Comscore Tracker

5 Pantai Eksotis di Dekat Pink Beach, Alamnya Eksotis!

Surga tersembunyi di Lombok Timur

Lombok menjadi salah satu pulau terindah di Indonesia. Tak heran, banyak wisatawan lokal hingga mancanegara menjadikan Lombok sebagai salah satu bucket list liburannya.

Salah satu tempat wisata yang terkenal di Lombok yaitu Pink Beach. Pasir pantainya yang berwarna merah muda menjadi daya tarik tersendiri.

Ternyata, tak jauh dari Pink Beach ada beberapa pantai eksotis yang juga bisa kamu kunjungi, lho. Keindahannya pun tak kalah memukau!

1. Pantai Semangkok

5 Pantai Eksotis di Dekat Pink Beach, Alamnya Eksotis!Pantai Semangkok (instagram.com/hoshimiara)

Garis pantai berbentuk melengkung menyerupai mangkok menjadi asal penamaan pantai ini. Karakteristik pantainya menyerupai Pantai Pink, tapi butir pasir di Pantai Semangkok sedikit lebih besar.

Meski tidak seluas Pink Beach, pantai ini memiliki area cukup memadai untuk bermain air atau membangun istana pasir. Bagi pencinta fotografi, Pantai Semangkok sangat menarik dengan hamparan laut biru kehijauan.

Untuk ke pantai ini, pengunjung harus menggunakan jalur laut. Kamu bisa menyewa perahu yang ada di sekitar Pantai Pink. 

2. Pantai Tanjung Ringgit

5 Pantai Eksotis di Dekat Pink Beach, Alamnya Eksotis!Pantai Tanjung Ringgit (instagram.com/yulisiss_)

Salah satu pantai yang cukup unik yang bisa kamu temukan di Lombok adalah Tanjung Ringgit. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai keindahan yang ada di sini. 

Pantai Tanjung Ringgit menghadap ke lautan lepas yang langsung berbatasan dengan Samudra Hindia. Oleh sebab itu, pantai ini memiliki banyak tebing menjorok ke laut atau tanjung. Salah satu tebing ikonik di sini yang berbentuk seperti moncong buaya.

Selain itu, ada juga pantai berpasir putih yang bisa kamu tembus dengan menuruni anak tangga di lorong tebing. Pantai ini dapat kamu gunakan untuk bersantai. Di ujung selatan, ada pula gua yang cukup besar.

3. Pantai Tanjung Porok

5 Pantai Eksotis di Dekat Pink Beach, Alamnya Eksotis!Pantai Tanjung Porok (instagram.com/bppdntb)

Keberadaan Pantai Tanjung Porok berjarak 6.5 kilometer dari Pink Beach. Untuk menjangkau pantai ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan mobil, lalu dilanjutkan berjalan kaki. 

Karakteristik pantai ini berpasir putih bersih dengan ombak yang relatif tenang. Bersantai di Pantai Tanjung Porok terasa asyik karena ketenangannya bisa kamu rasakan sepuasnya.

Pantai Tanjung Porok diapit dua tebing tinggi, baik di sisi kanan dan kiri. Panorama dari atas bukit pun tak boleh dilewatkan. Kamu bisa mengabadikan momen Pantai Tanjung Porok dan lautan sebagai latarnya.

Baca Juga: 7 Bukit Berlatar Gunung Rinjani di Sembalun-Lombok, Menakjubkan!

4. Pantai Tanjung Bloam

5 Pantai Eksotis di Dekat Pink Beach, Alamnya Eksotis!Pantai Tanjung Bloam (instagram.com/nilonanjani)

Hampir semua pantai yang di Lombok memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Misalnya saja Pantai Tanjung Bloam, ada dua tebing eksotis yang mengapitnya.

Salah satu tebing yang menjadi ikon Pantai Tanjung Bloam berbentuk seperti jembatan yang menjorok ke laut. Sedangkan pada ujung tebing, menjulang sebuah bukit. Spot ini menjadi objek favorit bagi pencinta fotografi.

Kondisi pantai yang masih asri menjadikan Pantai Tanjung Bloam disukai penyu sebagai habitatnya. Pantai ini menjadi salah satu lokasi konservasi penyu terbaik di Pulau Lombok. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan penyu bertelur di pesisir pantai.

5. Pantai Mangku Guru

5 Pantai Eksotis di Dekat Pink Beach, Alamnya Eksotis!Pantai Mangku Guru (dok.pribadi/loetfiono)

Jarak pantai ini sangat dekat dengan Pantai Pink, hanya 1.5 kilometer. Lokasi Pantai Mangku Guru  terpencil, sehingga cukup sulit diakses dan jarang terjamah wisatawan.

Hal itu yang membuat kealamian dan keasrian pantai masih terjaga. Kamu bisa menikmati panorama laut yang indah dari pantai ini.

Pasir pantai yang bersih berpadu dengan semilir angin laut dan deru ombak menjadi kolaborasi yang pas untuk bersantai. Beberapa aktivitas menarik seperti piknik, bermain air, hingga berenang bisa kamu lakukan.

Beberapa pantai di dekat Pink Beach ini juga menarik untuk dikunjungi, lho Meski beberapa pantai membutuhkan tenaga ekstra untuk dikunjungi, keindahan yang ditawarkan pun setimpal. Jangan lupa masukkan ke list liburanmu, ya!

Baca Juga: 10 Wisata Lombok Favorit Bule, Tempat Terbaik Menikmati Hidup 

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya