Comscore Tracker

Keren, Geisha Maiko Kini Bisa Disaksikan di Kereta Wisata Jepang!

Menikmati pertunjukan geisha dengan cara lebih unik

Selain bunga sakura, hal-hal yang ditunggu selama liburan ke Jepang yakni penampilan geisha. Selain datang langsung ke pertunjukan geisha, kini kamu bisa menyaksikannya dengan cara unik.

Kamu bisa naik Kereta Nagarawa yang membawa maiko, apprentice geisha. Mereka akan menghibur para penumpang mulai Maret mendatang, seperti dikutip dari Asahi Shimbun.

Ternyata, maiko pernah dihadirkan di Kereta Nagarawa pada 2017. Sayangnya, sempat dihentikan, karena tak ada maiko yang bisa membantu berjalannya hiburan ini. Barulah pada tahun 2020, bisa dihadirkan kembali dengan mengajak Kirin, seorang maiko.

1. Apa saja yang didapatkan selama naik kereta ini?

Keren, Geisha Maiko Kini Bisa Disaksikan di Kereta Wisata Jepang!asahi.com

Kamu bisa melihat pertunjukan maiko yang menari sembari menghibur para penumpang. Gak cuma mendapatkan hiburan dari maiko, ada pula tradisional lunch box atau kaiseki.

Ada beberapa paket yang bisa dipilih, yakni Obento Plan dan Horoyoi Plan. Paket Obento akan berangkat dari Stasiun Seki hingga Gujo-Hachiman. Sedangkan, Horoyoi kebalikan dari Obento. 

Kalau memilih paket Obento, kamu akan mendapatkan makan siang berupa nasi, hidangan pembuka, hingga penutup. Bedanya, Horoyoi memberikan dua botol sake.

2. Pemandangan yang ditawarkan selama naik Nagaragawa Railway

Keren, Geisha Maiko Kini Bisa Disaksikan di Kereta Wisata Jepang!instagram.com/shushu_cream

Nagarawa Railway yang membawa maiko ini mengarah ke Prefektur Gifu, Jepang. Selain menghibur dengan tariannya, maiko akan mengenalkan soal wisata Gifu. 

Seperti dilansir dari Travel Kankou Gifu, jalur Nagaragawa Railway akan melewati Nagara River. Gak heran kalau pemandangan yang ditawarkan amat indah. Nah, kamu juga bisa turun ke tempat yang kamu inginkan, demi bisa mengeksplor destinasi wisata tertentu.

Baca Juga: 8 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Liburan dengan Kapal Pesiar

3. Biaya yang harus kamu bayar

Keren, Geisha Maiko Kini Bisa Disaksikan di Kereta Wisata Jepang!instagram.com/asahi_shimbun

Untuk menikmati kedua paket tersebut, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar 9.300 Yen atau setara dengan Rp1,2 juta. Harga ini sudah termasuk pajak. Nah, kalau kamu ingin menikmati roundtrip, harganya sekitar 15.900 Yen atau Rp2 jutaan. 

Kapasitas maksimum kereta ini hanya 25 penumpang. Kereta wisata ini akan beroperasi pada 1, 5, 20, dan 25 Maret 2020, lho. Jadi, harus segera berburu tiket, nih!

Baca Juga: 10 Tips Survive Saat Liburan ala Backpacker ke Jepang, Seru Deh!

Topic:

  • Prila Arofani
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya