Comscore Tracker

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!

#IDNTimesTravel Bikin kalap!

Austria adalah salah satu negara yang wajib dikunjungi ketika menjelajahi Eropa. Selain karena destinasi wisata yang menarik, negara ini sangat menjaga kebersihan dan ramah terhadap wisatawan asing.

Setelah puas menjelajahi Austria, jangan lupa untuk membeli beragam oleh-oleh khasnya yang unik seperti berikut. Simak ya.

1. Snow Globe

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!snow globe (Instagram.com/lepetit_souvenir)

Snow globe memang bisa menjadi oleh-oleh yang mempesona untuk orang terkasih. Terdapat banyak pilihan snow glope yang bisa dipilih, mulai dari yang menampilkan ciri khas desa, istana, landmark, hingga kota yang terdapat di negara ini. 

Terdapat pula beberapa monumen Austria untuk dipilih sebagai latar di dalam globe ini, seperti Stephansdom, Wiener Riesenrad, atau Gedung Opera Negara Bagian Wina.

2. Austrian Wine

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!Austrian wine (Instagram.com/primeofwine)

Austria mempunyai banyak sekali macam wine yang bisa menjadi oleh-oleh yang cukup mengesankan. Salah satunya adalah Grüner Veltliner yang merupakan white wine kering paling populer di Austria.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Salzburg-Austria, Indahnya bak Lukisan!

3. Austrian Beer Glass

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!Austrian beer glass (Instagram.com/german_beer_glass_shop)

Minum bir merupakan salah satu hobi sebagian besar penduduk di negara ini. Terdapat tempat terbaik untuk mencicipi minuman ini, yaitu Heuriger. Di tempat ini pengunjung akan menemukan gelas bir, yang diukir dengan merek Austria. 

4. Mozart Balls

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!Mozart balls (Instagram.com/amyleader)

Mozart Balls merupakan makanan tradisional Austria yang bisa berupa cokelat yang nikmat. Biasanya cokelat ini dibungkus dengan foil yang menampilkan wajah komposer terkenal, yaitu Mozart. 

Bola cokelat halus yang berisi pusat marzipan ini adalah camilan khas Austria. Cokelat ini sangat mudah ditemukan di hampir setiap supermarket di Austria.

5. Manner Wafers

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!manner wafers (Instagram.com/thehollandpeanutstore)

Manner wafers merupakan camilan nikmat yang menjadi favorit banyak orang. Makanan ini dibungkus dengan menarik dalam strawberry pink bergaya vintage. Wafer ini bisa menjadi oleh-oleh manis yang istimewa. Tersedia banyak rasa, seperti hazelnut, lemon, vanila, cokelat, hingga kelapa.

Selain itu, wafer ini menjadi salah satu suguhan manis yang paling berharga dan paling laris di Austria.

6. Beethoven Bust

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!Beethoven Bust (Instagram.com/midasmenagerie)

Terdapat beragam oleh-oleh yang menampilkan Beethoven. Wajah orang terkenal ini terukir pada sejumlah barang dagangan yang berupa sovenir. Sovenir ini bisa berupa patung tanah liat dalam berbagai ukuran, stempel, magnet kulkas, hingga pajangan dinding.

Nah, itulah beberapa oleh-oleh khas Austria yang bisa kamu beli untuk orang terkasih. Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Baca Juga: 5 Variasi Kopi Khas Austria yang Rasanya Mantap Jiwa!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya