Comscore Tracker

Pantai Marunda: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Menyimpan kecantikan hutan mangrove

Berlibur ke Pantai Marunda saat akhir pekan dapat jadi ide menarik. Pasalnya, selain menawarkan panorama alam indah, pantai ini pun menyajikan beragam fasilitas untuk wisatawan, seperti rest area dan rumah makan.

Fasilitas lainnya, ada area parkir, masjid, dan toilet yang terbilang bagus. Namun, sebelum berkunjung ke Pantai Marunda, ada baiknya menyimak sejumlah informasi wisatanya. So, cek ulasan berikut ini, yuk!

Lokasi Pantai Marunda

Pantai Marunda: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruPantai Marunda (instagram.com/infojakarta_)

Untuk berwisata ke Pantai Marunda, silakan kunjungi kawasan Marunda, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara. Rute menuju pantai ini dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi hingga transportasi umum.

Bagi wisatawan yang datang dari barat Pulau Jawa, Pantai Maruda dapat diakses melalui Tol Purbalenyi. Sementara, jika berangkat dari timur Pulau jawa bisa melewati Tol Cipali.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Jakarta Barat untuk Liburan Akhir Pekan 

Jam operasional dan harga tiket Pantai Marunda

Pantai Marunda: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruPantai Marunda (instagram.com/infojakarta_)

Berlibur ke Pantai Marunda dapat dilakukan setiap hari. Kamu juga dapat berkunjung kapan pun, karena pantai ini buka 24 jam.

Jika gemar hunting foto estetik, coba datang pada golden hours-nya. Ini sekitar pukul 09.00 WIB dan 17.00 saat sunset mulai tampak.

Sementara itu, harga tiket masuk Pantai Marunda cukup terjangkau, yakni Rp10 ribu saja. Namun, kamu juga perlu membayar biaya parkir dengan alokasi sebagai berikut:

  • Biaya parkir motor Rp3 ribu
  • Biaya parkir mobil Rp5 ribu
  • Biaya parkir bus mini Rp10 ribu
  • Biaya parkir bus besar Rp15 ribu

Aktivitas seru di Pantai Marunda

Pantai Marunda: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruPantai Marunda (instagram.com/juhasib)

Selain menyajikan panorama alam indah, Pantai Marunda juga memiliki sejumlah aktivitas seru yang wajib dicoba. Yuk, simak daftar kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Marunda berikut ini.

1. Mengunjungi tempat bersejarah

Pantai Marunda dapat dijadikan objek wisata edukasi, lho! Sebab, spot ini mememiliki sejumlah tempat bersejarah, seperti Masjid Alam yang merupakan masjid tertua di kawasan ini. Lalu, ada pula Rumah Si Pitung yang diklaim menjadi rumah tokoh Si Pitung pada zaman dahulu.

2. Tempat pemancingan

Banyak juga wisatawan Pantai Marunda yang menyalurkan bakat memancingnya di sini. Pada beberapa spotnya pun, sudah disediakan bambu-bambu yang tersusun rapi sebagai tempat memancing.
 
3. Bermain air sambil menunggu sunset

Sebagai objek wisata, Pantai Marunda tentu menyuguhkan view pantai indah dengan nuansa sejuk. Di sini, kamu bisa bermain air bersama keluarga, sembari menunggu momen sunset cantik yang memikat hati.

4. Wahana cycling sport

Wisatawan dapat mencoba aktivitas bersepeda di wahana cycling sport Pantai Marunda. Uniknya, terdapat dermaga yang biasa dijadikan garis finish oleh pesepeda. So, jangan lupa coba, ya!

5. Menjelajah hutan mangrove

Di dalam kawasan Pantai Marunda terdapat area hutan mangrove yang difungsikan untuk mencegah adanya abrasi. Wisatawan diperkenankan berkunjung sekaligus belajar menanam pohon mangrove di sini. Selain itu, jangan lupa abadikan momen serumu di sini, ya!

Nah, itulah informasi wisata Pantai Marunda di Jakarta Utara. Pantai ini bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman saat akhir pekan.

Selain ulasan ini, temukan rekomendasi tempat wisata seru lainnya di IDN Times, ya. Tak cuma Jakarta, ada pula ulasan tempat wisata dari banyak tempat di Indonesia. 

Baca Juga: 5 Wisata Pantai Dekat Jakarta, Yuk Berlibur ke Pantai Luar Biasa Ini

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya