Comscore Tracker

7 Tempat Wisata di Coachella yang Wajib Masuk Bucket List, Keren Abis

Jangan cuma nonton konsernya kalau ke sini

Indio, California, Amerika Serikat, yang menjadi lokasi digelarnya Coachella Valley Music and Arts Festival sebenarnya hanya satu area kecil di Lembah Coachella. Kamu bisa eksplorasi di tempat ini dan mendapati banyak kawasan wisata unik, selain nonton konser musik. Di antaranya tujuh wisata di bawah ini:

1. Living Desert Zoo and Gardens

7 Tempat Wisata di Coachella yang Wajib Masuk Bucket List, Keren AbisInstagram.com/aimeecat1979

Living Desert Zoo and Gardens merupakan konservasi gurun, sekaligus rumah bagi flora dan fauna yang sudah beradaptasi dengan kondisi ekstrem gurun. Tempat yang menjadi bagian dari area Gurun Colorado ini memiliki sekitar 1.400 spesies tanaman dan hewan.

Selain sebagai tempat wisata, Living Desert Zoo and Gardens memiliki misi pelestarian lingkungan dan sarana edukasi bagi para pengunjung. Hewan-hewan tersebut tidak tinggal dalam kandang seperti kebun binatang pada umumnya.

Habitat mereka tetap gurun alami dengan track jalan dan pembatas bagi para pengunjung. Kamu bisa menikmati atraksi seperti memberi makan jerapah atau menunggang unta di sana.

2. Elvis Honeymoon Hideaway

7 Tempat Wisata di Coachella yang Wajib Masuk Bucket List, Keren AbisInstagram.com/ristentaekman

Ini adalah rumah yang pernah ditinggali Elvis Presley dan istrinya, Priscilla, pada 1966-1967. Rumah mewah yang terletak di Graceland ini sekarang berfungsi sebagai guest house, sekaligus tujuan wisata menarik.

Kamu bisa memesan jasa pemandu profesional untuk room tour. Biasanya tur diadakan pada pukul 13.00 dan 15.30 setiap hari.

Selain itu, Elvis Honeymoon Hideaway juga kerap digunakan untuk acara-acara khusus, seperti tempat pertemuan hingga pesta pernikahan. Selain sejarah uniknya, rumah ini memiliki interior unik dan Instagramable banget. Ada ruang tamu, kamar tidur, halaman belakang, dan kolam renang.

3. Balloon Above The Desert

7 Tempat Wisata di Coachella yang Wajib Masuk Bucket List, Keren Abishotairfun.com

Jadikan harimu tak terlupakan dengan menikmati pemandangan Indio dan Palm Spring dari atas ketinggian. Bahkan, kamu bisa menyaksikan kerumunan orang yang hadir di Coachella Festival, beserta instalasi seninya secara keseluruhan.

Satu kali sesi terbang memakan waktu 40-90 menit, tergantung paket yang dipilih. Pengunjung juga bisa menentukan apakah mereka ingin terbang saat sunrise atau sunset demi pemandangan yang lebih indah. 

4. Palm Springs Air Museum

7 Tempat Wisata di Coachella yang Wajib Masuk Bucket List, Keren AbisInstagram.com/dxwanderlust

Salah besar kalau kamu menyangka suasana museum ini bakal membosankan. Ada  banyak hal yang bisa kamu temui di Museum Angkutan Udara Palm Spring.

Misalnya seperti melihat pesawat kuno dari Vietnam, Korea, dan sejumlah pesawat bekas Perang Dunia ke III dari jarak lebih dekat. Museum ini memiliki lebih dari 50 koleksi pesawat, baik pesawat statis maupun yang masih dapat diterbangkan.

Tempat ini juga dilengkapi empat hanggar alias landasan pesawat dengan tema berbeda-beda. Pengunjung bisa mencoba sensasi terbang bersama pilot dengan biaya sekitar US$50-70 (Rp701-982 ribu) per orang.

Baca Juga: 7 Fakta tentang Coachella yang Belum Banyak Diketahui Orang

5. Pioneertown

7 Tempat Wisata di Coachella yang Wajib Masuk Bucket List, Keren AbisInstagram.com/cindy3706

Pioneertown merupakan kompleks bangunan ala Barat di zaman lawas yang digunakan sebagai setting film pada 1940-an. Investor Hollywood, termasuk aktor Gene Autry dan Roy Rogers, mendirikan set ini pada 1946.

Mereka ingin membangun set kota pada 1880 yang nantinya tetap bisa dimanfaatkan sebagai sesuatu, salah satunya tempat wisata. Lokasinya berdiri di atas gurun dengan berbagai macam bangunan, seperti bank, bar, salon, dan istal kuda.

Namun saat ini, bangunan-bangunan tersebut menjelma sebagai toko es krim, tempat makan, hingga hotel. Tempatnya yang Instagramable juga kerap dimanfaatkan sebagai tempat foto hingga acara pernikahan.

6. The Palm Springs Aerial Tramway

7 Tempat Wisata di Coachella yang Wajib Masuk Bucket List, Keren AbisInstagram.com/visitpalmsprings

Palm Springs Aerial Tramway secara resmi diakui sebagai sumber daya budaya dan alam. Tempat ini membentang di sisi selatan Lembah Coachella sekaligus menjadi gerbang utama menuju Santa Rosa dan Monumen Nasional Pegunungan San Jacinto, California Selatan. 

Kamu bisa menikmati pemandangan Pegunungan San Jacinto dari atas kereta kabel, mendaki gunung, melakukan rock climbing, atau sekadar menikmati suasana dari ketinggian. Palm Springs Aerial Tramway sempat ditutup karena kerusakan parah akibat badai dan banjir Maret lalu. Namun sejak 1 April 2019, tempat wisata ini sudah dibuka kembali.

7. The Salton Sea

7 Tempat Wisata di Coachella yang Wajib Masuk Bucket List, Keren AbisInstagram.com/juliencarton

Sea Salton merupakan danau air asin terbesar di California, Amerika Serikat. Danau ini terletak di Gurun Sonora di Lembah Coachella, sekaligus termasuk dalam Suaka Margasatwa Nasional Laut Sonny Bono Salton.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan karena mereka punya sekitar 1.400 wahana wisata dalam kawasan suaka marga satwa. Kamu bisa berkemah, hiking, piknik, menjelajah dengan perahu, bermain ski air, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Nah, itulah beberapa destinasi unik dan wajib masuk bucket list-mu saat berada di Coachella. Jadi pengin langsung terbang ke sana ya!

Baca Juga: 10 Gaya Hipster Luna Maya Hadiri Coachella, Seru Bareng Sahabat!

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Just For You