Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Unik di Korea Selatan ala Drama Boys Over Flowers

Liburan asyik sambil nostalgia drama Korea terbaik

Boys Over Flowers merupakan drama Korea Selatan yang rilis pada 2009 sebagai adaptasi dari manga Hana Yori Dango. Drama ini memperoleh sambutan luar biasa, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan, disiarkan di berbagai stasiun televisi seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Tidak sedikit yang merindukan drama tersebut. Selain ceritanya dinilai apik, tempat-tempat syutingnya pun cukup menarik sampai bisa dijadikan rekomendasi liburan yang menyenangkan. Di antaranya seperti beberapa berikut ini.

1. Namsan Seoul Tower

5 Destinasi Wisata Unik di Korea Selatan ala Drama Boys Over Flowerstripsandactivities.com

Namsan Seoul Tower berlokasi di 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul. Jam operasionalnya pukul 10.00-23.00. 

Tiket masuknya sekitar 8.000-10.000 Won atau sekitar Rp100-126 ribu, kamu sudah bisa berkeliling Observatory, Ssentoy Museum, dan Hello Kitty Islands.

Lokasi ikonik ini muncul pada episode ke-4, saat adegan kedua pemeran utama terjebak di cable car atau gondola. Kalau mau cobain naik Namsan Cable Car, siapkan bujet 8.500 Won atau Rp107 ribu ya. 

2. Deogyusan Ski Resort

5 Destinasi Wisata Unik di Korea Selatan ala Drama Boys Over Flowers10mag.com

Resor satu ini menjadi tempat ski paling terkenal di Korea Selatan. Lokasinya di 185, Manseon-ro, Seolcheon-myeon, Muju-gun, Jeollabuk-do. Sayangnya, tidak dibuka sepanjang musim, hanya pada 10 Desember tiap tahunnya. 

Deogyusan Ski Resort ini muncul pada episode ke-12 Boys Over Flowers, saat adegan seluruh pemain liburan musim dingin. Dijamin bakal lupa waktu kalau main ski di sini.

3. Seoul Grand Park Zoo

5 Destinasi Wisata Unik di Korea Selatan ala Drama Boys Over Flowersbackpackerlee.wordpress.com

Seoul Grand Park Zoo muncul di episode ke-22, saat adegan pemeran utama perempuan, Jandi, merawat anak kecil di klinik. Lokasinya berada di 102, Daegongwongwangjang-ro, Gwacheon, Gyeonggi-do.

Kamu bisa mengunjunginya setiap pukul 09.00-19.00 pada Maret-Oktober dan November-Februari pukul 09.00-18.00. Beberapa tempat menarik di Seoul Grand Park Zoo antara lain Children's Zoo, taman hiburan Seoulland, the National Museum of Modern and Contemporary Art, dan sebagainya. 

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Seru Saat Berada di Seoul, Bikin Gak Mau Pulang!

4. Rainbow Chapel

5 Destinasi Wisata Unik di Korea Selatan ala Drama Boys Over Flowersweddingabroad.com.hk

Rainbow Chapel muncul ketika Junpyo, pemeran utama laki laki, akan menikahi Jaekyung. Tempat ini menawarkan pemandangan yang menawan, baik interior maupun eksteriornya, dengan view menghadap langsung ke laut.

Rainbow Chapel terletak di selatan Pulau Jeju, tepatnya di dalam Hotel Hyatt. Biasanya juga digunakan sebagai lokasi pernikahan. Siapkan bujet sekitar 5,5-7,3 juta Won atau Rp90 jutaan ya kalau kamu juga ingin menikah di sini.

5. Shinsegae Department Store Myeongdong

5 Destinasi Wisata Unik di Korea Selatan ala Drama Boys Over Flowerskoreandramaland.com

Shinsegae terletak di tengah kota Seoul, 52-5 Myeong-dong, Jung-gu, Seoul. Mall ini muncul di episode ketika Junpyo dan Jandi berbelanja beragam perlengkapan untuk ke luar negeri sebelum berangkat ke New Caledonia. 

Shinsegae menyediakan pembelanjaan khusus barang premium di bangunan utamanya. Mall ini dikenal sebagai yang tertua di Korea Selatan, lho.

Baca Juga: 15 Potret Wisata Alam Paling Indah di Dunia, Serasa di Negeri Dongeng

Topic:

  • Prila Arofani
  • Dewi Suci R.

Just For You