Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata di Hallstatt, Austria yang Seru untuk Dijelajahi

Bikin penat seketika hilang!

Hallstatt yang terletak di Austria merupakan salah satu wilayah yang terkenal akan keindahan desanya dan alamnya. Desa ini begitu tenang dengan pemandangan alam yang sangat mengesankan. 

Desa ini mempunyai destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari yang berbau mistis, memacu adrenalin, hingga menambah wawasan dapat dinikmati di sini. Berikut enam destinasi wisata di Hallstatt, Austria yang seru untuk dijelajahi.

1. Dachstein Krippenstein

6 Destinasi Wisata di Hallstatt, Austria yang Seru untuk DijelajahiDachstein Krippenstein (Instagram.com/dachsteinkrippenstein)

Dachstein Krippenstein merupakan tempat berlibur yang ideal bagi mereka yang mencintai tantangan dan mencoba memompa adrenalin. Di tempat ini, pengunjung dapat melintasi permukaan batu yang curam, mengikuti kabel kawat, pijakan, tangga, dan talinya. 

Setelah melewati berbagai tantangan, mereka akan disuguhkan pemandangan yang memukau dan dapat memanjakan mata.

2. Salzwelten

6 Destinasi Wisata di Hallstatt, Austria yang Seru untuk DijelajahiSalzwelten (Instagram.com/salzwelten_official)

Salzwelten merupakan sebuah tambang garam tertua di dunia. Tambang ini mempunyai sejarah selama 7.000 tahun. Selain itu, hal yang mengesankan lainnya adalah tempat ini menjadi rumah bagi tangga kayu tertua di Eropa. 

Tangga kayu tersebut dapat ditemukan di antara terowongan prasejarah tambang yang mempunyai usia yang mencapai 2.800 tahun yang lalu.

3. Museum Hallstatt

6 Destinasi Wisata di Hallstatt, Austria yang Seru untuk DijelajahiMuseum Hallstatt (Instagram.com/heritage.hotel.hallstatt)

Bagi yang ingin berlibur dan menambah wawasan, maka Museum Hallstatt adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi. Museum ini terletak di jantung Hallstatt. Pengunjung akan mempelajari bagaimana orang-orang di sini hidup 7.000 tahun yang lalu ketika daerah itu ditetapkan sebagai kota penambangan garam.

Selain itu, hal menarik lainnya adalah pengunjung dapat melihat beberapa temuan penting dari pekuburan Hallstatt dan mempelajari bagaimana kebakaran besar tahun 1750 mengubah desa menjadi surga yang sempurna seperti sekarang ini.

Baca Juga: 10 Potret Wana Wisata Simbat Jember, Destinasi Wisata Selfie

4. Hallstatt Ossuary

6 Destinasi Wisata di Hallstatt, Austria yang Seru untuk DijelajahiHallstatt Ossuary (Instagram.com/casting.places)

Hallstatt Ossuary merupakan destinasi wisata yang cocok bagi para pecinta horor, karena terdapat banyak sekali tulang tengkorak manusia. Tak hanya tengkorak, terdapat pula tulang belulang manusia yang bisa membuat bulu kuduk merinding.

Tempat ini seperti Catacombs of Paris, namun masih skala yang jauh lebih kecil. Di tempat ini, pengunjung akan menemukan lebih dari 1.200 tengkorak yang ditumpuk rapi di rumah kuburan bawah tanah ini.

5. Lake Hallstatt

6 Destinasi Wisata di Hallstatt, Austria yang Seru untuk DijelajahiLake Hallstatt (Instagram.com/angevour)

Lake Hallstatt merupakan salah satu danau yang wajib dikunjungi saat berada di Austria. Danau ini mempunyai pemandangan yang bisa menentramkan hati. Tak hanya mengagumi keindahan danau, pengunjung juga dapat menjelajahinya dengan papan dayung. 

Keadaan alam danau yang begitu tenang membuat para pemula paddleboarding juga dapat menikmati danau ini. 

6. Taglich Frisch Gebacken

6 Destinasi Wisata di Hallstatt, Austria yang Seru untuk DijelajahiTaglich Frisch Gebacken (Instagram.com/thegrinninggourmand)

Setelah lelah berkunjung ke berbagai tempat wisata yang menguras tenaga, maka saatnya berkunjung ke Taglich Frisch Gebacken. Di tempat ini menjual kue schaumrolle yang merupakan kue khas Austria yang wajib dicoba. Kue ini memiliki bentuk yang menyerupai kerucut atau tabung. Kemudian di dalam kue terdapat isian krim kocok atau meringue yang menggoda. 

Destinasi wisata seru di Hallstatt ini wajib dikunjungi kala sedang berlibur di Austria. Suasana desanya yang tenang, bisa bikin penat seketika hilang.

Baca Juga: Keren! Ini 10 Tempat Wisata Hits yang Hanya Ada di Batubara 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya