Comscore Tracker

5 Pantai Tersembunyi di Lampung, Keindahannya Bikin Enggan Berkedip

Cocok untuk melepaskan penat saat liburan di Lampung 

Lampung merupakan sebuah provinsi yang berada di ujung Pulau Sumatera. Provinsi ini sekaligus menjadi gerbang masuk dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera. 

Tapi, tahukah kamu bahwa Lampung menyimpan beragam pesona pantai yang mempesona? Meskipun namanya belum tergaung dalam dunia pariwisata, Lampung memiliki banyak surga tersembunyi yang bisa membuatmu enggan berkedip saat menyaksikan, lho! 

Mau tahu di mana saja pantai tersembunyi yang ada di Lampung? Yuk simak berikut daftarnya!

1. Pantai Wartawan

5 Pantai Tersembunyi di Lampung, Keindahannya Bikin Enggan BerkedipPantai Wartawan (instagram.com/__mr.kelvin__)

Memiliki nama yang tak biasa, Pantai Wartawan mengundang rasa penasaran orang-orang. Pantai ini diberi nama "Wartawan" karena dulunya dikelola oleh warga sekitar yang kebanyakan berprofesi sebagai wartawan. 

Keunikan pantai ini tidak hanya dari namanya saja. Adanya sumber air panas menambah keistimewaan Pantai Wartawan. Bila umumnya sumber air panas berada di gunung-gunung yang masih aktif, kamu dapat menjumpainya di sini. Namun, kamu harus tetap berhati-hati lantaran suhunya mencapai 80 derajat celcius. 

Lokasi : Way Muli, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Harga tiket : Rp2.500.

2. Pantai Slimpuyang

5 Pantai Tersembunyi di Lampung, Keindahannya Bikin Enggan BerkedipPantai Slimpuyang (instagram.com/tri.wurihandayani)

Pantai Slimpuyang terletak tak jauh dari Pantai Suak. Lokasinya yang berada di balik bukit membuat keberadaan pantai ini jarang diketahui oleh wisatawan.

Menyaksikan deburan ombak yang bersusulan menyapu bibir pantai bakalan bikin kamu merasa tenang. Sebelum itu agar bisa menikmati keindahan Pantai Slimpuyang, kamu harus melakukan trekking terlebih dahulu, ya. 

Lokasi : Sidomulyo,  Lampung Selatan, Lampung.

Harga tiket : Rp5.000.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Tersembunyi di Lampung Selatan, Wajib Dikunjungi!

3. Pantai Teluk Hantu

5 Pantai Tersembunyi di Lampung, Keindahannya Bikin Enggan BerkedipPantai Teluk Hantu (instagram.com/__mr.kelvin__)

Meski memiliki nama yang terkesan seram dan membuat merinding, tetapi tidak akan ada yang kabur setelah tiba di sini. Pantai Teluk justru menyuguhkan pesona alam yang menawan. Kamu akan terkesima melihatnya. 

Betapa tidak, pesonanya tak hanya datang dari pasir pantainya yang putih dan halus. Namun, gradasi air lautnya pun sangat cantik yakni berwarna biru kehijauan. Cantik banget deh! 

Lokasi : Pagar Jaya, Punduh Pidada, Pesawaran, Lampung.

Harga tiket : Rp10.000.

4. Pantai Batu Alif

5 Pantai Tersembunyi di Lampung, Keindahannya Bikin Enggan BerkedipPantai Batu Alif (instagram.com/kutaheriawan)

Adanya sebuah batu karang yang berdiri tegak di tepi pantai seperti huruf alif (dalam alfabet Hijaiyah) menjadi asal mula penamaan Pantai Batu Alif. Batu tersebut juga menjadi ciri khas dari pantai ini. 

Di sekitar bibir pantai banyak ditumbuhi pepohonan nan rindang. Kamu bisa bersantai sambil menyaksikan keeksotisan Pantai Batu Alif. 

Lokasi : Kayu Tabu, Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Selatan.

Harga tiket : Rp5.000.

5. Pantai Teluk Paku

5 Pantai Tersembunyi di Lampung, Keindahannya Bikin Enggan BerkedipPantai Teluk Paku (instagram.com/antoniosam1681)

Pantai Teluk Paku merupakan sebuah pantai tersembunyi di Lampung yang tak kalah unik di banding pantai lainnya. Tak hanya menyuguhkan panorama laut biru, kamu pun akan dibuat kagum dengan atraksi air laut yang menyembur. 

Fenomena ini berasal dari adanya batu karang berlubang yang disisipi air laut. Saat tekanan dalam karang cukup kencang akan menimbulkan semburan air. Batu karang ini pun akhirnya dikenal dengan nama Batu Nyerbu. 

Lokasi : Desa Paku, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung.

Harga tiket : Rp10.000.

Masing-masing pantai yang ada di Lampung memiliki keunikan dan keistimewaan berbeda yang bakal bikin liburmu jadi berkesan. Nah, jangan lupa mampir ke lima pantai di atas ya kala berkunjung ke Lampung! 

Baca Juga: 5 Danau di Lampung Masih Alami dan Eksotik, Bikin Betah Liburan

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya