macam bunga hias, sayur-sayuran, serta bibit-bibit tanaman lainnya. Untuk bisa berkeliling menikmati indahnya bunga-bunga di Taman Bunga Cihideung kamu cukup menyiapkan uang sebesar Rp5.000 saja lho, dan taman dibuka mulai dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB.

Baca Juga: 5 Taman Bunga yang WAJIB Dikunjungi Saat Musim Gugur di Jepang

3. Kebun Bunga Matahari Sky Garden

Wisata Hemat, 5 Kebun Bunga di Bandung Ini Wajib Dikunjungiblog.reddoorz.com

Untuk kamu yang suka hunting tempat-tempat Instagramable, Kebun Bunga Matahari Sky Garden ini wajib banget kamu kunjungi. Kebun bunga ini berada di Jalan Sukajadi 131-139 Cipedes, Bandung.

Letak kebun bunga matahari ini sangat unik dan mudah ditemui karena terletak di rooftop Mall Paris Van Java. Untuk masuk menikmati dan berfoto di tengah hamparan bunga matahari yang indah, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000.

Tak hanya bisa berfoto ria, kamu juga dapat menikmati live music, DIY Workshop, sampai Photo Contest lho.

4. Rumah Bunga Rizal

Wisata Hemat, 5 Kebun Bunga di Bandung Ini Wajib Dikunjungipergidulu.com

Jika kamu pecinta tanaman hias seperti kaktus atau bunga anggrek, kamu harus banget nih ke Rumah Bunga Rizal. Letak Rumah Bunga Rizal juga bersebelahan dengan Taman Begonia di Lembang, Bandung.

Berbagai macam kaktus dan tanaman hias lain yang tersusun rapi, cocok banget jadi spot kece buat selfie atau foto yang bakal buat feed Instagram kamu makin menarik. Tak hanya melihat-lihat tanaman, kamu juga bisa membeli tanaman hias maupun bibitnya dengan harga yang beragam.

Selain itu kamu juga bisa membeli berbagai kerajinan tangan dan peralatan berkebun yang disediakan di Rumah Bunga Rizal ini. Biaya masuk di tempat kece ini pun masih sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp15.000 saja.

5. Rainbow Garden

Wisata Hemat, 5 Kebun Bunga di Bandung Ini Wajib DikunjungiInstagram.com/syam.alamsyah.10

Masih di daerah Lembang, Bandung, Rainbow Garden merupakan salah satu kebun bunga yang tak boleh ketinggalan untuk kamu kunjungi. Hamparan bunga yang tertata dengan bermacam-macam warna seperti warna pelangi ini jadi spot favorit untuk berfoto-foto. 

Uniknya 80 persen bunga yang ada di Rainbow Garden ini bisa dimakan lho atau biasa disebut Edible Flowers. Rainbow Garden terletak dalam kawasan Floating Market Lembang yang dibuka dari jam 09.00 sampai 19.00 di hari kerja dan jam 08.00 sampai 20.00 di hari libur. Untuk bisa menikmati suguhan bunga-bunga cantik di Rainbow Garden kamu harus membayar Rp20.000 saja.

Itu dia guys, 5 kebun bunga di kawasan Bandung yang wajib banget kamu kunjungi. Nah, untuk kamu yang suka banget berburu spot-spot keren di Indonesia dan berbagi foto kece di sosial media, sekarang Smartfren memiliki fitur Paket Unlimited super murah yang harganya cuma Rp60.000 tanpa ada batas jam siang dan malam.

Wisata Hemat, 5 Kebun Bunga di Bandung Ini Wajib DikunjungiSMARTFREN

Tak hanya itu, kemampuan Smartfren bisa digunakan di semua smartphone 4G, jadi kamu gak perlu khawatir telat update ke sosial media karena kendala susah sinyal. Cukup aktifkan paket Smartfren #UnlimitedAja kamu bisa puas eksplor dan membagikan keindahan #IndonesiaGueKeren ke berbagai akun sosial media kamu tanpa hambatan.

https://www.youtube.com/embed/jJYhAyK0LiI

Baca Juga: 5 Kebun Bunga Matahari Paling Indah di Indonesia, Cantik Banget!

Nursyamsi Kusuma Dewi Photo Verified Writer Nursyamsi Kusuma Dewi

The girl who has millions of dreams | Find me on Instagram : Nursyamsidewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya