Comscore Tracker

Murah Banget, Ini 5 Penginapan di bawah Rp100 Ribu di Yogyakarta! 

Solusi biar bisa staycation hemat #LokalIDN

Bagi kamu yang ingin merasakan staycation tapi punya budget yang terbatas, tidak usah khawatir. Pasalnya selain memiliki banyak wisata yang menarik, Yogyakarta juga memiliki banyak penginapan dengan harga ekonomis.

Penginapan - penginapan berikut ini selain punya harga yang ekonomis, juga punya desain yang lucu - lucu punya, lho! Penasaran di mana saja penginapan di bawah Rp100 Ribu di Yogyakarta? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

1. Oke Baik Hostel 

Murah Banget, Ini 5 Penginapan di bawah Rp100 Ribu di Yogyakarta! Oke Baik Hostel (instagram.com/okebaikhostel)

Oke Baik Hostel memiliki desain sederhana dengan sentuhan seni. Pada area dalam hostel terdapat ukiran Buddha dan beberapa lukisan artistik di dindingnya.

Oke Baik Hostel menyediakan sejumlah kamar dengan tipe Bunk Bed in Mixed Dormitory Room, Bunk Bed in Female Dormitory Room, 2 Bed Mix Dormitory, Budget Double, Double, dan Deluxe. Sangat cocok untuk kamu yang solo traveler atau pergi ramai-ramai bersama teman.

Lokasi : Mg 3, Jl. Prawirotaman No.566, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tarif per malam : mulai dari Rp50 ribu.

2. YezYezYez Yogyakarta

Murah Banget, Ini 5 Penginapan di bawah Rp100 Ribu di Yogyakarta! Yezyezyez Yogyakarta (instagram.com/syarifmoh_)

Penginapan ini cukup unik karena hampir seluruh dindingnya dipenuhi lukisan maupun grafiti. Perabotan yang digunakan pun kebanyakan adalah hasil pemanfaatan dari barang bekas. 

Ada beberapa tipe kamar yang dapat kamu pilih, mulai dari Private Room with Private / Shared Bathroom, Private Room for 1 Person with Shared Bathroom, dan Dormitory. Menginap di YezYezYez Yogyakarta akan menjadi sebuah pengalaman yang beda dari biasanya.

Lokasi : Gang Batik Gringsing No. 509, Prawirotaman, Brontokusuman, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tarif per malam : mulai dari Rp45 ribu.

Baca Juga: 5 Penginapan di Yogyakarta dengan Pemandangan Gunung Merapi, Keren! 

3. OstiC House

Murah Banget, Ini 5 Penginapan di bawah Rp100 Ribu di Yogyakarta! OstiC House (instagram.com/ostichouse)

Memasuki OstiC House, pengunjung diajak merasakan sensasi dalam laut. Hal ini terlihat dari meja resepsionis yang didesain seolah berada dalam akuarium laut. 

Terdapat beberapa tipe kamar yang ditawarkan OstiC House, di antaranya Dormitory, Budget Bouble, Budget Room, Double Room, dan Family Room. Interior kamar di OstiC House bernuansakan modern.

Lokasi : Jl. Suryodiningratan No.10B, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tarif per malam : mulai dari Rp55 ribu

4. Otu Hostel

Murah Banget, Ini 5 Penginapan di bawah Rp100 Ribu di Yogyakarta! Otu Hostel (instagram.com/otuhostel)

Agar menginap semakin menyenangkan, Otu Hostel menyediakan beragam permainan yang bebas kamu gunakan bersama teman-temanmu. Beberapa mainan yang tersedia yakni uno, jenga, monopoli dan soccer table. 

Untuk kamar di Otu Hostel ada beberapa tipe meliputi Dorm Room, Family Room, Budget Double, Twin Bunk Bed, dan Double Bed. Pada kamar dormitory, ada sebuah perosotan yang dapat digunakan sebagai akses turun dari tempat tidur atas. 

Lokasi : Jl. Prawiro Taman I Gg. Batik Gringsing No.517, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tarif per malam :  mulai dari Rp68 ribu.

5. Abrakadabra Art Bnb

Murah Banget, Ini 5 Penginapan di bawah Rp100 Ribu di Yogyakarta! Abrakadabra Art Bnb (instagram.com/m9hafiiz)

Meski berada di tengah kota, penginapan ini cukup teduh karena memiliki tumbuhan hijau didalamnya. Selain itu, bagi kamu yang suka berenang dapat mencoba kolam renang menggemaskan mereka.

Abrakadabra Art Bnb menawarkan kamar dengan tipe Private Room dan Share Room. Uniknya tiap kamarnya didesain dengan tema berbeda, seperti tema jungle, beach, junkyard, trippy dan treehouse.

Lokasi : Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta.

Tarif per malam : mulai dari Rp60 ribu.

Hanya kurang dari Rp100 ribu kamu sudah bisa mendapat tempat tidur yang nyaman. Jadi, tunggu apalagi? Buruan pesan kamarnya, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penginapan di Yogyakarta dengan Konsep Unik dan Kece

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya