Comscore Tracker

8 Rekomendasi Hotel di Blitar yang Serba Nyaman dan Murah

Bikin liburan jadi lebih seru

Sebagai kota kelahiran Presiden ke-1 RI, Seokarno, Blitar terkenal dengan Gunung Keludnya. Meski tak sesanter kota wisata populer di Jawa Timur, Blitar memiliki wisata yang cukup menarik.

Kalau kamu sedang liburan ke sana, tak perlu bingung mau menginap di sana. Beberapa penginapan atau hotel di Blitar berikut ini bisa jadi rekomendasimu untuk beristirahat.

1. Patria Plaza Hotel

8 Rekomendasi Hotel di Blitar yang Serba Nyaman dan Murahinstagram.com/patriahotelgroup

Patria Plaza Hotel masuk dalam salah satu barisan Patria Hotel Group di Blitar. Bisa dibilang, inilah hotel pertama Patria Hotel Group yang dibuka sejak 2004. Desainnya menyerupai suasana di Bali dengan berbagai ornamen kain, patung, lampu-lampunya.

Fasilitas yang bisa kamu nikmati antara lain pendingin ruangan, Wi-Fi gratis, sarapan gratis, kulkas, TV, hingga balkon. Di sekitar hotel, kamu bisa berwisata ke makam Bung Karno, waterpark, dan Stadion Seoprijadi. 

Lokasi: Jalan Kartini Nomor 10, Kecamatan Kepanjenkidul, Blitar, Jawa Timur

Harga: Rp300-800 ribu

2. Grand Mansion

8 Rekomendasi Hotel di Blitar yang Serba Nyaman dan Murahinstagram.com/grandmansionhotel

Berada di tengah kota Blitar, hotel ini biasanya digunakan untuk seminar dan workshop. Kenyamanannya tak perlu diragukan lagi.

Selama menginap, kamu akan diberikan beragam fasilitas, seperti AC, Wi-Fi, air panas, sarapan gratis, mesin kopi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lokasinya berdekatan dengan Monumen PETA, Soto Kudus Bu Is, dan Stasiun Blitar. 

Lokasi: Jalan Melati Nomor 90, Kecamatan Sananwetan, Blitar, Jawa Timur

Harga: Rp350 ribu-2 juta

3. Patria Garden Hotel

8 Rekomendasi Hotel di Blitar yang Serba Nyaman dan Murahinstagram.com/patriahotelgroup

Dibangun pada tahun 2010, Patria Garden Hotel punya desain menyerupai Patria Plaza Hotel. Bedanya, kamarnya berbentuk seperti rumah kecil yang terdapat jalanan setapak sebagai akses utama. Konsepnya menyerupai taman yang cukup luas. 

Ada beberapa fasilitas yang tersedia, seperti Wi-Fi gratis, AC, teras, TV, air panas, dan sebagainya. Lokasinya dekat New Duta Bakery Cafe, Legi Market, dan Stasiun Blitar.

Lokasi: Jalan Batanghari Nomor 1, Kecamatan Sukorejo, Blitar, Jawa Timur

Harga: Rp300 ribu-1 juta

4. Hotel Tugu Sri Lestari

8 Rekomendasi Hotel di Blitar yang Serba Nyaman dan Murahinstagram.com/pangpanam

Hotel Tugu Sri Lestari memiliki desain khas peninggalan Belanda. Eksteriornya dan interiornya dipenuhi warna putih serta pilar yang tinggi. Bagian dalamnya justru menyerupai tempat tinggal para pejuang pada masa lalu.

Kamu bisa menikmati air pendingin, Wi-Fi, sarapan gratis, air panas, kulkas, TV, hingga mesin pembuat kopi. Tempatnya berdekatan dengan Depot Pacific, Stasiun Blitar, dan Legi Market. 

Lokasi: Jalan Merdeka Nomor 173, Kecamatan Kepanjenkidul, Blitar, Jawa Timur

Harga: Rp500 ribu-6 juta

5. Hotel Saptra Mandala

8 Rekomendasi Hotel di Blitar yang Serba Nyaman dan Murahinstagram.com/zuhud.sodikin

Bangunan hotel ini sangat sederhana dengan ciri khas dua pilar berwarna abu-abu sebagai gapura. Saat masuk, kamu akan melihat desain kamarnya yang saling bersandingan satu sama lain. 

Beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati antara lain pendingin ruangan, kolam renang, Wi-Fi, TV, air panas, dan lain-lain. Lokasinya berdekatan dengan Pecel Mbok Bari, Museum Bung Karno, dan Stasiun Blitar. 

Lokasi: Jalan  Ir. Soekarno Nomor 77 Sentul, Desa Kepanjen Kidul, Kecamatan Sananwetan, Blitar, Jawa Timur

Harga: Rp300-800 ribu

Baca Juga: 10 Potret Kamar Hotel Unik Tanpa Atap dan Dinding, Keren Banget!

6. Patria Palace Hotel

8 Rekomendasi Hotel di Blitar yang Serba Nyaman dan Murahagoda.com

Lain halnya dengan Patria Hotel Group lainnya, Patria Palace berbentuk menyerupai istana yang hanya memiliki satu bangunan tinggi. Interiornya juga tak kalah menarik, semuanya didesain sedemikian rupa seperti istana mewah. 

Kamu bisa mendapatkan beragam fasilitas berupa pendingin ruangan, Wi-Fi, air panas, TV, dan sebagainya. Di sekitar hotel terdapat Stasiun Blitar, Depot Pacific, dan Alun-alun. 

Lokasi: Jalan Mastrip Nomor 56, Kecamatan Kepanjenkidul, Blitar, Jawa Timur

Harga: Rp500 ribu-1,2 juta

7. Ilhami Hotel

8 Rekomendasi Hotel di Blitar yang Serba Nyaman dan Murahinstagram.com/alfan_a.p

Ilhami Hotel punya tempat parkir yang sangat luas, sehingga biasa digunakan untuk bus. Desain eksteriornya memadukan warna cokelat muda dan tua yang estetik. Tak terlalu banyak ornamen, tetapi dijamin nyaman.

Saat menginap di sini, kamu bisa menikmati beragam fasilitas berupa pendingin ruangan, Wi-Fi, sarapan gratis, TV, dan lain-lain. Tak perlu khawatir kalau merasa bosan di hotel, karena ada Konservasi Rusa Maliran sebagai wisata terdekat. 

Lokasi: Jalan Raya Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Blitar, Jawa Timur

Harga: Rp400 ribu-1 juta 

8. Puri Perdana

8 Rekomendasi Hotel di Blitar yang Serba Nyaman dan Murahpuriperdanahotel.blogspot.com

Hotel dengan perpaduan warna oranye dan kuning ini tampak begitu nyaman. Tempat parkirnya luas, banyak pepohonan, dan luasnya hotel menambah kenyamanan. 

Ada banyak fasilitas yang disediakan, seperti pendingin ruangan, Wi-Fi, sarapan gratis, air panas, TV, dan lain-lain. Kamu bisa mengunjungi New Duta Bakery Cafe, Stadion Soeprijadi, dan Stasiun Blitar yang tak jauh dari sini.

Lokasi: Jalan Anjasmoro Nomor 78, Desa Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjenkidul, Blitar, Jawa Timur

Harga: Rp360-500 ribu

Nah, sekarang gak bingung lagi, kan buat mencari penginapan atau hotel di Blitar? Mana yang paling menarik?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betah

Topic:

  • Prila Arofani
  • Dewi Suci R.
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya