Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Alam di Barbados yang Keindahannya Diakui Dunia

Wisatawan dapat menikmati pantai, gua, dan taman nasional

Pesona keindahan pantai di Barbados memang sudah tak diragukan lagi. Banyak wisatawan lokal maupun internasional yang menjadikan pantai-pantai ini sebagai destinasi wisata. Tak hanya pantainya saja yang berhasil buat terpukau, gua dan juga taman nasionalnya pun menjadi destinasi alam unggulan bagi negara ini. 

Barbados juga memiliki gua yang hanya bisa dicapai dengan melalui akses laut yang akan menyuguhkan panorama alam yang memukau. Berikut beberapa rekomendasi wisata alam di Barbados yang bisa masuk ke dalam bucket list liburanmu mendatang.

1. Crane Beach

5 Destinasi Wisata Alam di Barbados yang Keindahannya Diakui DuniaCrane Beach (instagram.com/_corb__evgeniy)

Crane Beach menjadi salah satu dari sepuluh pantai teratas di dunia versi "Lifestyles of the Rich and 6Famous". Pantai ini menjadi pantai terindah di negara ini. Pantai ini juga populer dengan pasir karang dan ombaknya yang besar.

Banyak kegiatan seru yang dapat dinikmati di sini, seperti berselancar, menyelam, snorkeling, boogie boarding, memancing, dan masih banyak lagi. Aktivitas menyenangkan tersebut tentu bisa membuat pecinta olahraga air menyukainya. Terdapat banyak fasilitas di pantai ini, seperti payung pantai dan juga kursi panjang pantai untuk berjemur.

2. Farley Hill National Park

5 Destinasi Wisata Alam di Barbados yang Keindahannya Diakui DuniaFarley Hill National Park (instagram.com/nautdonders)

Farley Hill National Park merupakan taman yang mempunyai luas yang mencapai 17 hektar. Taman ini sebelumnya adalah lahan perkebunan kopi. Dahulu terdapat rumah besar yang megah, namun kini tinggal reruntuhannya saja. Rumah ini hancur karena mengalami bencana kebakaran.

Taman ini juga mempunyai mansion yang megah. Di sekitar area mansion biasanya populer dijadikan sebagai tempat untuk pernikahan dan piknik. Taman memiliki banyak variasi pohon, seperti pohon spesimen, pohon berbuah, pohon palem dan pakis. Pemandangan hijau yang disuguhkan tentu mampu membuat background foto yang sempurna untuk foto keluarga.

Baca Juga: 5 Fakta Barbados Threadsnake, Ular Terkecil di Dunia 

3. Harrison Cave

5 Destinasi Wisata Alam di Barbados yang Keindahannya Diakui DuniaHarrison Cave (instagram.com/travel.barbados)

Harrison Cave merupakan gua yang terkenal akan keindahannya. Gua ini mempunyai batu kapur yang mengkristal yang dipenuhi dengan air terjun, sungai, dan kolam dalam. Semua atraksi ini dapat pengunjung jelajahi dengan menggunakan trem listrik.

Formasi alam yang megah ini diterangi oleh pencahayaan buatan yang menerangi detail formasi yang berliku-liku dengan beragam warna yang membuatnya makin menakjubkan. Pemandangan lain yang tak kalah spektakuler adalah stalaktit dan stalagmit yang akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan unik.

4. Rockley Beach

5 Destinasi Wisata Alam di Barbados yang Keindahannya Diakui DuniaRockley Beach (instagram.com/visitbarbados)

Rockley Beach memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan keindahan pasir yang berciuman dengan matahari dengan background pohon palem yang tentu pemandangan yang romantis. Pantai ini menjadi lokasi yang ideal untuk para wisatawan yang sedang mencari tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

Beberapa olahraga yang terkenal di pantai ini adalah berselancar atau berenang. Yang tak kalah menarik, terdapat area kolam kecil yang dikelilingi bebatuan. Kolam ini bisa menjadi area bermain untuk anak-anak. Para wisatawan juga tak perlu merasa khawatir kelaparan, karena pantai dipenuhi dengan toko-toko kecil, restoran, dan tempat makan yang menarik banyak orang setiap harinya.

5. Animal Flower Cave

5 Destinasi Wisata Alam di Barbados yang Keindahannya Diakui DuniaAnimal Flower Cave (instagram.com/thecaribbeancaptured)

Animal Flower Cave merupakan gua yang hanya dapat diakses melalui laut. Gua mempunyai tangga ke bagian dalam yang dimulai dari bukaan di atap. Di bagian dalam gua, pengunjung dapat menyaksikan anemon laut, yang merupakan bunga dengan tentakel yang dapat menyengat ikan besar.

Pengunjung dapat berenang di sekitaran gua pada saat hari-hari yang tenang. Di dalam gua mereka juga dapat melihat pemandangan laut yang begitu memukau seperti melihatnya dari lubang jendela yang besar. 

Barbados bisa menjadi destinasi wisata berikutnya setelah pandemi ini berakhir. Nikmatilah pemandangan alamnya yang begitu memukau yang bikin liburan makin happy.

Baca Juga: 10 Kuliner Khas yang Bisa Kamu Nikmati Saat Liburan di Barbados 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya