Comscore Tracker

5 Shopping Street di Istanbul-Turki yang Bikin Dompet Senang

Surga belanja untuk belanja oleh-oleh khas Turki

Istanbul menjadi salah satu kota yang paling terkenal di Turki. Banyak turis dari berbagai negara yang mengunjunginya setiap tahun. Hal ini tentu membuat banyak shopping street semakin banyak di kota ini.

Shopping street adalah deretan toko yang menjual beraneka ragam barang di sepanjang jalan, baik jalan dalam bangunan besar maupun kecil. Penasaran seperti apa dan di mana saja shopping street di Istanbul? Berikut daftarnya.

1. Çukurcuma Caddesi

5 Shopping Street di Istanbul-Turki yang Bikin Dompet SenangÇukurcuma Caddesi (instagram.com/angelicaviktorya)

Jika menyukai koleksi barang-barang antik, maka bisa berkunjung ke Çukurcuma Caddesi.

Barang-barang unik ini dijual di rumah-rumah neoklasik yang menawan yang akan membuat pengunjung bernostalgia. Pengunjung akan menelusuri jalanan yang berkelok-kelok dan menemukan butik antik dan Museum of Innocence yang menampilkan pameran raksasa masa lalu yang menarik.

Pengunjung juga dapat berkunjung ke toko-toko terbaiknya seperti A La Turca, Objects of Desire, dan Aslı Günşiray. Setelah puas berbelanja, mereka juga dapat membeli snack di Cuma yang terkenal dengan pancake-nya yang lezat.

2. Serdar-ı Ekrem

5 Shopping Street di Istanbul-Turki yang Bikin Dompet SenangSerdar-ı Ekrem (instagram.com/butikkesifler)

Serdar-ı Ekrem adalah shopping street yang terletak berdekatan dengan Menara Galata. Jalan berbatu kecil ini mungkin menjadi salah satu shopping street paling keren di Istanbul.

Meskipun tidak terdapat merek terkenal yang dijual di sepanjang jalan, namun pengunjung dapat menemukan rumah bagi banyak butik yang menjual barang-barang keren.

Pengunjung dapat menemukan ruang pamer desainer yang berada di Turki Arzu Kaprol, barang antik yang menawarkan barang-barang unik di Kashif Sofa, dan butik elegan Atelier 55 di bagian paling akhir.

Pengunjung juga bisa mampir di Mavra untuk mencicipi sajian kopi dan kue cokelat buatan sendiri yang nikmat. 

Baca Juga: 5 Tempat Makan Asyik di Cappadocia Turki, Hommy hingga Kekinian!

3. Abdi İpekçi Caddesi

5 Shopping Street di Istanbul-Turki yang Bikin Dompet SenangAbdi İpekçi Caddesi (instagram.com/dr.busrayoruk)

Abdi İpekçi Caddesi berada di lingkungan Nişantaşı. Lingkungan ini populer dengan kemewahannya yang dapat berupa studio dan ruang pamer desainer lokal maupun butik merek terkenal di dunia. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan Prada hingga Louis Vuitton.

Pengunjung juga bisa menemukan merek mewah utama Turki seperti Vakko dan Beymen. Bila ingin berhemat, maka bisa berkunjung ke Teşvikiye Caddesi untuk berkunjung ke toko-toko dengan harga yang lebih ramah di kantong seperti Zara, Massimo Dutti, dan Scotch & Soda. 

4. Bağdat Caddesi

5 Shopping Street di Istanbul-Turki yang Bikin Dompet SenangBağdat Caddesi (instagram.com/sayobooksandcoffee)

Bağdat Caddesi merupakan shopping street yang menawarkan berbagai merek, mulai dari yang ramah bujet hingga yang dapat menguras kantong. Merek-merek ini dapat berupa Burberry hingga Marks & Spencer. Tempat ini juga dipenuhi dengan kafe yang akan semakin ramai saat akhir pekan karena dipenuhi oleh penduduk yang sedang bersantai.

Kafe-kafe tersebut banyak yang didesain semenarik mungkin dengan sajian yang lezat sehingga mendatangkan lebih banyak pelanggan. Selain itu, tempat ini juga terletak berdekatan dengan tepi laut yang menambah daya tariknya.

5. İstiklal Caddesi

5 Shopping Street di Istanbul-Turki yang Bikin Dompet Senangİstiklal Caddesi (instagram.com/istanbull.hayali)

İstiklal Caddesi adalah shopping street yang selalu dipenuhi oleh banyak pengunjung. Pertokoannya membentang dari Taksim Square ke Tünel Square dan menjadi salah satu shopping street utama kota.

İstiklal Caddesi menyediakan segala merek barang dari yang lokal hingga internasional yang tentu bisa menjadi surga berbelanja bagi mereka yang hobi berbelanja.

Selain itu, lokasinya mempunyai beberapa sisi jalan yang unik dan kecil sehingga saat menemukan sesuatu yang menarik perhatian, maka mereka harus mengambil jalan memutar.

Jika ingin berbelanja makanan, pengunjung dapat berkunjung ke Beyoğlu Balık Pazarı.

Shooping street di Turki bisa menjadi lokasi berbelanja yang unik dan menarik. Banyak barang yang bisa ditemukan di sepanjang toko di sini, tinggal pilih yang sesuai dengan bujet dan seleramu.

Baca Juga: 5 Olahan Daging Sapi Khas Turki, Lezatnya Bikin Goyang Lidah 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya