Comscore Tracker

7 Pulau Cantik di Swedia yang Patut Dikunjungi, Ampuh Segarkan Pikiran

Pesonanya bikin susah move on!

Swedia merupakan salah satu negara yang terletak di Eropa Utara. Negara ini terkenal dengan alamnya yang mempunyai panorama mengagumkan.

Swedia juga mempunyai banyak pulau yang cantik dengan pemandangan yang memesona. Banyak wisatawan setiap tahunnya mengunjungi pulau-pulau ini. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan yang tentu dapat menghilangkan penat.

Berikut tujuh pulau cantik di Swedia yang patut dikunjungi, ampuh segarkan pikiran lho!

1. Fjäderholmarna

7 Pulau Cantik di Swedia yang Patut Dikunjungi, Ampuh Segarkan PikiranFjäderholmarna (Instagram.com/danielgyse)

Fjäderholmarna adalah pulau yang terletak cukup dekat dari Stockholm yang merupakan ibu kota Swedia, bahkan hanya memerlukan waktu 25 menit naik perahu dari Slussen.

Terdapat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan, seperti menyewa perahu, mengunjungi Pameran Allmogebåten yang memamerkan kapal tradisional Nordik, atau bermain pétanque. Terdapat pula banyak restoran dan tempat pembuatan bir yang bisa dikunjungi.

2. Sandön

7 Pulau Cantik di Swedia yang Patut Dikunjungi, Ampuh Segarkan PikiranSandön (Instagram.com/sydolphindance)

Sandon merupakan pulau kecil yang terletak di lepas pantai timur Stockholm. Pulau ini merupakan pulau yang sama yang menjadi tuan rumah Sandhamn, salah satu tempat paling populer untuk melakukan perjalanan sehari di Stockholm.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, mulai dari berenang dan berjemur di pantai, mencicipi beragam makanan khas Swedia, hingga memancing.

3. Brännö

7 Pulau Cantik di Swedia yang Patut Dikunjungi, Ampuh Segarkan PikiranBrännö (Instagram.com/magnuslampa)

Brännö bertempat di lepas pantai barat Swedia tepatnya di Gothenburg. Pulau ini mempunyai populasi yang begitu kecil, yaitu hanya dihuni 800 jiwa. Pulau ini merupakan tempat yang luar biasa jika pengunjung ingin berjemur. Mereka juga bisa melakukan sedikit lompat tebing atau mengunjungi salah satu dari banyak area ramah anak di pantai. 

Pulau ini dikenal sebagai pulau yang cukup ramai dan menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan malam yang meriah.

Baca Juga: 9 Pesona Taman Nasional Abisko di Swedia yang Bak Surga Dunia

4. Svartsö

7 Pulau Cantik di Swedia yang Patut Dikunjungi, Ampuh Segarkan PikiranSvartsö (Instagram.com/asa_waak)

Svartsö merupakan salah satu pulau terbesar dan paling bersejarah yang dapat dikunjungi. Di pulau ini, pengunjung dapat menyewa sepeda dari toko lokal atau mampir di Svartsö Krog, sebuah restoran dengan menu yang luar biasa.

Setiap tahun tepatnya di bulan Juli, penduduk Svartsö mengadakan festival budaya selama seminggu. Acara ini berlangsung di halaman desa dan untuk merayakan karya seni dan berbagai hal yang telah dibuat oleh penduduk setempat.

5. Gotland

7 Pulau Cantik di Swedia yang Patut Dikunjungi, Ampuh Segarkan PikiranGotland (Instagram.com/arlegunnar)

Gotland terkenal sebagai pulau terbesar di Swedia. Pulau ini berlokasi di tengah Laut Baltik. Pulau ini bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati pendakian selama bulan-bulan musim panas, yang memiliki 133 jam hiking di jalur yang indah dan pemandangan yang menakjubkan.

Selain itu, salah satu hal menarik lainnya adalah bahwa pulau ini mempunyai banyak reruntuhan Viking di seluruh pulau, serta Visby Ringmur yang merupakan tembok abad pertengahan yang paling terpelihara dengan baik di seluruh Skandinavia.

6. Vaxholm

7 Pulau Cantik di Swedia yang Patut Dikunjungi, Ampuh Segarkan PikiranVaxholm (Instagram.com/alitaba72)

Vaxholm merupakan salah satu pulau paling populer di seluruh Swedia. Pulau ini juga sering disebut sebagai Ibukota Kepulauan. Vaxholm merupakan pulau klasik yang dikunjungi oleh orang Swedia dan wisatawan selama bulan-bulan musim panas.

Pulau ini juga menjadi tuan rumah Hari Perahu Kepulauan Stockholm atau Stockholm’s Archipelago Boat yang merupakan hari yang merayakan aktivitas naik perahu ke berbagai pulau di sekitar wilayah Stockholm.

7. Grinda

7 Pulau Cantik di Swedia yang Patut Dikunjungi, Ampuh Segarkan PikiranGrinda (Instagram.com/grindawardshus)

Grinda memerlukan waktu hanya satu jam perjalanan dari Vaxholm. Pulau ini merupakan salah satu pulau paling indah yang dapat dikunjungi selama bulan-bulan musim panas yang hangat.

Dengan suasana pedesaan yang indah dan menenangkan tentu membuat pengunjung makin betah menjalani waktunya di sini. Pulau ini mempunyai banyak area untuk berenang. Terdapat pula tempat untuk menginap saat mengunjungi pulau ini seperti hotel, kabin, hostel pemuda, dan bumi perkemahan. 

Swedia mempunyai banyak pulau yang cantik untuk dikunjungi. Pulau tersebut juga menyuguhkan panorama yang begitu mengagumkan. Dijamin gak nyesel deh saat berkunjung!

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Pulau Bora Bora, Surga Tersembunyi di Samudera Pasifik

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya