Comscore Tracker

5 Kastil Paling Populer di Liechtenstein yang Wajib Dikunjungi

Ada yang sudah dibangun sejak abad ke-12, lho

Liechtenstein mempunyai beberapa destinasi menarik untuk dikunjungi. Sama halnya  dengan negara-negara Eropa lainnya, Lieschtenstein juga mempunyai beberapa kastil yang menjadi daya tarik sendiri.

Meskipun tak semuanya megah karena beberapa sudah ada yang menjadi reruntuhan, tapi kastil ini tetap menarik untuk dikunjungi. Tentunya,  kastil-kastil tadi menjadi destinasi populer bagi para wisatawan yang berkunjung ke Liechtenstein.

1. Vaduz Castle 

5 Kastil Paling Populer di Liechtenstein yang Wajib DikunjungiVaduz Castle (instagram.com/cleojoosen)

Vaduz Castle adalah sebuah istana megah yang memiliki desain yang menakjubkan. Istana ini juga memiliki latar belakang pegunungan yang tentu menambah keindahannya. Di sekitar istana juga memiliki beberapa pohon dengan padang rumput yang tumbuh subur serta terawat dengan baik.

Istana yang dibangun pada abad ke-12 ini memiliki bagian tertua yang berada di sisi timur. Sementara itu, bagian barat kastil diperluas pada awal hingga pertengahan 1600-an.

Vaduz Castle tidak dibuka untuk umum, karena keluarga kerajaan Liechtenstein masih menempatinya. Namun, wisatawan masih bisa mengagumi keindahannya dari jauh.

2. Gutenberg Castle

5 Kastil Paling Populer di Liechtenstein yang Wajib DikunjungiGutenberg Castle (instagram.com/bookmytaxigroup)

Gutenberg Castle merupakan istana yang terletak di atas bukit. Sama halnya dengan Vaduz Castle, kastil ini juga mempunyai background pegunungan yang indah. Kastil ini menjadi salah satu dari 5 kastil di Liechtenstein dan dibangun sekitar tahun 1100.

Istana ini bukanlah tempat tinggal keluarga kerajaan. Oleh sebab itu, istana dibuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya saat berkunjung. Hal yang tak kalah menarik adalah istana megah ini menghadap ke kota kecil Balzers dan tetap terawat dengan baik.

Baca Juga: 10 Kastil Termegah di Rumania, Ada yang berjuluk Kastil Drakula!

3. Obere Burg

5 Kastil Paling Populer di Liechtenstein yang Wajib DikunjungiCastle Ruins di Schellenberg (instagram.com/maggie_suisse)

Obere Burg atau Kastil Atas merupakan reruntuhan kastil yang terletak di Schellenberg. Meskipun dalam bentuk reruntuhan, tapi bangunannya masih menarik untuk dikunjungi.

Kastil yang dibangun pada tahun 1200 ini memiliki banyak elemen khas kastil abad pertengahan. Obere Burg berada di tepi barat Hinterschloss dan terbuka untuk umum. Akses masuk kastil juga gratis dan tentu membuat pengunjung menjadi lebih antusias.

4. Untere BurgI

5 Kastil Paling Populer di Liechtenstein yang Wajib DikunjungiUntere Burg (spottinghistory.com)

Untere Burg merupakan reruntuhan istana yang terletak di Schellenberg. Kastil ini mempunyai nama lain Kastil Bawah. Bangunan ini dibangun pada tahun 1250 dan diperpanjang beberapa kali setelahnya.

Diyakini bahwa Untere Burg tidak lagi berpenghuni sejak abad ke-16. Oleh karena itu, kastil tidak terawat dan akhirnya mengalami kerusakan.

5. Schalun Castle

5 Kastil Paling Populer di Liechtenstein yang Wajib DikunjungiSchalun Castle (instagram.com/maja_drops)

Schalun Castle merupakan reruntuhan kastil yang berada di kotamadya Vaduz. Kastil ini juga memiliki nama lain Wildschloss. Schalun Castle ini berlokasi di area pegunungan yang berjarak sekitar satu kilometer dari pusat kota.

Pengunjung dapat berjalan kaki atau bersepeda gunung menuju ke istana. Kastil ini menjadi salah satu dari lima kastil yang terdapat di negara ini. Schalun Castle juga menjadi salah satu dari tiga kastil yang telah menjadi reruntuhan di Liechtenstein.

Kastil memang menjadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke negara ini. Tak hanya megah dan indah, kisah-kisah sejarah pun bisa dipelajari saat berkunjung ke sana.

Baca Juga: 5 Tempat Paling Berhantu di Eropa, Didominasi Kastil Megah! 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya