Wisata Pantai Batu Belig Bali: Info Lokasi, Rute, dan Tipsnya

Letaknya dekat dengan Canggu yang lagi hits

Pantai Batu Belig menjadi salah satu destinasi wisata populer di Bali. Daya tariknya berupa garis pantainya yang panjang. Tak hanya itu, pemandangan matahari terbenam di tempat ini pun sangatlah menawan. 

Kondisinya luas, bersih, dan nyaman untuk melakukan beragam aktivitas. Keberadaannya tidak begitu jauh dari jalan raya, jadi akses menuju ke pantai ini sangat mudah. Berikut informasi lengkap mengenai Pantai Batu Belig di Bali yang menarik untuk diketahui. 

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket masuk

Wisata Pantai Batu Belig Bali: Info Lokasi, Rute, dan TipsnyaPantai Batu Belig (instagram.com/iv_ca20)

Lokasi: Jl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali, Indonesia, 80361

Jam operasional: 24 jam

Tiket masuk: Rp1.000 - 5.000

2. Rute menuju ke Pantai Batu Belig

Wisata Pantai Batu Belig Bali: Info Lokasi, Rute, dan TipsnyaPantai Batu Belig (instagram.com/molblednaya)

Rute menuju ke Pantai Batu Belig dari arah Jl. Pantai Kuta:

Jl. Hard Rock Hotel - Jl. Melasti - Jl. Raya Basangkasa - Jl. Raya Taman - Jl. Raya Kerobokan - Jl. Batu Belig - Jl. Petitenget - Pantai Batu Belig. 

Baca Juga: [QUIZ] Pilih Canggu atau Seminyak, Kami Tahu Tempat Nongkrong yang Seru untukmu!

3. Aktivitas yang bisa dilakukan

Wisata Pantai Batu Belig Bali: Info Lokasi, Rute, dan TipsnyaPantai Batu Belig (instagram.com/iv_ca20)

Pantai Batu Belig memiliki daratan berpasir yang tergolong luas, jadi membuat wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan. Keadaan tanahnya landai dan nyaman untuk berjalan-jalan, joging, maupun bermain bola. Hampir tak terdapat bebatuan karang yang ditemui di sini. Di samping itu, tidak ada binatang seperti bulu babi sehingga aman ketika bermain air.

Selain itu, perairannya bersih dan bisa digunakan oleh wisatawan untuk berenang. Aktivitas lainnya yang tak kalah seru adalah bermain layang-layang. Ini dikarenakan anginnya sangat kencang serta baik untuk menerbangkan layang-layang. 

Di samping itu, ombak di pantai ini tampak cukup besar, sehingga menarik untuk dijadikan lokasi berselancar. Tempat ini cocok bagi peselancar pemula yang baru belajar, karena ombaknya tak terlalu gahar. 

Selanjutnya, mereka bisa menjelajahi pantai yang luas dengan menunggang kuda. Menggunakan kuda juga agar tak terkena percikan-percikan ombak.

4. Fasilitas penunjang

Wisata Pantai Batu Belig Bali: Info Lokasi, Rute, dan TipsnyaPantai Batu Belig (instagram.com/recce1975)

Untuk fasilitas pendukung terdapat restoran dan kafe yang berada di sekitar pantai, seperti Watercress Café, Bebek tepi Sawah, Italy Café Pizzeria Bali, Strawberry Fields dan Rustica Cucina Italiana. Sementara itu, lokasi pantai ini cukup dekat dengan beberapa hotel murah di Kuta atau Seminyak. Beberapa diantaranya adalah Harmony Beach Suites, Kubal Villa & Restaurant, dan D’chandrasti Bali Villas Batu Belig.

Terdapat pula area parkir yang luas, tempat sovenir, hingga penyewaan alat pancing dan snorkeling. Bila merasa lelah, wisatawan dapat memakai jasa pijat dari ibu-ibu yang berasal dari masyarakat lokal. 

5. Tips berwisata

Wisata Pantai Batu Belig Bali: Info Lokasi, Rute, dan TipsnyaPantai Batu Belig (instagram.com/capelane13)

Bagi wisatawan yang ingin berselancar, mereka bisa menyewa peralatannya di penyewaan papan selancar di sekitar pantai. Mereka juga dapat menyewa papan selancar di daerah terdekat seperti Canggu, dan Batu Bolong. 

Perlu diketahui bahwa kendaraan lain seperti sepeda motor tak diizinkan masuk hingga ke area pantai. Selain itu, seperti kebanyakan pantai pada umumnya, di tempat ini akan cukup panas saat siang hari. Oleh karena itu, waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pada sore hari. 

Pantai Batu Belig tak hanya menyuguhkan pemandangan yang sungguh menawan, namun juga menawarkan berbagai aktivitas yang seru dan menarik. Dijamin gak akan mudah bosan selama berlibur ke sini! 

Baca Juga: [QUIZ] Ungkap Wisata Bali Impian yang Cocok dengan Karaktermu

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya