Comscore Tracker

9 Potret Keindahan Pango-Pango, Agrowisata Paling Hits di Tana Toraja

Edukatif, keren, dan mempesona!

Agrowisata Pango-Pango merupakan kawasan wisata kebun kopi dan beragam hasil bumi lainnya yang berada di kota Makale, tepatnya diatas puncak gunung Pango-Pango dengan ketinggian 1600-1700 mdpl.

Tak hanya wisata kebun kopi yang ditawarkan kepada pengunjung diarea ini, tapi juga view yang indah dan menarik serta beberapa wahana dengan spot foto yang ciamik dan kekinian.

1. Negeri di atas awan ala Pango-Pango

9 Potret Keindahan Pango-Pango, Agrowisata Paling Hits di Tana TorajaIdntimes.com/M.Gunawan Mashar

Gak perlu jauh-jauh naik gunung untuk merasakan sensasi berada diatas awan, karena kawasan agrowisata pango-Pango ini juga menyediakan spot foto dengan pemandangan awan yang menawan. Lokasinya termasuk didataran tinggi juga sih, tapi bisa dilalui kendaraan roda dua kok!

2. Jalanan setapak dengan spot foto yang ciamik

9 Potret Keindahan Pango-Pango, Agrowisata Paling Hits di Tana TorajaPedomanwisata.com

Jalanan setapak menuju gardu pandang ini juga memiliki spot yang menarik untuk berselfie ria. Di sisi kiri jalan terdapat jejeran pohon pinus, sementara sisi kanannya berupa semak belukar yang memberikan view pemandangan alam yang indah jika kamu melongok ke bawah.

3. Perpaduan sunset dengan gumpalan awan yang memukau

9 Potret Keindahan Pango-Pango, Agrowisata Paling Hits di Tana TorajaDatawisata.com

Lokasi ini sangat pas buat para pemburu sunset maupun sunrise, apalagi jika ditambah dengan pemandangan awan dibawah kaki. Benar-benar momen yang luar biasa bukan? jika tanpa awan pun, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Makale dan deretan pegunungan di sekitar lho!

4. Jejeran pepohonan pinus yang instagramable

9 Potret Keindahan Pango-Pango, Agrowisata Paling Hits di Tana TorajaDatawisata.com

Berfoto dengan latar pepohonon pinus yang ukurannya besar-besar dan menjulang tinggi bisa terlihat keren dan instagramable lho, apalagi jika berfoto disaat kabut mulai turun. Mau berselfie ria, foto rame-rame, hingga kebutuhan pre-wedding juga cocok kan?

Baca Juga: Gak Melulu Wisata Kuburan, Ini 9 Destinasi Wisata Air di Toraja

5. Menikmati spot ayunan untuk menambah keseruan

9 Potret Keindahan Pango-Pango, Agrowisata Paling Hits di Tana TorajaExplorewisata.com

Pengunjung bisa merasakan sensasi mendebarkan kala berayun-ayun diatas ketinggian, sebab ayunan tak biasa ini dikaitkan pada dua pohon pinus yang menjulang tinggi. Cukup was-was sih, tapi ukuran ketinggian ayunannya masih wajar kok, jadi gak perlu takut jatuh.  

6. Ada wahana flying fox-nya juga lho!

9 Potret Keindahan Pango-Pango, Agrowisata Paling Hits di Tana TorajaBainetorayaproject.wordpress.com

Memiliki panjang lintasan tali sekitar 120-150 meter, pengunjung bisa meluncur dan mencapai titik finish dalam  waktu sekitar 20 detik saja! Cukup menguji adrenalin ya, tapi tak perlu khawatir karena wahana ini dijamin aman dan pastinya sangat seru dan menyenangkan bila dicoba.

7. Jalan-jalan di atas jembatan gantung

9 Potret Keindahan Pango-Pango, Agrowisata Paling Hits di Tana TorajaDeskgram.net

Wahana ini layak dicoba karena selain memberikan spot foto yang bagus, jembatan gantung ala Pango-Pango ini juga gak seekstrem ayunan gantung dan pastinya aman jika dilalui.

8. Bersantai di pondok dalam rimbunan pepohonan pinus

9 Potret Keindahan Pango-Pango, Agrowisata Paling Hits di Tana TorajaIndonesia-tourism.com

Suasananya terasa adem dan eksotis kan? Udaranya juga terasa dingin tapi bikin sejuk dan menyegarkan meski di siang bolong. So, jangan lupa menyiapkan minuman hangat atau secangkir kopi khas Toraja jika sedang bersantai di tempat ini. Tenang, di sini ada warung minuman dan jajanan juga kok.

9. Sensasi camping di atas awan, kenapa tidak?

9 Potret Keindahan Pango-Pango, Agrowisata Paling Hits di Tana TorajaDatawisata.com

Jika kedatanganmu tidak bertepatan dengan datangnya gumpalan awan, tempat ini menawarkan beberapa villa dengan harga yang cukup terjangkau. Namun jika ingin merasakan sensasi camping bak dinegeri diatas awan, cukup sewa tenda lalu pilih lokasi yang tepat untuk ber-camping ria.

Menarik dan super keren kan? Disini juga ada taman piknik, gazebo, dan rumah hobbit ala Toraja lho. Jadi pengen datang kan?

Baca Juga: Ini Penampakan 5 Kuburan Khas Toraja yang Jadi Objek Wisata

Agustina Randa Photo Community Writer Agustina Randa

Terimakasih sudah membaca artikel saya. GBU...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You