Comscore Tracker

5 Pesona Taman Nasional di Turki, Wisata Alam yang Bikin Mata Segar!

Pemandangannya tentu memanjakan mata

Turki adalah salah satu negara yang sukses membuat kagum pengunjung dengan pesona yang dimilikinya. Banyak tempat wisata menarik yang terdapat di negara ini. Salah satunya adalah taman nasional.

Terdapat berbagai macam atraksi yang terdapat di taman nasional ini, mulai dari gunung yang menjulang tinggi, danau dengan air yang sebening kristal, hingga pepohonan hijau yang rindang.

Berikut lima pesona taman nasional di Turki, wisata alam yang bikin mata segar!

1. Taman Nasional Göreme

5 Pesona Taman Nasional di Turki, Wisata Alam yang Bikin Mata Segar!Taman Nasional Göreme (Instagram.com/go.work.online)

Taman Nasional Göreme berlokasi di 50180 Göreme Belediyesi/Nevşehir Merkez/Nevşehir, Turki. Kota Cappadocia yang paling populer di kalangan wisatawan juga merupakan bagian dari taman nasional ini. 

Taman ini juga menyatukan fenomena alam dan sisa-sisa bersejarah. Terdapat cerobong peri dan gereja batu, serta kota bawah tanah yang sama-sama menyuguhkan panorama indah. Wisatawan dapat menikmati pemandangan dengan berjalan kaki, bersepeda, atau dengan mengendarai balon udara.

2. Taman Nasional Ngarai Köprülü

5 Pesona Taman Nasional di Turki, Wisata Alam yang Bikin Mata Segar!Taman Nasional Ngarai Köprülü (Instagram.com/gidilecekyerlerr)

Taman Nasional Ngarai Köprülü berlokasi di Bozyaka Mahallesi, 07550 Manavgat/Antalya, Turki. Taman nasional ini populer karena keindahannya yang liar dan masih terjaga kealamiannya.

Taman ini mempunyai ngarai menakjubkan yang mencakup area sekitar 366 km dan masuk sedalam 400 meter di tempat-tempat tertentu. Taman yang diresmikan pada tahun 1973 ini juga dikenal dengan ikan trout segar yang dapat dinikmati di restoran lokal, serta Jembatan Roman Oluklu.

Baca Juga: 9 Fakta Kastil Uchisar di Turki, Istana Batu dengan Pemandangan Indah

3. Taman Nasional Aladağlar

5 Pesona Taman Nasional di Turki, Wisata Alam yang Bikin Mata Segar!Taman Nasional Aladağlar (Instagram.com/sametturktekin)

Taman Nasional Aladağlar berlokasi di 51660 Demirkazık Köyü/Çamardı/Niğde, Turki. Taman nasional ini terletak di Turki bagian selatan dan mempunyai Pegunungan Anti-Taurus. Taman nasional yang diresmikan pada tahun 1995 ini mempunyai luas lebih dari 55.000 hektar dan ketinggian 3.500 meter.

Taman nasional raksasa ini membentang dari provinsi Kayseri sampai ke provinsi Adana. Banyak pengunjung yang mendaki dan mendirikan tenda di taman nasional ini.

4. Taman Nasional Uludağ

5 Pesona Taman Nasional di Turki, Wisata Alam yang Bikin Mata Segar!Taman Nasional Uludağ (Instagram.com/gezenadam62)

Taman Nasional Uludağ berlokasi di Osmangazi/Bursa, Turki. Taman nasional ini menjadi salah satu tujuan paling penting di Turki untuk bermain ski. Terdapat gunung Uluda yang menjulang tinggi dengan ketinggian yang mencapai lebih dari 2.000 meter.

Gunung tersebut sangat cocok untuk olahraga musim dingin. Di bulan-bulan yang lebih hangat, taman nasional ini juga merupakan destinasi wisata yang menarik untuk melakukan pendakian dan berkemah.

5. Taman Nasional Nemrut Dağı

5 Pesona Taman Nasional di Turki, Wisata Alam yang Bikin Mata Segar!Taman Nasional Nemrut Dağı (Instagram.com/thenadirellla)

Taman Nasional Nemrut Dağı berlokasi di Nemrut Dağı Yolu, 02400 Kayadibi / Kahta/Adıyaman, Turki. Terdapat gunung di ketinggian lebih dari 2.000 meter di area taman nasional ini. Taman nasional ini merupakan taman nasional dengan banyak makna sejarah.

Pengunjung dapat melakukan pendakian ke puncak untuk melihat pemandangan patung-patung terkenal yang berdiri di tempat yang dianggap sebagai makam kerajaan yang berasal dari abad ke-1 SM.

Turki mempunyai banyak taman nasional yang seru untuk dijelajahi. Selain melepas penat, berkunjung ke taman nasional ini juga dapat menambah wawasan. Siapa nih yang sudah tertarik mengunjungi taman nasional ini?

Baca Juga: 9 Fakta dan Pesona Taman Nasional Triglav di Slovenia yang Menakjubkan

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya