Comscore Tracker

5 Tempat Paling Romantis di Ukraina, Bikin Hubungan Makin Langgeng!

#IDNTimesTravel Yuk, ajak pasangan ke sini!

Mendatangi tempat romantis bersama pasangan, tentu menjadi salah satu momen yang penting untuk membuat hubungan menjadi langgeng. Jika masih bingung mencari tempat yang dituju, maka negara Ukraina bisa menjadi pilihan.

Negara ini mempunyai beberapa tempat romantis yang bisa menjadi tempat untuk dihabiskan bersama pasangan. Tempat-tempat tersebut begitu indah dan juga mengesankan. Berikut lima tempat paling romantis di Ukraina, bikin hubungan makin langgeng!

1. Terowongan Cinta

5 Tempat Paling Romantis di Ukraina, Bikin Hubungan Makin Langgeng!Terowongan Cinta (Instagram.com/totem_made)

Terowongan Cinta atau Tunnel of Love bertempat di rel kereta api tua yang tidak jauh dari kota Klevan. Terowongan ini bak terowongan menuju tempat yang magis, di mana terdapat semak-semak yang membentuk menyerupai terowongan dengan bentuk lengkungan yang geometris.

Terdapat legenda yang menyebutkan bahwa pasangan yang melakukan ciuman di sini, akan membuatnya menjadi pasangan yang tak lekang oleh waktu.

2. Italian Courtyard

5 Tempat Paling Romantis di Ukraina, Bikin Hubungan Makin Langgeng!Italian Courtyard (Instagram.com/tankush80)

Italian Courtyard berlokasi di Market Square. Tempat yang menjadi alun-alun utama Lviv ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di kota. Tempat ini juga mempunyai dinding putih yang tinggi, balkon sempit dan sejarah romantis membuat tempat ini sangat menarik bagi wisatawan.

Terdapat pula sebuah monumen arsitektur Renaissance yang menyerupai halaman khas Roma atau Florence. Tempat ini juga dijadikan lokasi berbagai konser jazz, malam sastra, dan kencan romantis.

Baca Juga: 5 Kota Paling Romantis di Jerman, Bikin Langgeng Hubungan!

3. University Botanical Garden, Chernivtsi

5 Tempat Paling Romantis di Ukraina, Bikin Hubungan Makin Langgeng!University Botanical Garden (Instagram.com/alina.muntyanu)

University Botanical Garden yang terletak di kota Chernivtsi jelas merupakan tempat yang romantis untuk dikunjungi. Terdapat beragam bunga dan pohon yang indah dan pameran tanaman di rumah kaca lokal yang sangat ideal untuk berjalan-jalan yang menyenangkan.

Selain itu, ketika berjalan-jalan di taman, pengunjung akan dibuat terpukau dengan bangunan kuno Universitas Chernivtisi yang merupakan bekas Kediaman Bukovinian dan Dalmatian Metropolitans. Pengaturannya yang cantik telah membuat banyak orang mengadakan pernikahan dan pemotretan romantis di sini. 

4. Valley of Daffodils

5 Tempat Paling Romantis di Ukraina, Bikin Hubungan Makin Langgeng!Valley of Daffodils (Instagram.com/kyivnotkievchannel)

Valley of daffodils merupakan keajaiban alam yang hanya bisa dilihat setahun sekali, tepatnya di bulan Mei, saat seluruh ladang bunga bakung mulai bermekaran. Lembah ini berlokasi di wilayah Cagar Biosfer Carpathian yang terletak 4 km dari kota Khust.

Tempat ini begitu romantis dengan dikelilingi bunga bakung bewarna putih yang menakjubkan. Mengabadikan momen bersama pasangan di sini, tentu menjadi hal yang tak mudah dilupakan.

5. Air Mancur Multimedia Roshen

5 Tempat Paling Romantis di Ukraina, Bikin Hubungan Makin Langgeng!Air Mancur Multimedia Roshen (Instagram.com/emotionmediafactory_gmbh)

Air Mancur Multimedia Roshen terletak di Vinnytsya, yang merupakan pertunjukan yang tiada duanya di Ukraina dan Eropa Timur. Tempat ini begitu mengesankan dengan aliran air yang mengalir deras yang disertai dengan efek cahaya dan laser.

Terdapat pula iringan musik dan proyeksi video di layar besar yang akan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. 

Mendatangi tempat romantis dengan pasangan, tentu menjadi momen tak terlupakan. Selain bisa membuat hubungan menjadi lebih romantis, mendatanginya juga bisa membuat hubungan menjadi makin langgeng. 

Baca Juga: 5 Katedral dengan Arsitektur Paling Menawan di Ukraina, Menakjubkan!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya