Comscore Tracker

6 Alasan Mengapa Islandia Cocok Jadi Destinasi Wisata Kamu

Banyak tempat wisata seru untuk dijelajahi, lho!

Jika kalian mencari tempat berlibur yang tenang, menyenangkan, dan aman, maka Islandia adalah negara yang tepat. Negara ini mempunyai banyak destinasi wisata alam yang mengagumkan, tingkat kriminalitas yang rendah, hingga beragam kuliner khas yang menarik untuk dicicipi.

Jika memang ingin mencari suasana baru, maka bisa juga menghadiri festival musik yang diadakan setiap bulan, lho.

Berikut 6 alasan, mengapa menjadikan Islandia sebagai destinasi wisata. Let's check this out!

1. Islandia mempunyai panorama menakjubkan di berbagai sisi

6 Alasan Mengapa Islandia Cocok Jadi Destinasi Wisata Kamusalah satu air terjun di Islandia (instagram.com/wheniniceland)

Pemandangan di Islandia adalah salah satu variasi yang kontras. Ini karena menyuguhkan panorama yang luar biasa menawan. Terdapat gletser dan gunung berapi, air terjun dan fjord, sumber air panas serta ladang lava juga.

Terdapat pula tebing terjal Westfjörds hingga gurun pasir hitam di dataran tinggi. Hal tersebut tentu menjadi kombinasi fitur panorama yang memukau dari berbagai sisi.

2. Wisata alam yang mudah diakses

6 Alasan Mengapa Islandia Cocok Jadi Destinasi Wisata KamuVatnajökull Glacier (instagram.com/trips_and_travel_)

Berkunjung ke wisata alam di negara ini tergolong mudah diakses, misalnya saja gletser terbesar di Eropa bernama Vatnajökull. Gletser ini dapat dicapai dengan mendaki sebentar dari jalan utama.

Terdapat juga gua es alami yang terbentuk di gletser dan bisa menyewa pemandu wisata untuk membantu menelusurinya.

Terdapat banyak gunung berapi di negara ini, baik yang aktif maupun yang tidak aktif. Gunung berapi Ríhnúkagígur adalah satu-satunya gunung di dunia yang menawarkan tur di dalam ruang magma yang lama tidak aktif. Keren, bukan?

3. Festival musik yang seru untuk dihadiri

6 Alasan Mengapa Islandia Cocok Jadi Destinasi Wisata KamuDark Music Days (instagram.com/darkmusicdays)

Musik Islandia mungkin merupakan salah satu ekspor budaya yang paling terkenal. Pengunjung dapat menonton festival musik yang hampir setiap bulan diadakan. Mulai dari Dark Music Days yang diadakan pada bulan Januari hingga Secret Solstice di bulan Juni.

Festival ini dapat diadakan di Mengi atau ruang pameran satu kamar yang dikelola oleh seniman. Terkadang juga digelar di tempat-tempat yang lebih besar, seperti Harpa Concert Hall yang menjadi tuan rumah bagi para musisi dari dalam negeri dan luar negeri.

Baca Juga: 9 Potret Pantai Pasir Hitam di Islandia, Pesonanya Bikin Betah!

4. Islandia mempunyai beragam makanan unik yang patut dicoba

6 Alasan Mengapa Islandia Cocok Jadi Destinasi Wisata Kamuharðfiskur (instagram.com/faina_in_the_north)

Islandia mempunyai banyak kuliner khas yang unik. Misalnya saja campuran makanan tradisional seperti skýr yang merupakan produk susu seperti yoghurt.

Ada harðfiskur yang merupakan ikan kering. Rugbrauð juga tak boleh dilewatkan, yakni roti gandum hitam yang dipanggang di sumber air panas.

Terdapat pula hidangan khas yang cukup ekstrem, yaitu hákarl atau hiu yang telah difermentasi dan dikeringkan selama beberapa bulan.

Kamu juga bisa mencoba svið yang merupakan kepala domba. Selain itu, slátur atau puding darah yang terdiri dari jeroan domba pun bisa kamu cicipi, jika menyukai makanan ekstrem.

5. Tempat terbaik untuk melihat aurora

6 Alasan Mengapa Islandia Cocok Jadi Destinasi Wisata Kamupemandangan aurora di Islandia (instagram.com/wheniniceland)

Islandia merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan aurora secara langsung. Malam musim dingin yang panjang sering diterangi oleh aurora borealis yang menakjubkan.

Banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang datang setiap tahun demi melihat aurora yang mempunyai warna berkilauan. Apakah kalian juga tertarik melihat aurora?

6. Pengunjung dapat menikmati matahari pada tengah malam

6 Alasan Mengapa Islandia Cocok Jadi Destinasi Wisata Kamumatahari pada tengah malam di Islandia (instagram.com/icelandtravel)

Berbeda dengan malam musim dingin yang panjang dan gelap, musim panas menyuguhkan hal yang sebaliknya. Antara bulan Juni dan Agustus, matahari hampir tidak terbenam.

Pengunjung bahkan dapat menyaksikan matahari terbenam sangat sebentar sebelum terbit kembali. 

Begitu banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Islandia, mulai dari menjelajahi wisata alam hingga menghadiri acara musik. Berkunjung ke negara ini tentu tidak akan pernah membosankan. Tertarik untuk mengunjungi Islandia juga?

Baca Juga: 9 Fakta Hjónabandssaela, Kue Pernikahan yang Bahagia Asal Islandia

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya