Comscore Tracker

5 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Lampung, Keindahannya Memukau

Keindahannya bikin badan dan jiwa jadi rileks

Meski tak sepopuler Bangka Belitung, potensi pariwisata alam di Lampung sayang untuk dilewatkan. Ada banyak yang bisa kamu nikmati jika berkunjung ke provinsi di ujung Selatan Sumatra ini.

Di Lampung, kamu bisa menemukan perbukitan, air terjun, pantai, dan beragam tempat wisata lainnya. Bagi kamu yang mengagumi keindahan sunset, jangan sia-siakan panoramanya selama berada di Lampung. Bikin kamu susah move on, deh!

1. Pantai Setigi Heni

5 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Lampung, Keindahannya MemukauPantai Setigi Heni (instagram.com/mbryankusumakaya)

Pemandangan laut yang cantik dengan suasana alami menjadi daya tarik Pantai Setigi Heni. Menghabiskan momen bersama dengan pasangan di pantai ini bakalan menyenangkan banget.

Untuk tiba di Pantai Setigi Heni, kamu harus melakukan perjalanan dari Bandar Lampung selama 1,5 jam. Meski jarak yang ditempuh terbilang cukup jauh, hal itu sepadan dengan keindahan yang akan kamu dapatkan di sini.

Lokasi: Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Harga: Rp5.000

2. Bukit Pematang Sunrise

5 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Lampung, Keindahannya MemukauBukit Pematang Sunrise (instagram.com/fharellgpp14)

Meski belum lama dibuka, Bukit Pematang Sunrise berhasil menarik perhatian wisatawan berkat keindahannya. Lokasi wisata ini dekat dengan Pelabuhan Bakauheni sehingga kamu bisa menyaksikan kapal yang hendak berlabuh atau menyeberang ke Selat Sunda.

Bukit Pematang Sunrise juga menawarkan pemandangan sekitar yang menawan dengan titik pandang hampir 360 derajat. Oleh sebab itu, kamu bisa menyaksikan lanskap sunrise maupun sunset di bukit ini.

Lokasi: Dusun Kayutabu, Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung

Harga: Rp10.000

3. Pantai Sebalang

5 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Lampung, Keindahannya MemukauPantai Sebalang (instagram.com/rizkiprayogip)

Tak hanya di Sumba, kamu juga bisa melihat keindahan pohon bakau di Pantai Sebalang. Dua pohon bakau yang nampak berdiri tegak tak jauh dari tepian pantai kerap menjadi objek foto yang unik.

Kalau ingin berkunjung ke Pantai Sebalang, waktu terbaik yang bisa kamu pilih adalah saat sore hari. Menikmati embusan angin sore sembari menunggu matahari terbenam bakalan asyik banget. Terlebih pantai ini menyediakan beragam kafe yang menarik dicoba.

Lokasi: Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Harga: Rp5.000

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Alam Hits di Lampung Barat, Meneduhkan Jiwa!

4. Arang Lampung

5 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Lampung, Keindahannya MemukauArang Lampung (instagram.com/aranglampung)

Pengin menikmati wisata alam sambil piknik? Arang Lampung menjadi lokasi yang pas buat kamu. Tempat wisata ini menghadirkan keseruan BBQ di atas perbukitan hijau yang menghadap laut lepas.

Untuk menikmati keseruan ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp150 ribu per orang. Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan free makanan dan bakalan diantar ke Pantai Arang dengan mobil khusus.

Lokasi: Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Harga: Rp150.000

5. Pantai Minang Rua

5 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Lampung, Keindahannya MemukauPantai Minangrua (instagram.com/herijunna)

Pantai Minang Rua menyuguhkan paket wisata alam yang lengkap. Pasalnya, beragam pesona menawan bisa kamu temukan di sini, mulai dari laguna, gua kecil, hingga air terjun di tepi pantai.

Tak hanya itu, pantai ini menjadi kawasan konservasi penyu, lho. Jika beruntung, kamu bisa ikut melepaskan penyu ke laut bersama dengan kelompok sadar wisata. Menyaksikan bayi penyu berjalan ke laut pasti bakal berkesan banget.

Lokasi: Kelawi, Bakauheni, South Lampung Regency, Lampung

Harga: Rp5.000

Setelah melihat keindahan sunset di lima tempat wisata di atas, pasti kamu sudah gak sabar pengin segera ke Lampung, kan? Yuk, agendakan liburanmu dan saksikan panorama tersebut secara langsung. 

Baca Juga: 9 Pesona Air Terjun Salodik, Wisata Alam yang Unik di Luwuk

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya