Comscore Tracker

5 Kota Pesisir Terindah di Republik Dominika yang Bikin Kagum! 

#IDNTimesTravel Pesonanya bikin hati sejuk! 

Kota pesisir merupakan tempat yang ideal bagi sebagian orang yang mencintai pantai. Salah satu negara yang populer dengan kota pesisirnya adalah Republik Dominika. Kota di negara ini memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Selain itu, panorama pantainya dan segala yang dimilikinya tentu tidak dapat diabaikan. Berikut lima kota pesisir terindah di Republik Dominika yang bikin kagum!

1. Juan Dolio 

5 Kota Pesisir Terindah di Republik Dominika yang Bikin Kagum! Juan Dolio (Instagram.com/inmobliam)

Juan Dolio merupakan sebuah kota yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu berliburnya. Kota cantik dan tenang ini terletak di provinsi San Pedro de Macoris yang berlokasi pantai selatan Republik Dominika.

Kota yang berjarak sekitar 45 menit dari timur Santo Domingo ini dihuni oleh sekitar 2.488 penduduk. Selain kotanya yang tenang, kota ini juga mempunyai pantai yang tak kalah menenangkan. Kota ini terbagi menjadi dua bagian. 

Yang pertama, Old Juan Dolio yang kurang berkembang. Meskipun demikian, wilayah ini tetap mempunyai beberapa restoran tepi pantai dan beberapa hotel kecil. Yang kedua adalah New Juan Dolio yang lebih maju. Tempat ini mempunyai beberapa kondominium tepi pantai, resor lengkap, dan beberapa restoran dan kafe yang tentu sempurna untuk menghabiskan waktu bersantai.

2. San Felipe de Puerto Plata 

5 Kota Pesisir Terindah di Republik Dominika yang Bikin Kagum! San Felipe de Puerto Plata (Instagram.com/sosua_ocean_village)

San Felipe de Puerto Plata merupakan sebuah kota yang berada di pantai utara negara Dominika. Kota yang menjadi pelabuhan perdagangan ini merupakan kota terbesar ketiga di negara ini. Kota ini menjadi populer karena pantainya yang dipenuhi dengan resor. 

Yang paling terkenal dan mendapatkan banyak pengunjung dari berbagai negara adalah Playa Dorada dan Costa Dorada. Kedua tempat yang sukses mencuri perhatian tersebut berlokasi di sebelah timur kota. 

Baca Juga: Ada Kota Putih, Ini 6 Kota Warna Cantik yang Tersebar di Penjuru Bumi

3. Cabarete 

5 Kota Pesisir Terindah di Republik Dominika yang Bikin Kagum! Cabarete (Instagram.com/arnold1956newman)

Cabarete merupakan sebuah wilayah yang berlokasi di provinsi Puerto Plata. Kota eksotis ini populer karena destinasi wisatanya yang sukses bikin kagum dan juga pantainya yang mempunyai pemandangan yang mengesankan.

Terdapat sebuah pantai yang bernama Pantai Cabarete yang bisa menjadi surga bagi para peselancar dunia, karena pantai mempunyai angin kencang dan ombak yang besar. 

4. Punta Cana 

5 Kota Pesisir Terindah di Republik Dominika yang Bikin Kagum! Punta Cana (Instagram.com/genbabytom)

Punta Cana merupakan sebuah kota pesisir yang berlokasi di Provinsi La Altagracia. Kota indah nan eksotis yang berada di ujung timur Republik Dominika ini populer dengan pantainya yang bertempat di pesisir Laut Karibia dan Samudra Atlantik. 

Hal tersebut menjadi alasan pelancong dunia berbondong-bondong menghabiskan waktu berliburnya di kota ini. Tak hanya lokasinya yang strategis, kota ini juga mempunyai Pantai Bávaro Punta Cana yang mencuri perhatian.

5. Boca Chica 

5 Kota Pesisir Terindah di Republik Dominika yang Bikin Kagum! Boca Chica (Instagram.com/visiterepublicadominicana)

Boca Chica merupakan sebuah kota pesisir yang berlokasi di provinsi Santo Domingo. Kota ini mempunyai pantai populer dengan nama yang sama. Pantainya yang luas dan juga sebening kristal membuatnya menjadi sangat populer di kalangan para wisatawan.

Selain bisa berenang atau pun berjemur di sekitar pantai, pengunjung juga bisa melakukan aktifitas lainnya, seperti kayak dan snorkeling.

Nah, itulah kelima kota pesisir yang terdapat di negara Republik Dominika. Kotanya yang tenang dan panoramanya yang mengesankan, tentu membuat hati seketika menjadi sejuk.

Baca Juga: 6 Pantai di Republik Dominika dengan View Terbaik, Mengagumkan!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya