Comscore Tracker

Wisata Pantai Pandawa Bali dan 7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan

Gak cuma sekadar foto-foto doang, gengs!

Selain Kuta, Bali memiliki banyak pantai eksotis dengan panorama yang gak kalah indah. Salah satu yang paling populer adalah Pantai Pandawa. Pantai ini berpasir putih dan letaknya masih di kawasan Kuta, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Gak cuma menawarkan panorama menawan yang Instagrammable buat foto-foto, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sana.

Berikut IDN Times kasih refrensi 7 hal seru dan mengasyikan yang bisa kamu lakukan bersama orang terdekatmu di objek wisata Pantai Pandawa Bali. Penasaran kan? Simak yuk dibawah ini!

1. Mengunjungi patung Lima Pandawa

Wisata Pantai Pandawa Bali dan 7 Hal Seru yang Bisa Kamu LakukanInstagram.com/nikolay.dedkov

Di jalur masuk menuju pantai ini, kamu akan menemukan lima patung ksatria Pandawa berdiri kokoh di antara dinding tebing. Ada enam patung yang dibangun yakni Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, Sadewa, dan sang ibu para Pandawa, Dewi Kunti. Semua patung berjajar menghadap pantai dan jadi salah satu spot foto favorit para turis.

2. Melihat budidaya rumput laut

Wisata Pantai Pandawa Bali dan 7 Hal Seru yang Bisa Kamu LakukanInstagram.com/ea.sembrano

Selain untuk berwisata, sebelah barat Pantai Pandawa juga dimanfaatkan sebagai tempat budidaya rumput laut oleh warga setempat. Kamu bisa menemukan banyak petani rumput laut beraktivitas, seperti menanam, memanen, dan menjemur rumput laut.

Penduduk di sana bakal welcome banget kalau ada wisatawan yang ingin belajar cara membudidayakannya. Jadi kamu bisa menambah pengalaman baru yang menyenangkan di Pantai Pandawa.

3. Bermain kano

Wisata Pantai Pandawa Bali dan 7 Hal Seru yang Bisa Kamu LakukanInstagram.com/_arifinnnnnn

Saat air surut merupakan waktu terbaik untuk bermain kano di Pantai Pandawa, karena arusnya cenderung tenang. Banyak tempat persewaan kano yang bisa kamu pilih dengan tarif sekitar Rp25 ribu per satu jam. Ada pula kano yang bisa diisi 2-3 orang seharga Rp50 ribu.

4. Mencoba paragliding

Wisata Pantai Pandawa Bali dan 7 Hal Seru yang Bisa Kamu LakukanInstagram.com/oh.xiaomei

Pecinta olahraga ekstrem pasti tertarik deh cobain paragliding atau paralayang di Bukit Timbis. Kamu bisa menikmati keindahan Pantai Pandawa dari ketinggian sambil terbang menyususri garis pantai.

Bagaimana caranya? Kamu bisa menyewa peralatan paralayang dengan harga mulai Rp400 ribu per orang. Harga tergantung paket yang kamu ambil.

5. Mencoba pijatan tradisional

Wisata Pantai Pandawa Bali dan 7 Hal Seru yang Bisa Kamu LakukanInstagram.com/yoga.rachel

Selesai beraktivitas berat, santai sambil pijat bakal bikin capek seketika hilang dan makin rileks. Nah, pijat gak harus datang ke tempat spa kok. Saat berkunjung ke pantai-pantai di Bali, kamu bakal menemukan jasa terapis atau tukang pijat tradisional yang bisa memijat di tempat. Tarifnya beragam, tergantung durasi dan tempatnya.

Baca Juga: 7 Potret Indahnya Pantai Mandorak, Surga Tersembunyi di Pulau Sumba!

6. Minum kelapa muda atau coba wisata kuliner

Wisata Pantai Pandawa Bali dan 7 Hal Seru yang Bisa Kamu LakukanInstagram.com/ajengaristyy

Santai di pantai rasanya gak lengkap kalau belum ditemani es kelapa muda. Apalagi di tengah teriknya cuaca di Bali. Selain minum air kelapa, coba deh keliling dan mencicipi kuliner khas yang banyak dijajakan di sana.

7. Berenang atau berselancar

Wisata Pantai Pandawa Bali dan 7 Hal Seru yang Bisa Kamu LakukanInstagram.com/earthfervor

Selain bermain kano, aktivitas air yang bisa kamu lakukan di sana adalah berenang dan berselancar. Gulungan ombak tinggi yang konstan jadi salah satu nilai plus Pantai Pandawa cocok untuk berselancar.

Terutama saat musim hujan tiba, sekitar bulan Oktober hingga April, ombak sedang tinggi-tingginya, sehingga banyak peselancar yang datang di waktu-waktu tersebut.

Demikianlah info tentang destinasi wisata Pantai Pandawa di Bali dan 7 hal mengasyikan yang dapat kamu lakukan disini. Selain tujuh kegiatan di atas, kira-kira kegiatan apa lagi yang seru dilakukan saat main ke pantai?

Baca Juga: 6 Villa di Bali dengan Pemandangan Gunung Agung, Bikin Gak Mau Pulang!

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 13:45:05

Progress: 767.084 dari 813.350 TPS (94.31167%)

Just For You