Comscore Tracker

5 Wisata Alam yang Populer di Tanzania, Rugi jika Gak ke Sini! 

Pesonanya bikin hati tentram!

Tanzania adalah negara Afrika yang terkenal akan keindahan alamnya yang memukau. Oleh karena itu, terdapat beberapa destinasi wisata alam yang akan membuat setiap pengunjungnya berdecak kagum.

Selain menikmati alamnya, mereka juga bisa menyaksikan satwa liar yang juga tak kalah eksotis. Berikut lima wisata alam yang populer di Tanzania, rugi jika gak ke sini! 

1. Lake Manyara

5 Wisata Alam yang Populer di Tanzania, Rugi jika Gak ke Sini! Lake Manyara (instagram.com/kashengere_safari)

Lake Manyara dianggap sebagai penggambaran sejati Afrika. Danau menakjubkan ini menjadi lokasi yang ideal untuk menikmati pemandangan hutan Tanzania, padang rumput, dan rawa. Yang tak kalah menakjubkan, pengunjung dapat menyaksikan satwa liarnya yang terkenal.

Ketika musim hujan, danau ini semakin indah karena menjadi daya tarik utama bagi sebagian besar hewan dan burung yang bermigrasi.

2. Selous Game Reserve

5 Wisata Alam yang Populer di Tanzania, Rugi jika Gak ke Sini! Selous Game Reserve (instagram.com/zanzibardestination_)

Selous Game Reserve merupakan cagar alam terbesar di Afrika. Areanya mencakup 5 persen dari total luas daratan Tanzania. Tempat ini mempunyai banyak atraksi yang menarik untuk dijelajahi, seperti hamparan padang rumput yang luas, dataran, hutan, sungai, hingga bukit.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan beragam satwa liar yang sedang melakukan berbagai aktivitasnya.

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Alam di Oregon yang Tersembunyi, Penuh Pesona!

3. Mount Kilimanjaro

5 Wisata Alam yang Populer di Tanzania, Rugi jika Gak ke Sini! Mount Kilimanjaro (instagram.com/tanzania_smile_adventures)

Mount Kilimanjaro merupakan gunung yang dapat memanjakan mata karena kemegahan yang dimilikinya. Puncak gunung ini menjadi puncak tertinggi Afrika dengan ketinggian yang mencapai 5.892 meter. 

Gunung ini bisa menjadi tempat yang sempurna bagi para pecinta gunung dan juga seorang petualang. Wisatawan bisa mendaki lerengnya yang curam dan mencapai puncaknya yang tertutup salju ketika musim kemarau, yang normalnya dimulai akhir Juni dan berlanjut hingga Oktober.

4. Lake Victoria

5 Wisata Alam yang Populer di Tanzania, Rugi jika Gak ke Sini! Lake Victoria (instagram.com/hellaugandans)

Lake Victoria merupakan tempat yang ideal untuk dijadikan sebagai lokasi memancing dan pengunjung dapat menjelajahi danau dengan menggunakan perahu. Selain itu, mereka juga dapat menyaksikan burung. Danau ini adalah danau air tawar terbesar di Afrika.

Danau ini juga menjadi wilayah yang tenang dan juga sempurna untuk liburan yang menyenangkan. 

5. Beaches of Zanzibar

5 Wisata Alam yang Populer di Tanzania, Rugi jika Gak ke Sini! Beaches of Zanzibar (instagram.com/the_contented_traveller)

Beaches of Zanzibar mempunyai pasir yang putih dan perairan dangkal yang jernih. Hal tersebut tentu mampu memikat banyak wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya untuk berlibur. Area ini mencakup pulau Zanzibar dan Pemba.

Kepulauan Zanzibar sendiri mempunyai beberapa pantai dengan pemandangan terbaik di dunia. Posisinya yang optimal di sepanjang Samudra Hindia membuatnya menjadi pusat perdagangan dan juga didukung dengan pelabuhannya yang sibuk.

Wisata alam di Tanzania tentu bisa membuat kita kangen liburan. Selain disuguhkan dengan keindahan alamnya, satwa liarnya juga tak kalah memukau.

Baca Juga: 8 Danau Unik di Tanzania, Mengandung Alkali hingga Ditinggali Kuda Nil

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya